in , ,

Petualangan Air Seru di Selopamioro Adventure Park

Bicara soal Yogyakarta pasti setiap wisatawan mengidolakan kota ini sebagai destinasi wisata impian. Di Yogyakarta terdapat ratusan bahkan ribuan tempat wisata yang bisa kita temukan. Kemudahan ini tentu saja membuat beberapa para wisatawan kebingungan. Wisata alam di Yogyakarta terbagi menjadi dua, yaitu wisata alam dengan keindahan dan wisata alam yang menantang.

Baca juga : Romantisnya Liburan Zaskia Sungkar dan Irwansyah, Jadi Pengen Cepet Sah

Selopamioro Adventure Park dengan keindahan air sungai yang hijau toska. Foto via jadwaltravel.com

Untuk wisata alam menantang di Yogyakarta, kita bisa mencoba datang ke salah satu tempat yang sudah tersohor. Namanya Selopamioro Adventure Park atau biasa disebut Spark yang berada di Bantul. Kehadiran tempat wisata yang satu ini sudah mampu mencuri perhatian para wisatawan. Karena selain berpetualang, di sana kita bisa menikmati pemandangan Bantul yang sudah terkenal indah. Di Selopamioro Adventure Park, kita bisa mencoba menyusuri sungai sambil menaiki perahu karet atau kano. Untuk menaiki perahu kita akan dikenakan tarif sebesar Rp5.000 per orang dan biaya tambahan pemandu sebesar Rp10.000.

Kegiatan arum jeram di Selopamioro Adventure Park. Foto via jogjaaja.com

Selain itu, di sana juga kita bisa mencoba beberapa aktivitas outbound seru seperti paintball, game, dan lainnya. Bahkan kita bisa berburu spot foto di tengah pemandangan hamparan pepohonan yang indah dan juga air sungai yang begitu bening. Selopamioro Adventure Park sangat cocok dikunjungi untuk para wisatawan yang cinta alam.

Setelah lelah beraktivitas, di Selopamioro Adventure Park juga kita bisa kulineran. Di bawah rindangnya pepohonan jati kita bisa menemukan tempat nongkrong ala Via Feratta. Tempat nongkrong ini memiliki konsep outdoor. Di sana kita bisa melihat sebuah bangunan-bangunan saung kecil dengan kursi yang terbuat dari batang pohon. Di tempat tersebut kita bisa memesan beberapa menu makanan seperti mie, nasi goreng, lotek, batagor, soto, dan masih banyak lagi. Untuk harganya cukup terjangkau yaitu dibanderol mulai dari Rp5.000 sampai dengan Rp20.000.

Wisata rafting paling keren di jogja. Foto via wisatainfo.com

Fasilitas lainnya yang ada di sana yaitu area outbound, aula, tempat ibadah, toilet, lapangan, lahan parkir, dan masih banyak lagi. Wisatawan yang ingin datang ke Selopamioro Adventure Park ini tidak dikenakan tiket masuk. Tetapi untuk menikmati fasilitas perahu dan juga outbound kita akan dikenakan tarif mulai dari Rp5.000 sampai dengan Rp30.000.

Wisatawan yang ingin mengunjungi Selopamioro Adventure Park bisa datang ke Jetis, RT.04, Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika dari arah Malioboro kita bisa melalui Jalan Panembahan Senopati menuju Jalan Brigjend Katamso. Dari sana kita akan bertemu Sisingamangaraja dan belok kiri menuju Jalan Imogiri. Waktu tempuh dari Malioboro sekitar 1 jam perjalanan. Selopamioro Adventure Park beroperasi setiap hari mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 21.00 WIB. Next

ramadan

Tapian Rajo, Sensasi Makan di Tengah Sungai Lembah Ngarai Sianok

Garang Asem Pedas Bu Parti, Paling Dicari di Ponorogo