in ,

Tipe Penumpang Pesawat yang Bikin Penerbangan Jadi Gawat

Penumpang Pesawat

Karena nila setitik, rusak susu sebelangga. Begitu juga dalam penerbangan pesawat. Ulah penumpang yang tidak wajar bukan hanya akan membuat seisi pesawat terganggu, tapi juga membahayakan keselamatan. Berikut ini adalah beberapa tipe penumpang yang kadang bikin resah. Pramugari yang nampak selalu ramah pun diam-diam membencinya.

Baca juga : Fosun Art Foundation Shanghai, Gedung Seni yang Bisa Gerak Sendiri

1. Si Penggoda

Penggoda pramugari [image source]
Pramugari adalah orang-orang pilihan yang biasanya memiliki paras yang cantik. Belum lagi tuntutan pekerjaan yang mengharuskannya bersikap ramah dan menjunjung tinggi sopan santun. Sayangnya, ada saja penumpang yang sengaja memanfaatkan hal itu untuk menggoda pramugari. Dari mulai melontarkan rayuan murahan, hingga memaksa untuk mendapatkan nomor telepon.

2. Orangtua yang Melalaikan Anaknya

Ilustarsi anak di pesawat.
Ilustarsi anak di pesawat. [image source]
Pesawat adalah transportasi dengan sederet peraturan ketat yang dibuat untuk keselamatan. Melalaikannya  tentu akan menyebabkan kerugian. Seperti yang dilakukan sebagian orang yang membawa serta anaknya. Alih-alih menjaganya dengan baik, justru si anak dibiarkan berbuat sesukanya.

3. Pemilih Makanan

Ilustrasi pramugari makanan pesawat.
Ilustrasi pramugari makanan pesawat. [image source]
Maskapai biasanya menyediakan dua jenis pilihan makanan, yakni makanan vegetarian dan non-vegetarian. Namun sebagian bahkan tidak menyediakan pilihan hidangan untuk penumpang. Ketika disuguhi makanan vegetarian, ada yang menolak secara kasar dan menginginkan menu lain.

4. Mengajak Bertukar Tempat Duduk

Ilustrasi penumpang pesawat.
Ilustrasi penumpang pesawat. [image source]
Dalam transportasi udara terkadang ada kasus penumpang titipan dari pesawat yang batal berangkat. Hal ini biasanya bermasalah dengan penentuan tempat duduk. Penumpang yang bertiket kelas satu kadang mendapat tempat duduk di kelas bisnis karena tempat duduk kelas satu penuh. Namun tidak jarang penumpang menolak duduk di kelas yang lebih rendah. Sampai ada dari mereka menawarkan uang kepada penumpang kelas satu agar mau bertukar posisi dengannya.

5. Penumpang Jorok

Ilustrasi penumpang pesawat.
Ilustrasi penumpang pesawat. [image source]
Ada juga tipe yang jorok dan tidak bisa menjaga kebersihan. Contohnya penumpang yang membawa bayi  dan mengganti popok di meja sekat.  Bahkan ia memberikan tas berisi popok kotor dan meminta pramugari membuangkannya.

6. Menolak Pakai Sabuk Pengaman

Ilustrasi sabuk pengaman.
Ilustrasi sabuk pengaman. [image source]
Pramugari akan memastikan semua penumpang telah memakai sabuk pengaman dengan benar. Namun tidak jarang ada penumpang yang marah ketika diingatkan dan menolak mengenakan sabuk pengaman.

Apakah kamu termasuk satu dari tujuh jenis penumpang pesawat di atas? Atau pernah sepesawat dengan mereka? Bagikan critamu di kolom komentar ya! Next

ramadan

4 Tips Agar Foto Jepretanmu Tak Kalah Dengan Selebgram

Jeju Island

Sekarang Bisa Langsung ke Pulau Jeju Korea Tanpa Visa, Begini Caranya