in

Mall dengan Kebun Binatang Cantik Cuma ada di Bandung

Paris Van Java Mall Bandung

Liburan akhir pekan paling asyik dihabiskan bersama dengan keluarga. Tidak perlu jauh-jauh, pusat perbelanjaan juga bisa menjadi alternatif untuk mengisi waktu luang. Seperti Paris Van Java Resort Lifestyle Place atau lebih dikenal dengan nama PVJ Mall. Bukan sekadar bangunan yang dipenuhi toko, di tempat ini ternyata ada objek wisata Bandung yang menarik perhatian. Penasaran kan?

Baca juga : Batu Macet? Yaudah Ngafe di Malang aja yuk? Ini loh yang terbaru, dijamin seru!

1. Miliki Ladang Cantik di Atapnya

Paris Van Java Mall
Paris Van Java Mall [image source]
Bukan lagi rahasia jika Paris Van Java Mall terkenal sebagai pusat perbelanjaan terbaik di Indonesia. Berbagai fasilitas mulai dari swalayan, toko buku, bioskop hingga kafe-kafe instagram-able memadati bangunan yang diresmikan pada tahun 2006 ini. Bukan hanya sekadar mall, ternyata di atap gedung terdapat hamparan taman bunga hingga ladang padi sebagai daya tarik tersendiri. Yap, tempat ini dikenal dengan nama Skyfield yang tentu saja wajib dikunjungi saat liburan ke Bandung.

Taman Bunga di PVJ Bandung
Taman Bunga di PVJ Bandung [image source]

2. Taman Kupu-kupu hingga Burung yang Unik dari PVJ Mall

Taman Paris Van Java
Taman Paris Van Java [image source]
Di lahan yang memiliki luas 2.000 meter persegi itu tidak hanya terdapat sawah dan taman bunga yang menarik. Di sudut lain dari Skyfield ternyata terdapat taman dengan ratusan spesies kupu-kupu dari berbagai tempat. Di spot ini pula, terkadang digelar festival agar PVJ makin ramai dikunjungi oleh wisatawan. Nikmati juga spot yang menawarkan beragam burung lucu dan menggemaskan. Serunya, kamu tidak hanya bisa melihat tapi juga berfoto serta berinteraksi dengan memberikan makan satwa menggemaskan ini.

Festival di PVJ Mall
Festival di PVJ Mall [image source]

3. Peternakan Mini yang Cocok Untuk Si Kecil

Lactasari Farm
Lactasari Farm [image source]
Selain sebagai wahana edukasi untuk anak-anak, PVJ juga menyediakan tempat bermain dengan satwa. Fasilitas yang sangat menarik perhatian ini adalah Lactasari Mini Farm yang berisi bayi hewan yang lucu dari sapi domba hingga kelinci. Pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan cara memberikan sayur serta susu di dalam botol. Di tempat yang sama, kamu dapat melihat anjing Siberian Haski. Nah, usai jalan-jalan, jangan lupa untuk menukarkan tiket dengan susu khas Lactasari yang segar ya!

Farm Mini di PVJ Mall
Farm Mini di PVJ Mall [image source]

4. Main Ice Skating di Tempat Parkir PVJ

Bermain Ice Skating di PVJ Bandung
Bermain Ice Skating di PVJ Bandung [image source]
Suka dengan tantangan? kamu wajib kunjungi area tempat parkir PVJ. Terdapat wahana permainan Ice Skating Rink Gardenice yang dibangun pada tahun 2010 lalu. Kamu bisa langsung menari indah dan bermain kejar-kejaran bersama sahabatmu. Nah, untuk kamu yang belum bisa, tidak perlu takut karena ada pelatih yang siap mengajari. Kamu hanya memerlukan uang sebesar Rp65.000,- untuk hari biasa dan Rp85.000,- untuk akhir pekan. Menarik kan?

Garden Ice Skating Rink
Garden Ice Skating Rink [image source]

5. Akses Menuju PVJ Mall

Skyfield PVJ Bandung
Skyfield PVJ Bandung [image source]
Pusat perbelanjaan yang dirancang unik dengan konsep bangunan yang kental dengan desain Eropa ini terbilang mudah untuk dijangkau. Dari Alun-alun Bandung saja, hanya dibutuhkan waktu 20 menit dengan mengendarai kendaraan roda empat. Agar lebih enak, kamu bisa bermalam di hotel yang terletak di depan PVJ, yaitu De Java. Akomodasi ini tidak hanya terjangkau tapi juga memiliki desain modern dan seru untuk dijadikan tempat menginap bersama keluarga.

Kamar De Java Hotel
Kamar De Java Hotel [image source]
Nama : Paris Van Java Mall
Alamat : Jl. Sukajadi 131-139 Bandung, Jawa Barat
Telepon : +62 22 206 0800

Kamu yang malas ke Lembang karena macet dan jauh, bisa saja langsung ke Paris Van Java Mall. Nah, jangan lupa bawa keluarga terdekat serta kamera untuk mengabadikan waktu bersama mereka. Selamat liburan ya! Next

ramadan

Wah di Batu Bakal ada Wahana Baru Nih, Apa Ya?

Bakso Panjang Sleman, Paling Pas Dinikmati Saat Ramadan