in ,

Salvation Mountain, Bukit Warna-Warni yang Bertuliskan Potongan Firman di Alkitab

Salvation Mountain, bukit warna-warni di California yang menarik hati!

Salvation Mountain di California

Keindahan alam memang tiada duanya. Pemandangan Gunung Pelangi, air terjun tertinggi, gua terdalam yang menakjubkan, selalu menarik perhatian. Terlepas dari itu, beberapa karya seni yang dihasilkan manusia juga tak kalah mengesankan. Jika keduanya dipadukan, akan menjadi sesuatu yang artistik. Seperti bukit di Amerika yang bernama Salvation Mountain ini.

Baca juga : Kota Bawah Tanah Derinkuyu, Bukti Manusia Pernah Hidup Seperti Semut

Bukit yang dilukis dengan tangan tersebut terdiri dari beberapa penggalan yang diambil dari kitab injil. Seperti apa ya? Kulik lebih dalam yuk!

Menjadi Spot Instagenic

Penggalan firman di alkitab, via Instagram/gerryhernandez45

Salvation Mountain sebenarnya merupakan sebuah bukit buatan karya Leonard Knight. Bukit tersebut ia bentuk selama bertahun-tahun. Knight melukisnya dengan sangat cantik dan menambahkan beberapa penggalan firman yang diambil dari kitab injil.

Menjadi spot foto, via Instagram/samivanpraet

Ia pun melukisnya dengan detail dan menggunakan warna-warna cerah. Walau memiliki lahan yang tidak terlalu luas, namun tetap saja banyak dari wisatawan yang mampir dan berfoto di sini.

Habiskan 100 Ribu Galon Cat

Membutuhkan seratus ribu galon cat, via Instagram/rodriguezbreno

Bukit Salvaton terbuat dari kumpulan batako, sedotan, dan 100 ribu galon cat yang tidak beracun. Ia menyematkan beberapa penggalan dari kitab injil, lukisan pohon, bunga, matahari, burung, sungai, dan objek warna-warni lainnya secara mendetail.

Spot foto mobil, via Instagram/houseofharlow1960

Dengan memandangnya saja sudah berhasil membuat kagum. Tak hanya bukit, di sana juga terdapat spot foto lain berupa mobil yang juga dicat dan diberi penggalan firman alkitab.

Donasi dari Wisatawan

Donasi cat dari wisatawan, via Instagram/androthekim0131

Desember 2011 merupakan tahun dimana Leonard Knight menderita penyakin demensia. Namun sungguh disayangkan, tepatnya di tahun 2014 silam ia telah meninggal dunia.

Bagian dalam, via Instagram/erinashlyn

Untuk menjaga karya seni tersebut, dilakukanlah penggalangan dana. Tak sedikit dari pengunjung yang datang membawa cat sendiri untuk keperluan donasi.

Lokasi dan Rute

Lokasi bukit, via Instagram/hungryhipsters

Salvation Mountain terletak di Gurun California, Beal Road, Calipatria. Tempat ini bebas kalian kunjungi mulai dari jam 06.30 hingga pukul 18.30 malam. Jika Teman Traveler melakukan pemberangkatan dari Palm Springs maka akan memakan waktu selama 90 menit berkendara untuk menuju bukit tersebut.

Rute menuju bukit, via Instagram/asyatravels

Bagaimana indah dan keren banget kan Salvation Mountain karya Leonard Knight? Apakah Teman Traveler juga tertarik untuk selfie di sini? Next

ramadan

Selamat Datang Mahasiswa Baru! Ini Rekomendasi Tempat Makan Murah Sekitar IPB Dramaga Bogor

Kafe dengan Mural di Surabaya, Asyiknya Nongkrong di Tempat Instagenic Bergambar Lucu dan Cantik