in , ,

Korea Utara Akan Buka Kembali Resor Gunung Kumgang

Rencana pembangunan kembali Resort di Korea Utara

fi resort korut

Korea Utara berencana akan buka kembali resor wisata Gunung Kumgang untuk turis Internasional. Proses pembangunan akan dilakukan agar menjadi lokasi wisata sesuai yang diinginkan pihak Korut. Seperti apa penjelasan lengkapnya? Yuk simak ulasan di bawah.

Baca juga : Sampah Masker Penuhi Pesisir Pantai Australia, Ini Penyebabnya!

Merupakan Proyek Dua Negara Korea Terbesar

korsel korut presiden
Ilustrasi via instagram kimyojong_official_dprk

Resor Gunung Kumgang pernah menjadi simbol penting antar dua negara Korea. Resor ini semula dibangun atas kerja sama dengan perusahaan Hyundai Asan Korea Selatan di Gunung Kumgang tercantik di Korea Utara. Dahulu resor ini juga menarik ratusan ribu pengunjung dari Selatan untuk berlibur di sana.

Ditutup Karena Insiden Penembakan

korut police
Ilustrasi via instagram lw.hker

Namun pada tahun 2008 resor ini ditutup, setelah adanya insiden penembakan mati seorang turis Korea Selatan yang menyimpang ke jalur terlarang. Akibatnya Seoul menangguhkan perjalanan ke kawasan Gunung Kumgang.

Proyek yang Sudah Lama Ditunggu

proyek kerjasama gunung kumgang
Ilustrasi via instagram sihaywood

Proyek pembangunan kembali ini sudah lama ingin dilakukan Korut, agar menjadi tempat wisata yang menguntungkan. Tetapi tidak bisa segera terlaksana karena masih menunggu sanksi internasional yang dikenakan terkait program senjata nuklir dan balistik di Pyongyang.

Dibangun Kembali Untuk Menarik Minat Turis Luar

resort kumgang
Ilustrasi via instagram zecharesorts

Tahun lalu Kim Jong-un mengutuk proyek pembangun yang dilakukan Korsel terhadap resor ini, sebab fasilitas di sana terlihat seperti tenda darurat daerah pengungsian bencana. Maka pihak korut berencana melakukan perombakan kawasan wisata dengan cara sendiri yang sesuai dengan mereka.

Perdana Menteri Korea Utara Kim Tok Hun mengatakan resor ini akan dirubah menjadi resor modern, inklusif untuk turis internasional. Sekaligus proyek resor budaya yang bisa membuat iri seluruh dunia.

Demikian ulasan pembangunan kembali resor wisata Gunung Kumgang. Kita nantikan seperti apa ya jadinya. Next

ramadan
hotel ramah lingkungan

5 Hotel Ramah Lingkungan di Indonesia

cafe Bali

4 Cafe Bali Sajikan Suasana Makan Ditemani Ombak