in ,

Natal di Rumah Aja Tetap Asyik, Coba 5 Permainan Seru ini!

Ini sih bikin natal makin seru

permainan seru
teka-teki

Natal tahun 2020 mungkin terasa kurang meriah karena dirayakan di tengah pandemi dan harus dirayakan di rumah aja dengan keluarga. Padahal tiap natal dan akhir tahun, semua umat kristiani bisa bersenang-senang saling berkunjung dan menikmati liburan natal. Anyway , gak usah khawatir natal tahun ini bakalan di rumah aja ya. Teman traveler bisa mencoba permainan seru ini supaya natal tetap seru bareng keluarga di rumah.

Baca juga : Nikmatnya Nasi Megono, Kuliner Khas Pantura Jawa Tengah

1. Natal Karaoke

Ilustrasi karaoke saat natal via ig/@aunenordic

Siapa sih yang gak suka karaoke? Teman traveler semua pasti senang melakukan karaoke entah di tempat karaoke berbayar maupun dilakukan lewat aplikasi di smartphone. Nah, keseruan berkaraoke ini bisa kalian lakukan juga nih bareng keluarga di rumah saat natal. Gak usah yang berbayar deh. Cukup lewat youtube yang disambungkan lewat TV rumah, lalu teman traveler bisa bebas bernyanyi semaunya dan pastinya bakal seru bareng keluarga. Biar ngak monoton, jangan lupa siapkan cemilan dan minumannya ya biar nuansanya kayak di tempat karaoke sungguhan gitu.

2. Berburu Harta Karun

Ilustrasi mencari harta karun via pexel/Elijah O’Donnel

Bagi teman traveler yang punya adek atau keluarga yang masih kecil, berburu harta karun bisa menjadi permainan yang menarik dan juga mengasah otak loh. Namun, harta karun disini bisa diganti dengan kado natal ya biar makin semangat berburunya. Cukup siapkan berbagai kado dengan isian yang teman traveler  inginkan, kemudian buat denah rumah ala teman traveler, dan jangan lupa beri petunjuk di kertas harta karun dan rumah kalian. Nah supaya makin menarik, teman traveler bisa membuat konsep permainan ala sinterklas sehingga nampak seperti berburu kado sinterklas.

3. Camping

Ilustrasi camping di halaman rumah via pexel/Amit Thakare

Ada tenda dan kayu plus halaman rumah yang nganggur? Yuk langsung cus buat camping di halaman rumah teman traveler. Alih-alih liburan di masa pandemi, berkemah dengan keluarga justru menambah keakraban. Buat saja gaya berkemah seapik mungkin seperti aslinya. Mungkin teman traveler bisa buat api unggun kecil, lentera, dan berbagai barang yang memang dibutuhkan saat berkemah.

4. Teka Teki Unik

Ilistrasi permainan teka-teki via pexel/pixabay

Untuk bermain teka-teki unik, teman traveler memang harus persiapkan jauh-jauh hari ya karena permainan ini butuh berfikir. Bagi yang ngak mau ribet mikir, bisa ambil dari aplikasi permainan teki-teki  seperti, Brain Out. Bermain individu atau dibuat secara kelompok pasti sama serunya nih. Jangan lupa untuk memberi punishment bagi yang kalah dan gift bagi pemenang.

5. Truth or Dare

Ilustrasi orang berkumpul bermain truth or dare via pexel/cottonbro

Permainin ini kayaknya bisa dilakukan siapa aja ya. Cukup sediakan sebuah botol di tengah meja, dan mulailah memutar botol hingga berhenti pada satu orang yang harus memilih jujur atau berani. Nah, supaya gak kelihatan biasa aja, teman traveler bisa bikin pertanyaan di hari sebelumnya dan buat yang unik biar main makin seru.

Nah, gimana nih? Pasti sudah siap ya di rumah aja saat natal. Dengan permainan seru di atas, natal bareng keluarga aja di rumah akan tetap terasa berkesan. Selamat mencoba! Next

ramadan

Written by dessy humairoh

Ibu rumah tangga yang hobi menulis dan bercerita. Menghabiskan waktu dengan anak sambil tetap produktif mengasah otak adalah hal yang menantang.

Spot Foto Traveling Unik Para Seleb Indonesia, Ada yang di Pasar Tradisional

wisata air terjun

Nikmati Wisata Air Terjun Talaga Pange Ala Nadine Chandrawinata