in ,

Sekarang Bisa Langsung ke Pulau Jeju Korea Tanpa Visa, Begini Caranya

Jeju Island
Jeju Island

Tak bisa dipungkiri, segala yang berbau Negeri Gingseng memiliki banyak peminat di tanah air. Tak hanya film dan musiknya, kuliner dan tak ketinggalan adalah wisatanya. Namun, salah satu yang menjadi kendala bagi warga Indonesia yang ingin liburan ke Korea Selatan adalah visanya yang cukup sulit untuk didapat. Jangan khawatir, ada cara agar bisa berkunjung kesana tanpa visa.

Baca juga : Lagi Hits dan Jangan Sampai Ketinggalan, 5 Tempat Wisata di Lembang yang Baru

Lewat Hongkong

Wisatawan Indonesia hanya perlu mengambil rute penerbangan ke Hongkong terlebih dahulu, baru kemudian dilanjutkan ke Pulau Jeju. Kamu bisa singgah sejenak di kawasan ini untuk menikmati wisatanya. Jangan lupa sempatkan juga berburu oleh-oleh saat mendarat di Hongkong. Area ini bebas visa untuk pemegang paspor Indonesia selama 30 hari.

Hong Kong Disneyland
Hong Kong Disneyland [image source]
Wisata Hong Kong yang paling banyak digemari adalah Disneyland. Destinasi ini sangat sempurna jika kamu sedang berlibur bersama teman atau bahkan keluarga. Menginap sehari di kota ini tak ada salahnya, bukan?

Langsung dari Kuala Lumpur

Jika sebelumnya harus transit di Hong Kong, sekarang sudah ada penerbangan langsung ke Jeju dari Kuala Lumpur yang disediakan oleh Air Asia. Dilansir dari Thestar.com, tiket dengan tujuan ini bisa mulai dibeli pada 12 Desember 2017. Tak ada visa yang diperlukan sebab Jeju sudah memberlakukan bebas visa untuk pemegang paspor Indonesia.

 

Jadwal Penerbangan dari Kuala Lumpur - Jeju
Jadwal Penerbangan dari Kuala Lumpur – Jeju [image source]
Maskapai ini menyediakan penerbangan ke Jeju 4 hari dalam seminggu, yaitu Senin, Selasa, Rabu, dan Sabtu. Dan untuk kembali ke Kuala Lumpur pada hari yang sama. Tarif yang diberlakukan termasuk sangat terjangkau, yaitu RM 199 atau sekitar 630 ribu rupiah. Yang perlu diingat, tetap diperlukan visa jika ingin melanjutkan perjalanan ke Seoul.

Cheonjiyeon Waterfall Jeju
Cheonjiyeon Waterfall Jeju [image source]
Tak kalah dengan Seoul, ada banyak tempat wisata Jeju yang menarik untuk dikunjungi. Di antaranya adalah Air Terjun Cheonjiyeon yang dipercaya sebagai tempat tinggal para peri. Karenanya, di lokasi ini diadakan Festival Tujuh Peri setiap bulan Mei. Tak harus siang hari, saat malam datang pun air terjun ini sangat indah karena dihiasi lampu-lampu cantik.

Gunung Halla
Gunung Halla [image source]
Selain itu ada juga Pegunungan Halla yang berada di Taman Nasional Hallasan. Keunikan dari tempat ini adalah iklimnya yang campuran dalam satu kawasan. Puncaknya sangat dingin dan bahkan bersalju. Namun, bagian tengah beriklim sedang dan kaki gunungnya subtropis, bahkan cenderung hangat. Wah, cocok nih untuk liburan mendatang. Yuk, segera rancang perjalananmu dari sekarang. Next

ramadan

Tipe Penumpang Pesawat yang Bikin Penerbangan Jadi Gawat

Jenny Jusuf

Gaya Liburan Penuh Kejutan Ala Penulis Skenario Ternama Jenny Jusuf