in , ,

Gurihnya Sate Buntel Solo, Hingga Langganan Pak Jokowi

sate buntel
sate buntel solo

Kuliner nusantara memang patut dicungi jempol, bagaimana tidak banyak diantara makanan khas nusantara telah diakui dunia internasional akan kelezatan dan keunikannya, salah satunya sate. Sate adalah makanan yang diolah menggunakan daging ayam atau kambing yang ditusuk tusuk kemudian dibakar. Cita rasa yang khas terdapat dibumbu kacang yang dicampuri dengan kecap kemudian disiram ke sate yang sudah dibakar.

Baca juga : Rasakan Summer Vibes ala Meksiko di Resto La Costilla Bandung, Seperti Apa Sih?

sate buntel
sate buntel solo warung sate kambing bu Bejo. Foto via detik.com

Teman traveler pastinya pernah dong memakan sate? Meskipun hampir semua sudut daerah di nusantara bakal dengan mudah menemukan kedai sate, ada salah satu warung sate di Solo yang begitu nikmat, yakini Warung sate Kambing Bu Hj. Bejo. Warung ini berada di daerah Sangkrah, Pasar Kliwon Solo yang melegenda karena sudah ada sejak tahun 1970 an.

sate buntel bu Bejo
sate buntel bu Bejo ketika dibakar. Foto via visitingjogja.com

Tak hanya sate yang disuguhkan di warung Bu Hj. Bejo ini namun kamu juga bisa mencicipi menu lainnya seperti sate, gulai, tengkleng, tongseng, hingga nasi goreng kambing. Namun yang menjadi ciri khas adalah sate buntel. Sate buntel merupakan sate yang diproses dari bahan daging kambing yang dicincang dan dibungkus dengan lemak daging. Sebelum dibakar, daging ini dibaluri bumbu khas Bu Bejo.

Gibran Rakabuming menikmati sate buntel
Gibran Rakabuming menikmati sate buntel Bu Bejo. Foto via timlo.net

Jangan ditanya soal rasa, perpaduan dari bumbu yang gurih dan lezat serta tekstur daging yang empuk membuat sate buntel ini selalu diburu pengunjung. Tak tanggung tanggun, kelezatan sate buntel ini membuat orang nomor satu di Indonesia terpikat akan cita rasanya. Bapak Jokowi beserta keluarganya kerap kali mampir ke warung Sate Kambing Bu Bejo ketika mengunjungi kota Solo. Tak lupa juga walikota Solo Gibran Rakabuming tak absen ketika ingin menikmati sate ini.

Kedai Sate Kambing Bu Bejo
Kedai Sate Kambing Bu Bejo yang begitu menggoda. Foto via jawapos.com

Banyak diantara traveler yang menikmati sate buntel ini dengan nasi hangat ditambah kecap dan sambal rawit. Uniknya sate ini disajikan tanpa menggunakan tusuk lho. Tapi jika kamu suka menggunakan tusuk, bisa sesuai order. Nah, bagi teman traveler yang penasaran ingin mencicipi sate buntel Bu Bejo, cobalah datang dikedai yang buka setiap hari muali dari pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB. Next

ramadan
Embun Upas Bromo

Embun Upas Terjadi di Dieng, Kawasan Bromo Juga Alami Hal Serupa

Sate Sapi Pak kopir Dengan Ketupat Sayur

Nikmatnya Sate Sapi Pak Kopir, Dalam Sekejap 1.000 Tusuk Ludes