in , , ,

Ruyi Bridge di China, Jembatan Transparan Bergelombang

Wisata ekstrem di china melewati jembatan kaca bergelombang

fi ruyi bridge

Negri Tiongkok memiliki beberapa bangunan arsitek futuristik dan unik yang menarik minat wisatawan dunia untuk melihatnya. Beberapa waktu lalu viral di media sosial, ada sebuah jembatan transparan bergelombang yaitu Ruyi Bridge di China. Penasaran? Yuk simak ulasannya.

Baca juga : Tempat Belanja di Taiwan, Siap Berburu Oleh-oleh untuk Kesayangan

Sempat Dianggap CGI dan Viral

Awal mulanya seorang astronot asal Kanada Chris Hadfield membagikan sebuah video singkat sebuah jembatan kaca bergelombang di pegunungan, pada media sosial Twitter yang telah ditonton lebih dari 100.000 pengguna.

Banyak orang sempat menganggap jembatan itu sebuah hasil Computer Generated Imagery (CGI), nyatanya Ruyi Bridge ini terbukti ada di Taizhou, sebelah timur Provinsi Zheijang, China. Baru saja dibuka pada September tahun 2020 lalu.

Berbentuk Seperti Giok Ruyi

berbentuk giok ruyi
Ilustrasi via instagram road.engineering

Jembatan ini berbentuk seperti giok Ruyi, togkat hias yang menurut tradisi china melambangkan kekuatan dan keberuntungan. Memiliki panjang total 100 meter dan tinggi 140 meter, membentang di lembah Shenxianju. Terdiri dari tiga jembatan bergelombang, bagian deknya terbuat dari kaca transparan.

Pengalaman Berjalan di Langit

pengalaman berjalan di langit
Ilustrasi via [image source]

Jembatan Ruyi ini akan memberikan pengalaman berjalan seperti di langit karena ketinggiannya tak jarang terdapat awan-awan di sekitar lembah. Selain itu juga membangkitkan adrenalin saat melewatinya. Daya tarik tersebut membuat objek wisata ini ramai dikunjungi ratusan ribu pengunjung sejak dibuka.

Jembatan ini dirancang oleh He Yunchang seorang ahli struktur baja yang juga terlibat dalam merancang Bird’s Nest stadion utama Olimpiade Beijing di Tahun 2008.

Objek Wisata Lain

objek wisata lain
Ilustrasi via instagram alltomresor

Selanjutnya Teman Traveler juga bisa mengunjungi objek wisata lain yang tak kalah serunya ada Coiling Dragon Cliff Skywalk, jembatan kaca sepanjang 100 meter terletak di Gunung Tianmen, Taman Nasional Zhangjiajie, Provinsi Hunan.

Memiliki ketinggian 1.403 meter di pinggir tebing curam, karena lebarnya hanya 1,6 meter jadi semakin membuat ngeri dan berdebar saat melewati jembatan kaca ini. Tetapi pemandangan dari tebing dan sekitarnya sangat indah.

Demikian ulasan Ruyi Bridge di China atraksi seru dan menantang, Bagaimana berana mencobanya Teman Traveler? Next

ramadan
fi blackbird hotel

Blackbird Hotel, Kamar Hotel Berbentuk Drum di Bandung

Malioboro di Hari Selasa Wage

Malioboro di Hari Selasa Wage