in ,

Ternyata Rumah Popeye Ada di Denmark! Penasaran?

Penasaran di mana tempat Popeye si pelaut tinggal? Film kartun yang ikonik ini memang menarik. Di Malta, Denmark, terdapat satu desa yang bernama Popeye Village. Desa ini merupakan set lokasi yang digunakan untuk film musikal Paramount Pictures dan Walt Disney pada tahun 1980. Karakter Popeye diperankan oleh Robin Williams.

Baca juga : Naik Motor Hagrid dan Jadi Harry Potter sehari, Langsung ke Sini Saja!

Pemandangan dari atas tebing
Pemandangan dari atas tebing [image source]
Popeye Village dibangun pada tahun 1979 di Anchor Bay, yang berjarak 3,5 kilometer dari pusat Malta. Set lokasi shooting ini memakan waktu selama 7 bulan dengan tenaga 165 pekerja. Terdapat sebanyak 19 bangunan yang menggunakan kayu asli. Bahan bakunya di impor dari Belanda dan Kanada. Alasannya karena Malta sendiri tidak memiliki hutan.

Di antara tebing dan pantai
Di antara tebing dan pantai [image source]
Hingga sekarang, tempat ini masih dibuka untuk destinasi wisata. Lebih tepatnya sebuah museum terbuka yang dapat dikunjungi siapa saja. Area ini terdiri dari bangunan kayu kuno dan berwarna warni yang menghabiskan 2000 galon cat. Berjajar di sepanjang garis pantai, membuat tempat ini rawan terhempas dengan ombak yang besar. Maka itu pemecah ombak dibangun untuk melindungi lokasi.

Teluk yang biasa digunakan untuk bermain air
Teluk yang biasa digunakan untuk bermain air [image source]
Berjalan di desa ini, banyak hal yang bisa ditemukan. Dari kabin milik Popeye, rumah Olive Oyl, perajin perak dan sebuah museum yang memamerkan segala hal yang terkait dengan pelaut ini. Termasuk komik klasik Popeye yang berjumlah lebih dari 200 buah.

Popeye village dari depan
Popeye village dari depan [image source]
Berada di tepi pantai tentu saja terdapat banyak hiburan yang dapat ditemukan. Bar untuk bersantai dan menikmati anggur atau bahkan tempat yang nyaman untuk berjemur. Untuk penggemar Popeye atau film kartun yang lahir pada era 80-90 tentu saja ini tempat yang seut untuk dikunjungi ya. Next

ramadan
Nasi Penggel

Nasi Penggel, Menu Sarapan Menggiurkan Khas Kebumen

Saingi Panda, Hewan Mirip Tikus Ini Populer di Negeri Tetangga