in , ,

Perumahan Spruce Creek, Hampir Setiap Rumahnya Punya Pesawat Pribadi

Tidak Hanya Mobil, Perumahan Ini Juga Punya Pesawat Probadi yang Terparkir Hampir di Setiap Rumah

Jika Teman Traveler melihat kendaraan seperti sepeda motor maupun mobil yang terparkir di depan halaman, perumahan ini justru memperlihatkan pemandangan yang berbeda karena hampir setiap rumah di Spruce Creek memiliki pesawat pribadi yang terparkir di depan rumah mereka. Pemandangan tidak biasa ini sontak mencuri perhatian dan banyak yang menjuluki tempat ini sebagai Perumahan Sultan. Simak ulasan menariknya berikut ini yuk!

Baca juga : Mengenal Inerie, Gunung Tertinggi Flores yang Buat Jiwa Pendaki Bergetar!

Komunitas Perumahan Unik

Perumahan Spruce Creek Florida via Twitter @RiyaTravelCa

Jika banyak perumahan yang unik di dunia, maka Spruce Creek merupakan komunitas perumahan yang paling unik di dunia. Perumahan ini dikenal sebagai komunitas terbang atau taman udara yang memiliki kurang lebih sekitar 5.000 penduduk, 1.300 rumah dan 700 hanggar. Hal yang paling unik dari perumahan ini adalah hampir setiap rumah memiliki pesawat pribadi baik di garasi maupun terparkir langsung depan rumah.

Punya Landasan Pacu

Pesawat Pribadi via Instagram @mr.pilot_tom

Pesawat tentu tidak akan jauh dari landasan pacu, oleh karena itulah perumahan ini juga memiliki landasan pacu pribadi sehingga tidak heran jika sebagian besar rumah memasang hanggar hingga jalan masuk yang langsung mengarah ke ladasan pacu. Memiliki pesawat pribadi di hampir seluruh rumah membuat perumahan ini memiliki keamanan nonstop selama 24 jam penuh. Layaknya komplek sultan, perumahan ini juga dilengkapi dengan lapangan golf loh!

Didominasi oleh Pilot Profesional

Jenis Pesawat yang menarik via Instagram @ufg8rgrl

Kepemilikan pesawat di masing-masing rumah bukan tanpa alasan, karena memang komunitas perumahan ini didominasi oleh pilot-pilot profesioal sehingga tidak heran jika perumahan ini juga menyediakan jasa penyewaan pesawat hingga pelatihan penerbangan. Selain pilot, perumahan ini diisi oleh masyarakat yang profesi sebagai dokter, pengacara hingga spekulator. Meski tidak semua orang berprofesi sebagai pilot tapi semuanya benar-benar gila terbang.

Saturday Morning Gaggle

Landasan Pacu Pribadi via Instagram @mr.pilot_tom

Tidak hanya memiliki pesawat pribadi, namun perumahan yang berlokasi di Florida, Amerika Serikat ini juga diselimuti tradisi setiap sabtu pagi yang dikenal dengan sebutan Saturday Morning Gaggle yakni terbang ke satu bandara setempat untuk sarapan. Masyarakat yang mengikuti tradisi ini biasanya berkumpul di samping landasan pacu untuk dibagi dalam tiga kelompok sebelum akhirnya lepas landas. Tradisi yang sangat menarik bukan?

Itulah beberapa informasi menarik tentang Spruce Creek, komunitas perumahan yang bahkan punya pesawat pribadi yang terparkir di depan rumah. Meski bukan satu-satunya perumahan yang memiliki landasan peribadi, namun Spruce Creek paling banyak menyita perhatian wisatawan terlebih dengan berbagai macam koleksi pesawat yang dimilikinya.

Next

ramadan

4 Villa Unik Wajib Kamu Kunjungi Sebelum 2020 Berakhir!

6 Kuliner Kambing Hits di Jawa Tengah, Lezatnya Bikin Ketagihan!