in , ,

5 Tempat Ini Wajib Anda Kunjungi Untuk Berburu Takjil Buka Puasa

Beragam makanan takjil dijajakan oleh para pedagang makanan menjelang adzan magrib berkumandang. Banyak makanan dan minuman yang bisa melepaskan dahaga dan rasa lapar karena seharian berpuasa di beberapa pasar takjil. 5 tempat ini wajib Anda kunjungi untuk berburu takjil buka puasa!

Baca juga : Oleh-oleh Medan Zaman Now yang Ramai Diburu Wisatawan

Pasar Benhil, Jakarta

Pasar takjil dengan meriah dan riuhnya suasana di Benhil Jakarta. Foto via mediaindonesia.com

Pasar Bendungan Hilir atau biasa di kenal dengan Pasar Benhil adalah pusat jajanan takjil yang ada di Ibukota Indonesia. Beragam jajanan khas buka puasa tersaji lengkap di Pasar yang sudah ada sejak 11 tahun lalu. Recommended banget untuk teman traveler yang masih bingung untuk mencari menu buka puasa. Lokasi pasar takjil ini berada di Jalan Bendungan Hilir No. 34 Kelurahan Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kawasan Masjid Ampel, Surabaya

Meski Surabaya mempunyai tempat berburu takjil yang sangat banyak, Kami memilih Kawasan Majid Ampel sebagai salah satu tempat paling recommended untuk berburu takjil. Nuansa ramadhan dicampur dengan lingkungan di sekitar Kawasan Masjid Ampel adalah faktor kuat tempat ini harus kamu kunjungi.

Pasar Takjil sunan ampel Surabaya yang riuh dan meriah. Foto via antaranews.com

Lingkungan Masjid Ampel yang masih terjaga keislamannya di tambah semaraknya penjual berlomba untuk menjajakan dagangannya menjadi pemandangan yang indah saat teman traveler ngabuburit dan berburu takjil disini. Lokasi pasar takjil ini berada di Kawasan Masijd Sunan Ampel, Semampir, Kota Surabaya.

Pasar Ramadhan Kauman, Yogyakarta

Kenapa disebut Pasar Ramadhan Kauman? Yak benar sekali, selain adanya pas di bulan ramadhan, pasar ini juga bertempat di Jalan Kauman. Lebar Jalan Kauman kurang dari 2 meter, jadi bisa dibayangkan betapa sensasinya jika teman traveler berburu takjil disini. Menu jajanan paling lengkap dibanding tempat-tempat lain di Yogyakarta.

Menu jajanan yang super lengkap di Pasar Takjil Kauman Jogjakarta. Foto via carimakanaja.com

Oh iya, jangan lupa membeli Kicak ya saat di Pasar Ramadhan Kauman. Kicak adalah jajanan khas warga Kauman yang masih di lestarikan hingga saat ini. Lokasi pasar takjil ini berada di Jalan Kauman, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta.

Kampung Arab, Semarang

Masjid Kauman yang berada di lingkungan Kampung Arab itu memang mahsyur sebagai sentra penjualan takjil terbesar di Semarang. Ratusan pedagang dengan aneka jajanan siap menyambut Darma People yang berburu takjil di kawasan Kapung Arab ini. Lokasi pasar takjil ini berada di Kawasan Kampung Arab, Kota Semarang.

Pasar Kuliner Soekarno-Hatta Malang

Pasar Kuliner yang ada di Jalan Soekarno-Hatta Kota Malang ini sudah ada sejak 10 Tahun yang lalu. Sudah menjadi icon untuk berburu takjil dengan banyak variasinya. Antusias warga Malang tak kalah semaraknya dengan pedagang yang menjual menu buka puasa, ngabuburit di Kawasan Soekarno-Hatta Malang menjadi lebih bermakna di Bulan Ramadhan. Lokasi pasar takjil ini berada di Kawasan Jalan Soekarno-Hatta, Kota Malang.

Suhat Mlaang terkenal dengan wisata kulinernya di kota Malang. Foto via kompasiana.com

Jika Teman Traveler sedang mengunjungi kota-kota yang mempunyai pusat jajanan takjil diatas, jangan lupa untuk mengunjungi supaya bisa merasakan keseruan ngabuburit di tempat-tempat yang mempunyai ciri khas dengan suasana bulan puasa. Next

ramadan

Ini Dia Makanan Kekinian yang Sehat! Cobain Deh!

Kahyangan Dlepih Wonogiri, Wisata Spiritual Melekat dengan Alam