in ,

Sampah Masker Penuhi Pesisir Pantai Australia, Ini Penyebabnya!

Sampah di pesisir pantai Australia ini bukan dari orang usil, lalu dari mana ya datangnya?

Pemandangan tidak biasa terjadi di pesisir pantai Sydney, Australia. Ketika penduduk pergi ke sebuah pantai untuk berjemur dan berolahraga, bukannya disambut oleh pasir pantai serta latunan ombak melainkan sampah yang hampir menutupi seluruh bagian pesisir.

Baca juga : Traveling Unyu ala Sandiaga Uno, Mesra Dengan Istri di Nami Island

Sampah di Pantai Australia via Twitter @DrEmmaLJohnston

Sampah ini tidak lain dan tidak bukan merupakan masker. Awalnya penduduk setempat mengira bahwa pemandangan ini disebabkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Namun hal ini terbantahkan karena ternyata disebabkan oleh kecelakaan yang terjadi di laut.

Kapal kargo perjalanan dari Tiongkok menuju Melbourne yang dioperasikan oleh APL England pada hari Minggu, 24 Mei 2020 dilaporkan kehilangan kurang lebih 40 kontainer akibat cuaca buruk yang terjadi.

Sampah di Pantai Timur Australia Twitter @DrEmmaLJohnston

Akibatnya beberapa pantai di timur Australia yakni Bondi, Long Bay, Central Coast dan beberapa pantai lainnya memiliki pesisir yang dipenuhi oleh serpihan kontainer hingga barang-barang bawaan kapal yang terbawa ombak.

Kapal ini dikabarkan mengangkut berbagai kebutuhan rumah tangga, bahan bangunan, kursi-kursi pesawat bahkan berbagai persediaan medis. Oleh karena itulah, tidak heran jika masker pun juga menjadi salah satu sampah yang mengisi pesisir pantai timur Australia tersebut.

Sampah Masker via Twitter @DrEmmaLJohnston

Setelah mengetahui kejadian tersebut, warga lokal yang awalnya geram kemudian dibantu berbagai komunitas peduli lingkungan untuk bekerjasama membantu petugas membersihkan pantai begitu pula dengan beberapa orang yang datang untuk berenang dan berselancar yang kemudian bergotong royong membersihkan pantai mereka. Next

ramadan

Masuk New Normal, Bandara Internasional Lombok Tutup? Cek Faktanya

Musa Ingens, Pisang Terbesar Dunia di Indonesia Bikin Mata Perpana!