in , , ,

6 Rumah Paling Nyentrik di Dunia, Bikin Geleng Kepala

Rumah Kerang Meksiko dengan corak warna warni yang sangat memukau
Rumah Kerang Meksiko dengan corak warna warni yang sangat memukau

Setiap orang pastinya senang dong dengan memiliki rumah idaman. Karena rumah menjadi salah satu kebutuhan dasar bagi siapapun sebagai sarana tempat tinggal yang nyaman. Berbagai gaya dan desain yang unik serta modern menjadi hal biasa seperti gaya tradisional yang berpadu dengan industrial, gaya klasik yang berpadu dengan scandinavian, serta tren minimalis yang berpadu dengan modern. Namun banyak diantara mereka yang membangun dengan desain tidak biasa menjadikan banyak orang yang melihat merasa terheran heran.

Baca juga : Kuil-Kuil Shinto Terindah Di Jepang

Bagi para seni yang memiliki jiwa eksentrik mungkin sudah merasa biasa melihat bentuk-bentuk tak beraturan ataupun bentuk aneh sehingga ide untuk membangun rumah dalam bentuk unik pun menjadi impian mereka. Nah, Teman Traveler berikut adalah ulasan rumah dengan bentuk unik dan aneh di beberapa belahan dunia bakal membuat mu geleng-geleng kepala.

Rumah Transparan di Tokyo Jepang

Salah satu karya dari Sou Fukimoto Architects ini menjadi banyak sorotan siapa saja yang melihatnya. Antara kagum dan terkesan aneh bikin semua orang terheran-heran. Bagaimana tidak, berbagai furnitur dan barang-barang penghuni rumah tersebut terlihat jelas oleh pejalan kaki dari luar rumah.

Rumah Transparan Jepang, interiornyanya dapat dilihat oleh semua pejalan kaki
Rumah Transparan Jepang, interiornyanya dapat dilihat oleh semua pejalan kaki. Foto via artikelrumah123.com

Rumah unik ini mengusung konsep perpaduan antara transparan dan modern. Lantas, bagaimana untuk toiletnya? Tetap transparan atau tak tembus pandang ya?

Rumah Hobbit, Wales

Ternyata tidak hanya dalam film-film saja seperti serial trilogi the hobbit. Dimana sebuah rumah mungil yang disesuaikan dengan postur tubuh mungil si hobbit. Ternyata dikehidupan nyata ada juga seniman atau para arsitek membangun rumah hobbit yang membuat pejalan kaki pasti tak lupa menengok ke arah rumah unik ini.

Rumah Hobbit, Wales dengan interior yang sama persis dengan film Rumah Hobbit, Wales dengan interior yang sama persis dengan film
Rumah Hobbit, Wales dengan interior yang sama persis dengan film. Foto via simondale.net

Rumah unik karya Sunray Kelley ini menjadi salah satu rumah paling unik didunia. Siapa saja yang mendiaminya bakal terasa nyaman dan betah. Tidak hanya eksteriornya saja yang keren. Interiornya dibangun dengan desain unik sama persis dengan tampilan yang ada di film.

Rumah Telur, Beijing, Tiongkok

Terinspirasi dari mahalnya material bangunan, seorang arsitek bernama Dai Haifei mencoba terobosan baru dengan membuat rumah berbahan dasar bambu, karung goni yang ramah lingkungan. Tidak hanya bahannya yang ramah lingkungan namun bentuk dari rumah ini sangatlah unik bahkan aneh. Terlihat seperti bukan rumah melainkan telur raksasa bak monster.

Rumah Telur, Beijing, Tiongkok termasuk salah satu rumah ramah lingkungan
Rumah Telur, Beijing, Tiongkok termasuk salah satu rumah ramah lingkungan. Foto via liputan6.com

Uniknya lagi, karung karung ini berisikan sekam padi dan gerabah dari gergaji. Bila tersiram air, maka tumbuhlan runput sebagai penghijauan. Di atap bagian atas terdapat papan solar yang berfungsi sebagai penyedia listrik.

Rumah Kerang Meksiko

Rumah unik ini bernama Nautilus House berlokasi di Meksiko dengan bentuk seperti cangkang kerang. Menariknya memiliki warna yang bercorak warna-warni. Meski unik dan terkesan sempit, namun didalam rumah ini sama saja seperti rumah pada umumnya tersedia kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi, dapur dan tempat mencuci baju.

Rumah Kerang Meksiko dengan corak warna warni yang sangat memukau
Rumah Kerang Meksiko dengan corak warna warni yang sangat memukau. Foto via brilio.net

Material yang digunakan untuk membangun rumah cangkang ini menggunakan grancrete. Salah satu bahan yang diklaim lebih kuat dari semen dengan tujuan rumah nautilus ini anti gempa.

Rumah Terbalik, Trassenheide, Jerman

Jangan kaget ataupun pusing ketika melihat rumah unik ini. Ini asli lho, bukan editan dari photoshop! Rumah ini nyata adanya di Trassenheide Jerman. Ide unik ini muncul dari seniman sekaligus arsitek bernama Klaudiusz Golos dan Sebastian Mikiciuk.

Rumah Terbalik, Trassenheide, Jerman dengan kondisi atap berada dipermukaan tanah
Rumah Terbalik, Trassenheide, Jerman dengan kondisi atap berada dipermukaan tanah. Foto via dw.com

Meski membuat orang banyak yang heran, namun interior rumah terbalik ini sungguh menawan. Tidak hanya luarnya saja yang terlihat terbalik, namun didalam rumah ini juga sungguh dibuat terbalik. Duh bikin pusing penghuninya!

Rumah bak sampah, New York

Rumah mungil ini terbuat dari bak sampah yang disulap menjadi hunian unik. Meski sempit namun rumah karya Gregory Kloehn ini memiliki fungsi lengkap pada rumah umumnya. Tersedia toilet, kamar tidur, dapur, dan ruang tamu.

Rumah bak sampah, New York meski sempit namun tetap lengkap dengan berbagai macam peralatan
Rumah bak sampah, New York meski sempit namun tetap lengkap dengan berbagai macam peralatan. Foto via wowkeren.com

Bahkan muat untuk penyimpanan barang seperti lemari es, AC, lemari pakaian dan perlengkapan lainnya. Next

ramadan

Berkunjung ke Perpustakaan Umum Malang, Surga Buku di Pusat Kota dengan Ratusan Ribu Koleksi

Sami dari kata lain Samir sebagai alas wadah diatas piring sebelum diberi nasi atau lauk

Ternyata Bungkus Daun Pisang Punya Sebutan Lho! Beda Nama Beda Fungsi