in , ,

Rekomendasi Drama Korea untuk Mengatasi Kebosananan di Rumah, Traveling Nanti Dulu

Temani harimu dengan 7 Rekomendasi Drama Korea ini!

Berada di rumah mungkin menjadi hal wajib yang harus Teman Traveler lakukan jika tidak memiliki kepentingan mendesak untuk keluar. Hal penting yang biasanya dikerjakan diluar rumah seperti bekerja dan kuliah pun sudah mulai diterapkan untuk bekerja dan belajar secara daring. Tidak hanya itu, kegiatan sekolah pun juga harus diliburkan. Hal ini diterapkan untuk mencegah merambatnya virus covid – 19. Untuk menemani Teman Traveler yang sedang #dirumahaja, ada beberapa rekomendasi Drama Korea yang wajib banget untuk Teman Traveler tonton sebagai kegiatan untuk mengisi waktu luang dirumah. Apa aja sih Drama Korea nya? Simak rekomendasi di bawah ya!

Baca juga : 11 Destinasi Wisata Kabupaten Ciamis dan Sekitarnya yang Dijamin Bakal Bikin Traveler Makin Eksis

1. Vagabond (2019)

Poster Vagabond via Pinterest

Drama korea yang satu ini tayang pada tahun 2019 dan dibintangi oleh beberapa pemeran utama yaitu Lee Seung-gi, Bae Suzy, serta Shin Sung-rok. Memiliki genre mata – mata, laga, hingga romansa drama ini menjadi salah satu drama yang wajib banget Teman Traveler tonton. Menceritakan tentang pencarian mengenai misteri dibalik kecelakaan pesawat yang menewaskan sebanyak kurang lebih 200 warga sipil korea temasuk keponakan Cha Dal-gun (Lee Seung Gi), Teman Traveler akan dibawa mengarungi kebenaran – kebenaran yang akan terkuak.

2. Pinocchio (2014)

Cuplikan Adegan Pinocchio via Instagram @pinocchio.kdrama

Drama yang tayang pada tahun 2014 ini dibintangi oleh Lee Jong-suk dan Park Shin-hye. Bergenre romansa – komedi serta drama dan keluarga drama ini memiliki 20 episode yang harus Teman Traveler tuntaskan. Bercerita tentang cita – cita dua anak muda untuk menjadi presenter tv, mereka menemukan beberapa kemunafikan dan politik dalam pembuatan berita. Tidak hanya itu, kedua – nya memiliki latar belakang yang kelam satu sama lain. Choi In Ha (Park Shin-hye)  juga  menderita sindrom Pinocchio yang menjadikan ia tidak bisa berbohong pada siapapun. Penasaran kan bagaimana ceritanya? Langsung tonton saja ya!

3. Itaewon Class (2020)

Poster Itaewon Class via Pinterest

Drama terbaru yang terdiri dari 16 episode ini diperankan oleh Park Seo-joon, Kim Da-mi, Yoo Jae-myung dan Kwon Nara. Drama ini juga menyandang drama berperingkat tinggi kedua di JTBC. Bercerita tentang Park Sae-roy (Park Seo-joon) yang dikeluarkan dari sekolah karena meninju perundung. Hidupnya telah terbalik setelah ia dikeluarkan dari sekolah dan ayahnya meninggal karena sebuah kecelakaan. Mengikuti langkah ayahnya, ia membuka restoran bar di Itaewon bersama dengan staf dan manajernya. Ia juga selalu berusaha untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi dan meraih kesuksesan. Kira – kira seperti apa ya ceritanya?

4. Hotel Del Luna (2019)

Cuplikan Adegan Hotel Del Luna via Instagram @hotel_del_luna_

Serial televisi Korea Selatan yang satu ini dibintangi oleh Yeo Jin-goo dan Lee Ji-eun yaitu penyanyi terkenal yang lebih dikenal atas nama IU. Drama romansa – komedi serta fantasi ini memiliki 16 episode yang menceritakan tentang Hotel Del Luna. Hotel ini terletak di Seoul tetapi memiliki perbedaan dengan hotel lainnya. Semua tamu yang berada di Hotel ini adalah hantu. Jang Man-wol (Lee Ji-eun) sudah terjebak di hotel itu selama bertahun – tahun bertemu dengan manajer barunya yaitu Goo Chan-seong (Yeo Jin-goo).  Terdapat rahasia kelam terpendam yang membuat Jan Man-wol terjebak di Hotel Del Luna selama bertahun – tahun. Kira – kira apa ya rahasianya?

5. Fight for My Way (2017)

Cuplikan Adegan Fight for My Way via Instagram @fightformyway_kbs

Tayang pada tahun 2017, drama korea ini memiliki 16 episode. Menceritakan tentang dua anak muda yang berjuang untuk mewujudkan mimpi masing – masing. Ko Dong Man (Park Seo-joon) mantan altet taekwondo yang beralih profesi menjadi petarung seni bela diri campuran yang tak cukup populer yang bersahabat sejak kecil dengan Choi Ae Ra (Kim Ji-won) yang bekerja di pusat perbelanjaan tetapi bercita – cita menjadi seorang penyiar berita. Dalam menggapai mimpinya ada beberapa rintangan yang harus dilewati oleh keduanya. Bagaimana ya nasib kedua pemuda tersebut?

6. While You Were Sleeping (2017)

Cuplikan Adegan While You Were Sleeping via Instagram @whileyouweresleeping.drama

Drama ini memiliki 32 episode dengan durasi 35 menit pada tiap episode. Bergenre romansa – fantasi, Teman Traveler akan melihat cerita mengenai seorang wanita (Bae Suzy) yang dapat melihat peristiwa malang yang akan menimpa orang lain di dalam mimpinya. Selain itu juga terdapat seorang jaksa (Lee Jong-suk) yang akan melakukan semua yang ia bisa untuk mencegah mimpi wanita itu menjadi kenyataan. Kira – kira bagaimana ya kelanjutannya?

7. Memories of The Alhambra (2018)

Cuplikan Adegan Memories of The Alhambra via Pinterest

Memiliki genre fiksi ilmiah, fantasi, thriller, serta romansa drama ini terdiri dari 16 episode yang bakal bikin Teman Traveler tertarik. Bercerita tentang seorang CEO perusahaan investasi yang mendapat telepon tidak dikenal oleh programmer jenius yang ingin menawarkannya game virtual reality dengan nama Memories of Alhambra. Tetapi hal itu tidak berjalan mulus karena adanya insiden terjadi yang menyebabkan sang programmer menghilang dan adanya rival dari Yoo Jin Woo (Hyun Bin) atau CEO perusahaan tersebut. Berlatar belakang di Granada dan Korea, Teman Traveler akan dibawa berpetualang bersama perjalanan Yoo Jin Woo dalam mencari kebenaran.

Itulah beberapa rekomendasi Drama Korea yang wajib banget Teman Traveler tonton. Mulai dari yang komedi, laga, romansa, dan keluarga semua ada di pilihan drama itu lho. Jangan khawatir akhir pekan Teman Traveler akan membosankan karena sudah ada rekomendasi drama korea untuk teman akhir pekan. Siapkan beberapa tissue dan camilan sebagai pendamping untuk menonton drama korea. Selamat menonton! Next

ramadan

Mloko Sewu, Wanawisata dengan Sejuta Keindahan Ponorogo yang Menawan

Kota Paling Mahal di Dunia! Siap Kantong Bolong Setelah Berlibur ke Sini