in , , , , ,

Rekomendasi Cafe-Cafe Kekinian di Belitung, Wisatawan Wajib Tahu

Wah, ada yang ala beach club Bali

cafe kekinian
suasana akaula

Wisatawan yang berkunjung ke Belitung kini gak perlu bingung lagi mencari cafe-cafe kekinian. Pasalnya, sudah banyak café yang muncul di berbagai wilayah Belitung dengan konsep yang pasti bikin teman traveler betah deh hangout berlama-lama. Apa saja ya? Yuk kita simak!

Baca juga : Garuda Indonesia Mendapat Predikat 5-Star Covid-19 Safety Dari Skytrax

1. Kong Dji Coffee

Via ig/@mohammadkoboy

Salah satu kedai kopi tertua yang sudah ada sejak tahun 1943, kini sudah memiliki banyak cabang, bahkan sampai ke kota Kembang. Namun, yang paling legendaris dan masih mempertahankan bangunan tradisionalnya adalah Kong Dji yang terletak di persimpangan Siburik, Jalan Gegedek, Belitung. Penampakan dari luar cukup tua, batu-batu berdiri dengan teko berjajar yang dilengkapi tungku memasak dan panci. Bagian dalamnya pun masih sederhana, dengan lukisan-lukisan tangan bertema kopi yang dapat dijadikan spot foto vintage. Biasanya, pengunjung mengambil spot foto di bagian depan pintu masuk, tempa barista mengolah kopi. Namun, pengunjung yang datang mengaku jika rasa kopi di café tersebut sangat nikmat dan tanpa ampas.

bagian dalam Kong Dji via ig/@fulgentiusleonard

2. KOHVI

Via ig/@rentiamel

KOHVI sebenarnya punya banyak franchise yang tersebar di Indonesia, salah satunya di Kepulauan Belitung. Nah, untuk yang di Belitung, lokasinya di bagian ruko, tepatnya di Taman Kota, Tanjungpandan, Belitung. Suasana ngafe disini cozy abis. Gemerlap lampu kuning dan juga lampu dinding warna-warni bak sedang mengadakan coffee party. Ada juga bagian café yang diberi furniture rak dengan full isian buku loh. Asyik banget kan bisa ngafe sambil menambah ilmu. Selain coffee, ada pula menu lain buat teman kongkow seperti waffle dan varian snack. Nah, puas dengan ngafe, jangan lupa untuk berfoto karena spot fotonya banyak dan pasti instagramable.

Menu makanan KOHVI via ig/@kohvi.belitung

3. La Lucia Cafe

Via ig@laluciacafe

La Lucia merupakan café milik La Lucia Boutique Hotel yang berlokasi di Jalan Air Saga No. 03, Tanjungpandan, Belitung. Suasanya cukup classic dan sederhana dengan pilihan area indoor ataupun outdoor. Bagian dalam lebih simple dengan hiasan lampu gantung dan lukisan tangan di dinding. Sementara bagian luarnya dipenuhi lampu bersusun horizontal yang memenuhi area café. Nah, bagi yang suka dengan pemandangan langit dan berada di ketinggian bisa coba di area rooftop-nya. La Lucia juga menawarkan kenyamanan dengan tambahan live music baik di bagian lantai bawah maupun bagian rooftop. Menu makanan disini juga lengkap dengan pilihan appetizer, coffee, beverages, beer, dan snack.

Bagian rooftop La Lucia via ig/@laluciacafe

4. Akaula Cafe

Via ig/@rikaaryani

Masih berada di Tanjungpandan tepatnya di Jalan Pattimura, terdapat café kekinian yang berhadapan langsung dengan pantai Belitung loh. suasananya udah kayak beach club Bali nih. Tiap tempat diberi bantal duduk dengan satu meja yang ditutupi payung ala Bali gitu. Ada pula area yang berada di atas jembatan kecil, paling dekat dengan pantai dengan dekorasi lampu-lampu yang menggantung di tiang bambu. Kalau sore cocok banget buat nikmatin sunset apalagi ditemani angin pantai yang sepoi-sepoi. Untuk spot foto dijamin bakalan bikin puas lah.

Suasana ala Beach Club Bali via ig/@bos_tourntravel

Gimana? Teman traveler yang lagi pada liburan ke Belitung gak bakal bingung lagi kalau mau cari tempat ngafe yang asyik ya. Belitung sudah punya cafe kekinian dengan suasana yang oke dan pasti menu coffee yang istimewa. Next

ramadan

Written by dessy humairoh

Ibu rumah tangga yang hobi menulis dan bercerita. Menghabiskan waktu dengan anak sambil tetap produktif mengasah otak adalah hal yang menantang.

cafe Bali

4 Cafe Bali Sajikan Suasana Makan Ditemani Ombak

kuliner viral

Kuliner Viral di Tahun 2020 yang Diburu Saat Pandemi