in

Indahnya Taman di Bali yang Tampak Tertutup Salju, Pernah ke Sini?

Bukan salju, tapi bunganya! Keindahan Pondok Edelwais Bali memang tiada dua deh

Berbagai wisata alam Bali tidak pernah mengecewakan wisatawan baik domisti maupun mancanegara. Ragam destinasinya meliputi air terjun, pantai hingga berbagai macam agenda menarik yang bisa Teman Traveler lakukan di Pulau Dewata. Namun, jika ingin mencari sensasi liburan yang berbeda, Pondok Edeweis Bali bisa menjadi alternatif liburan yang tidak kalah menyenangkan. Simak ulasan lengkapnya berikut ini ya.

Baca juga : 40 Potret Pengalaman Unik ketika Karantina di Rumah

Bukan Bunga Edelwais

Kabut di Taman Edelwais via Instagram @kayekano

Kebanyakan tempat yang diberi nama Edelwais tentu memiliki tanaman Edelwais seperti nama yang terpampang. Namun tidak di sini. Walaupun bernama demikian tanaman yang Teman Traveler temukan bukanlah Edelwais melainkan Bunga Krisna atau Bunga Kasna yang begitu mirip dengan Edelwais.

Namun jika diperhatikan dari jauh, taman yang bernama Pondok Edelwais Bali ini seakan menyuguhkan pemandangan Bunga Edelwais yang nampak seperti tertutup salju. Keindahan ini yang membuatnya memiliki nama tersebut.

Beragam Spot Foto Keren

Berfoto Ditengah Taman via Instagram @chellyciouss

Teman Traveler tidak hanya disuguhkan dengan berbagai keindahan bunganya yang bikin betah, tapi juga beragam spot foto instagenic seperti ayunan, kincir angin, papan nama Pondok Edelwais Bali, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Waktu yang Tepat untuk Berkunjung

Punya Ragam Bunga via Instagram @rafaeldoni

Tidak seperti kebanyakan tempat wisata yang bisa dikunjungi kapan saja, Pondok Edelwais Bali ini malah sebaliknya. Bunga Kasna biasanya akan mekar dan begitu indah yakni sebelum Hari Raya Galungan karena taman akan dipenuhi Bunga Kasna yang lebat.

Satu bulan sebelum hari besar Umat Hindu tersebut, Bunga Kasna akan diambil dan dipergunakan untuk sembahyang. Setelah hari itu, biasanya bunga tersebut memerlukan kurang lebih 5 bulan untuk tumbuh kembali. Waktu yang cukup lama bukan?

Destinasi Murah Meriah

Spot Foto Pondok Edelwais via Instagram @chellyciouss

Teman Traveler bisa berkunjung ke wisata ini mulai dari pukul 08:00 hingga 18:00 WITA. Namun, disarankan untuk datang pada pagi hari. Pemandangan Gunung Agung serta kesejukan cuacanya tentu akan sangat memanjakan Teman Traveler.

Wisata ini tepatnya berada di Besakih, Rendang, Kabupaten Karangasem Bali. Selain menyajikan pemandangan serta suasana yang berbeda, wisata ini begitu ramah di kantong wisatawan. Cukup merogoh kocek Rp10.000, Teman Traveler sudah bisa menikmati segala fasilitas yang tersedia di tempat ini.

Itulah beberapa informasi terkait Pondok Edelweis Bali dengan berbagai macam spot instagenic serta sajian suasanya liburan berbeda untuk Teman Traveler juga ingin mencari sisi lain Bali yang menawan. Yuk kunjungi wisata ini setelah pandemi berakhir nanti. Stay home stay safe! Next

ramadan

Musa Ingens, Pisang Terbesar Dunia di Indonesia Bikin Mata Perpana!

Mengenal Inerie, Gunung Tertinggi Flores yang Buat Jiwa Pendaki Bergetar!