in , ,

Pesan Hotel Lewat Online, Eh Dapatnya Kamar Gudang

Gudang Jadi Kamar
Gudang Jadi Kamar

Transaksi secara online memang sangat digandrungi banyak orang, terutama bagi traveler. Cukup duduk manis di depan laptop atau pakai handphone sudah bisa memesan kamar hotel di tempat wisatanya tujuannya. Meski cepat dan mudah, tentu aktivitas di dunia maya ini kadang-kadang membuat mereka kaget bahkan geleng-geleng kepala. Seperti seorang backpacker yang sempat mengalami peristiwa tidak mengenakkan saat berlibur ke Singapura beberapa waktu lalu.

Baca juga : 6 Jembatan Terpanjang di Dunia

Berdasarkan ceritanya yang dituangkan dalam akun Facebook Backpacker Internasional, sebelum berlibur ia memesan sebuah kamar hostel melalui salah satu jasa pelayanan pemesanan tiket transportasi dan hotel secara online. Namun, pesanan pria bernama Aldi Tama Zain itu berbeda jauh dengan gambar yang diposting di situs layanan yang ia gunakan.

Gudang Jadi Kamar
Gudang Jadi Kamar [image source & source]
Bukan kamar yang layak untuk disewakan, pesanan Aldi ini malah menyerupai sebuah gudang. Di dalamnya terdapat kasur bertingkat, rak sepatu hingga lap kotor. Selain tidak rapi, kamarnya juga bau. Tidak tahan dengan fasilitas yang ada, Aldi langsung komplain kepada pihak hostel. Namun jawaban yang ia terima sangat mengecewakan. “Tinggal kamar itu saja dan tidak ada pilihan lain.”

Tidak tinggal diam, Aldi akhirnya menyampaikan keluhannya kepada pihak jasa pemesanan tiket. Hanya butuh waktu 20 menit, mereka langsung meminta maaf atas pelayanan hostel yang tidak memuaskan. Bahkan kamar Aldi langsung diupgrade ke bintang 2 di Fragrance Lavender dari harga Rp90.000,00 menjadi Rp1.200.000,00 per malam atas komplain yang ia ajukan.

Kamar Gantik Hostel Singapura
Kamar Ganti Hostel Singapura [image source]
Kisah Aldi di atas sebenarnya menjadi salah satu contoh yang dapat kita ambil hikmahnya. Sebelum melakukan transaksi secara online, lebih baik cari tahu lebih dulu informasi mengenai hostel yang dipesan. Selain lewat google map untuk melihat gambarnya, review di beberapa situs media online cukup membantu kamu dalam memilih penginapan. Jika ada masalah yang tidak beres, segera lapor kepada pihak yang bersangkutan. Dengan begitu liburan ke luar negeri jadi lebih aman dan menyenangkan. Next

ramadan

Pilihan Rumah Singgah Untuk Menginap Gratis Saat Traveling

Ruang Perintis, Coworking Space Nyaman di Malang dan Gratis!