in ,

Pria ini Menggantung di Belakang Kereta! Apa Alasannya?

nekat naik kereta
nekat naik kereta

Kereta api merupakan transportasi yang nyaman untuk dipilih saat liburan. Selain harganya terjangkau, fasilitas serta keamanannya tak diragukan lagi. Menariknya lagi, ada saja tingkah penumpang yang unik dan kelewat aneh. Seperti seorang pria di Perth, Australia yang bergantung di belakang kereta layaknya Spiderman.

Baca juga : Explore Melaka – 3D2N Jelajahi Genting dan Kuala Lumpur Malaysia

Dilansir dari Mirror (24/9/2017), seorang pengendara bernama Lace Stone memvideokan aksi nekat pria yang tidak sebutkan namanya tersebut. Dalam rekaman yang dibagikan di akun facebook pribadi Stone, pria berusia 23 tahun tersebut terlihat nyaman bergantung dan memegang erat bagian belakang wiper kaca saat kereta api melaju sepanjang jalur dengan kecepatan 70 mph atau sekitar 112 km per jam.

Penumpang naik kereta di bagian belakang
Penumpang naik kereta di bagian belakang [image source]
Pria nekat ini diketahui menaiki bagian belakang kereta saat berada di Stasiun Leedervielle, sekitar pukul 04.30 sore. Beruntungnya, ia bisa selamat sampai di Stasiun Stirling setelah menghebohkan pengguna jalan serta petugas pemantau lalu lintas. Tak butuh waktu yang lama, pria tersebut langsung diamankan saat sampai di stasiun pemberhentian tersebut.

Hingga saat ini belum ada alasan lengkap yang dilakukan oleh pria tersebut. Menteri Perhubungan Australia Rita Saffioti mengatakan akan ada penyelidikan terkait kasus tersebut. Bahkan, mereka berencana mengirimnya ke rumah sakit jiwa untuk menjalani pemeriksaan kesehatan mental. Bukan hanya mengancam nyawanya sendiri, tapi tingkah yang dilakukan oleh pria tersebut juga bisa membahayakan orang lain termasuk penumpang di dalam kereta.

Kisah pria nekat ini harusnya bisa menjadi pembelajaran bagi kita. Dandan atau pun bertingkah unik saat liburan boleh saja, namun jangan sampai kebablasan dan membuat orang lain dirugikan. Apalagi sampai mengancam nyawa. Bagaimana pendapatmu mengenai pria ini? Next

ramadan

Jangan Kaget Jika ke Jalan Malioboro Tak Ada Pedagang Sama Sekali

Menikah di Candi Borobudur? Bisa! Begini Caranya