in , , , , ,

Hilangkan Penat Dengan Ngopi Santai di Pondok Tubing Poncokusumo Malang

Work from home memang membuat diri merasa bosan. Target demi pencapaian di akhir bulan bukanlah hal gampang di kala pandemi. Banyak sekali rekan rekan yang tertekan dengan keadaan membuat diri ingin menghela nafas sejenak di tempat yang hijau asri dingin dan alami. Apalagi kota Malang sebagai surga wisata alam yang mempesono. Mulai dari wisata kuliner modern hingga mengusung tema alam semuanya tersedia di kota ini.

Baca juga : Sisi Lain Pantai Buyutan yang Tersembunyi Dari Radar Traveler

Salah satu area panggungan yang menjorok ke jurang. foto via pingpoint.co.id

Pondok Tubing Poncokucumo, salah satu cafe baru bertema alam yang menyediakan berbagai macam fasilitas bermain bersama alam. Cafe unik ini berada dipinggir tebing, namun jangan khawatir, pelataran yang menjorok ke tebing disanggah dengan cor dan beton yang kuat. Sehingga sangat aman sesuai dengan kapasitasnya. Lebih kerennya lagi, Anda akan disugihi panoroma yang sangat menawan karena di depan ruang outdoor yang berada ditepi tebing ini terhampar jajaran bukit yang selalu di selimuti kabut sehingga menambah nuansa yang khas pegunungan sangat terasa sekali.

Selain menikmati hangatnya kopi dan menu lainnya, anda bisa menikmati perkebunan apel yang hijau dan asri. Disisi lain saat anda ingin bermain air, cukup treking menyusuri lembah diantara rindangnya hutan pinus tampak sungai jernih dengan bebatuan khas pegunungan. Gemercik air dan sepoinya angin, memberi mu sentuhan kelembutan dan kenyamanan.

salah satu spot diPondok tubing dengan aliran sungai yang jernih. Foto via instagram @pondoktubing

Cafe berada di ketinggian 1300 mdpl ini berencana menambah fasilitas ATV motor (All Terrain Vehicle) sepeda motor roda empat untuk para pengunjung yang ingin mengelilingi kebun apel dengan harga sewa Rp. 50.000 per 30 menit. Saat ini pihak cafe Tubing membangun jalur dengan lebar 2 meter mengelilingi kebun apel sebagai trek barunya untuk ATV. Disebelah kebun apel tampak hutan pinus yang rindang difungsikan sebagai camp ground dan panggung musik bersama. Acara musik biasanya digelar waktu weekend atau hari sabtu dan minggu. Tak hanya pentas musik yang bisa dinikmati, namun pertunjukan tarian kelono juga memeriahkan para pengunjung.

ATV sebagai fasilitas yang terbaru di pondok tubing Malang. foto via instagram @pondoktubing

Tak perlu kawatir akan kelaparan, berbagai pilihan menu makanan, minuman, dan cemilan tersedia dengan harga yang terjangkau. Mulai dari Rp. 8.000 hingga Rp. 35.000 sudah termasuk fasilitas yang lengkap seperti wifi, toilet, keliling taman, dan spot foto yang instagramable. Cafe Tubing juga menyediakan tempat penginepan bagi para pengunjung yang ingin menikmati hari hari nya dengan nuansa pegunungan.

Cafe dengan pemandangan perbukitan yang segar dan sejuk. Foto via instagram @pondoktubing

Lokasi cafe tersebut berada dijalur utama menuju gunung bromo dan semeru. Tepat berada di desa Gubuk Klakah kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang. Sekitar 35 km dari pusat kota Malang menuju sisi timur kota. Jika tertarik untuk berkunjung, jangan lupa menerapkan protokol kesehatan secara ketat ya. Dan mungkin scan barcode kartu vaksin diberlakukan sebagai bentuk mensukseskan hert immunity.  Next

ramadan
Kolam dengan Jacuzy

El Royal Hotel Bandung, dengan Jacuzy Yang Asyik

Sirah Kencong

Kebun Teh Sirah Kencong, Wisata Blitar yang Penuh Kesegaran