in , , , , ,

Cantiknya Pohon Natal Dari Botol Bekas, Siap Manjakan Tamu Hotel Harris Semarang

Pohon natal di Hotel Harris Semarang menggunakan botol bekas
Pohon natal di Hotel Harris Semarang menggunakan botol bekas

Eforia perayaan Natal tahun 2022 ini mulai terlihat diberbagai ruang publik. Tidak hanya didalam mall, namun berbagai hotel atau tempat penginapan lainnya mulai membuat berbagai bentuk dalam perayaan Natal. Salah satunya Hotel Harris Semarang, merayakan Natal dengan membuat pohon Natal. Uniknya pembuatan ini lebih ramah lingkungan yaitu berbahan dasar dari botol bekas.

Baca juga : Dari Venice Architecture Biennale Diboyong ke Museum Macan, Jangan Lewatkan Karya Andra Matin yang Unik

Pohon natal di Hotel Harris Semarang menggunakan botol bekas
Pohon natal di Hotel Harris Semarang menggunakan botol bekas. Foto via bisnis.com

Pohon Natal dari botol bekas ini sengaja dikumpulkan oleh karyawan hotel dari sisa sisa botol tamu kamar hotel hingga botol bekas dari ruang meeting. Botol ini kemudian dibersihkan, setelah kering mulai disusun hingga menjadi sebuah pohon yang berdiri cantik nan indah. Hebatnya, satu pohon Natal setinggi 250 centimeter ini menghabiskan 1355 botol bekas. Pengerjaan dilakukan dalam kurun waktu seminggu oleh beberapa staff dan manajer hotel.

Boneka minion dari bahan bekas tabung freyon
Boneka minion dari bahan bekas tabung freyon. Foto via tibunjateng.com

Pohon Natal ini pastinya diberi aksesories seperti pita hias, lampu warna-warni agar terlihat lebih cantik. Peletakan pohon Natal ini diatas rumput sintetis yang diletakkan di lobby hotel. Pemasangan lampu terletak didalam rangkaian botol bekas dengan warna putih agar pohon menyala sempurna layaknya pohon tertutup salju. Keunikan ini merupakan bagian dari program manajemen Harris Semarang untuk mengurangi sampah plastik dan mengajak seluruh kalangan agar hidup dengan lebih sustainable.

Miniatur Rumah terbuat dari Kue Jahe di Hotel Harris Semarang
Miniatur Rumah terbuat dari Kue Jahe di Hotel Harris Semarang. Foto via tribunjateng.com

Selain pohon natal, karyawan Hotel Harris Semarang juga membuat dekorasi Minion yang terbuat dari tabung gas freyon yang sudah tidak terpakai. Lebih uniknya lagi, karyawan ini membuat miniatu rumah Natal yang terbuat dari kue jahe yang diawetkan. Kue miniatu rumah Natal ini terbuat dari 25 kilogram tepung terigu dan tepung sebaguna serta tambahan jahe yang ditata hingga membentuk sebuah rumah. Tak hanya itu hiasan dari dakron bantal bekas yang sudah tak terpakai akan terlihat seperti salju.

Hotel Harris Semarang yang begitu megah dan indah
Hotel Harris Semarang yang begitu megah dan indah. Foto via hotelcontact.com

Nah untuk kamu yang bingung mencari tempat untuk staycation ketika berada di Semarang, jangan ambil pusing, Hotel Harris Semarang akan memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu dengan sajian terbarunya ketika memperingati Natal beberapa hari kedepan. Hotel Harris Semarang ini terletak di Jalan Ki Mangunsarkoro No. 36 Karangkidul Kecamatan Semarang Tengah Kota Semarang. Next

ramadan
Kopeng Treetop Adventure Park

Asyiknya Liburan di Kopeng Treetop Adventure Park Semarang dengan Berbagai Aktivitas Seru

Himung Kopi Malang

Himung Kopi Sajikan Kopi Pakai Alat Medis, Konsep Kaki Lima Rasa Istimewa!