in , , ,

Heboh! Pesawat Terbang Rendah Hampir Sambar Wisatawan

Pesawat Boeing 747 terbang rendah diatas wisatawan pantai
Pesawat Boeing 747 terbang rendah diatas wisatawan pantai

Detik-detik menegangkan baru-baru ini membuat viral dunia penerbangan. Dinama penerbangan airbus milik Wizz Air nyaris sambar turis beberapa turis di pantai daerah Yunani ketika berwisata. Momen langka dan menegangkan ini lantaran pesawat Wizz Air terbang sangat rendah hingga nyaris menyentuh permukaan laut dan pesisir pantai di area pulau Skiathos.

Baca juga : Cuaca Ekstrim Landa Puncak Ijen, Suhu Turun Mencapai 3 Derajat Selsius

Dari kegiatan rutin seperti biasa para wisatawan ini sengaja menonton pesawat yang terbang dengan ketinggian yang cukup rendah. Ketika Wizz Air terbang ketinggian pesawat sangat rendah.

Pesawat Boeing 747 terbang rendah diatas wisatawan pantai
Pesawat Boeing 747 terbang rendah diatas wisatawan pantai. Foto via versesofuniverse.blogspot.com

Di momen yang sama, banyak wisatawan dengan sengaja menonton momen drmatis dari pesawat Wizz Air yang saat itu sedang terbang dengan ketinggian yang cukup rendah. Pesawat ini terbang melewati pagar pembatas bandara hingga akhirnya mendarat dengan selamat di Bandara Skiathos Alexandros Papadiamantis. Kejadian diluar dugaan ini banyak yang mengabadikan disebuah rekaman video youtube.

Dalam video yang tersebar di youtube memperlihatkan Airbus A321neo mendekati landasan pacu dan terlihat normal-normal saja. Setelah pesawat Airbus A321neo lepas landas datanglah pesawat Wizz Air jet datang dengan sangat dekat hingga membuat para wisatawan ketakutan dan membuat suara bising pesawat terdengar sangat begitu jelas. Keadaan ini membuat banyak wisatawan menahan nafas. Mereka senagaj berdiri di pasir pantai untuk menonton dan menunggu pesawat melewati atas kepala mereka yang berjarak hanya beberapa meter dari kepala wisatawan. Ketika pesawat ini melintas, saking rendahnya, debu disekitar para traveler ini mulai bertebaran dan pandangan menjadi buram.

Bedu bertebaran ketika pesawat landing dan take off di bandara
Bedu bertebaran ketika pesawat landing dan take off di bandara Skiathos Alexandros Papadiamantis. Foto via kabarpenumpang.com

Semua turis traveler ini menundukkan badan untuk menghindari debu yang bertebaran. Kerendahan terbang pesawat Wizz Air ini membuat banyak warganet bertanya tanya mengenai pesawat dengan terbang serendah itu. Banyak juga yang terlihat shock dan geram aksi para turis yang sengaja berada di pesisir pantai tempat jalannya pesawat landing yang pastinya sangat berbahaya.

“Namun, orang-orang yang berdiri di sana pasti sengaja berdiri di sana meskipun ada rambu-rambu peringatan dan lampu lalu lintas,” komentar lainnya.

“Anda tidak bisa terluka jika Anda tidak berdiri di sana. Senang melihat pesawat akhirnya mendarat tanpa kerusakan apapun,” tambah warganet lain.

Pesawat Wizz Air terbang terlalu rendah di Bandara
Pesawat Wizz Air terbang terlalu rendah di Bandara Skiathos Alexandros Papadiamantis. Foto via detik.com

Pada nyatanya, rendahnya pesawat ketika terbang sebelum masuk dilandasan, karena Bandara Skiathos memiliki landasan pacu yang sangat pendek, sehingga pilot harus terbang lebih rendah untuk mendapatkan landasan pacu yang paling maksimal dan pastinya aman untuk segala hal. Keadaan tersebut lantaran letak geografi Pulau Skiathos itu sendiri. Maka dari itu, sebagian pilot harus mendekati lebih rendah daripada landasan pacu yang lebih panjang.

Kondisi ini membuat daya tarik tersendiri bagi traveler turis yang penasaran ketika berkunjung ke Pulau Skiathos. Karena mereka penasaran ingin memandang pesawat landing dilandasan pacu yang sangat dekat. Next

ramadan
Tiket masuk dufan

17 Agustus, Nikmati Promo Terbaik Masuk Dufan!

Pendakian Menantang Gunung Butak Via Panderman, Lelah Terbayar Lunas Oleh Keindahan Puncak