in ,

Resort di Kinabalu dengan Panorama Memukau, Nggak Rela Pejamkan Mata!

Deretan resort dengan pemandangan memukau di Kinabalu, bikin liburan tambah berkesan!

Resort di Kinabalu dengan pemandangan memukau
Resort di Kinabalu dengan pemandangan memukau

Kinabalu merupakan salah satu kota dengan pemandangan menakjubkan di Malaysia. Letaknya berada tak jauh dari Sabah. Menyuguhkan suasana eksotis, Teman Traveler yang suka berpetualang wajib memasukkan kota ini daftar place to visit.

Baca juga : Turkmenistan, Negara Terisolir yang Punya Gerbang Neraka Mengerikan

Tak hanya destinasi wisatanya, kota ini juga menyediakan segudang akomodasi yang bikin betah. Simak langsung yuk, deretan resort di Kinabalu yang tawarkan panorama memukau berikut ini.

Kokol Haven Resort

Kokol Haven Resort via Instagram/a1view2see

Bagaikan berada di dalam hutan, Kokol Haven suguhkan pemandangan tak biasa. Teman Traveler bisa menyaksikan gulungan kabut dramatis di pagi hari, hamparan rerumputan hijau luas, serta panorama matahari terbenam yang begitu menyejukkan mata juga pikiran.

Beralamat lengkap di Jalan Kokol Poring-Poring, tarif bermalam di sini berkisar mulai dari Rp1,4 juta. Pegunungan dapat terlihat jelas dari dalam kamar. Wah, bakalan jadi momen tak terlupakan jika bisa menginap di sini nih!

Kinabalu Pine Resort

Kinabalu Pine Resort via Instagram/_momoes

Mengusung nuansa ala Jepang, Teman Traveler akan disuguhi indahnya jalan setapak dengan bunga bermekaran yang begitu cantik di resort ini. Kinabalu Pine Resort sendiri memiliki bangunan terbuat dari Selangan Batu atau lebih dikenal dengan kayu bangkirai. Kesan tradisional dan alaminya pun jadi kian terasa.

Pemandangan Gunung Kinabalu juga turut mempercantik pemandangan resort satu ini. Berlokasi di Kampung Kundasang Ranau Highway, siapkan budget mulai dari Rp830 ribu jika ingin mencoba bermalam di sini.

Celyn Resort

Celyn Resort via Instagram/nelson.michael.films

Celyn Resort seolah nggak mau kalah dari akomodasi lain di daftar ini. Resort di Kinabalu satu ini berada di dataran tinggi dengan sajian panorama Gunung Kinabalu yang berdiri gagah. Udaranya pun terasa sejuk, berkisar antara 15 hingga 32 derajat celcius.

Berlokasi di Kampung Samuruh, Jalan Samuruh Kinoundusan, Kundasang, biaya menginap di sini berkisar mulai dari Rp712 ribu per malam. Kamarnya sudah dilengkapi balkon pribadi agar tamu bebas menikmati pemandangan kapan saja.

Kinabalu Heritage Resort

Kinabalu Heritage Resort via Instagram/salmizar_salsafiyya

Berada 5000 kaki di atas permukaan laut, Kinabalu Heritage Resort terasa begitu spesial. Panorama Kinabalu, salah satu gunung tertinggi Asia Tenggara, terlihat dengan jelas dari sini.

Selain menawarkan pengalaman menginap tak biasa di ketinggian, resort ini juga berada tak jauh dari sejumlah destinasi wisata seperti pemandian air panas, Kinabalu Park, dan lain-lain. Alamat tepatnya ada di W.D.T. 11 Ranau, Kundasang, Kinabalu National Park dengan biaya menginap per malam berkisar mulai Rp2,3 juta.

Itulah sederet resort di Kinabalu yang tawarkan panorama indah. Teman Traveler tak hanya bisa lihat pemandangan serba hijau namun juga lanskap salah satu gunung tertinggi Asia Tenggara. Kira-kira mana nih akomodasi yang paling pas untukmu? Next

ramadan
Warung Sate Kambing Pak Dakir

Warung Sate Kambing Pak Dakir, Santap Sate Klathak dan Nasgor Kelet di Jogja

Gili Islands, Three Small Water Paradise at the Corner of Lombok