in ,

Keren! Air Asia akan Siapkan Seragam Berhijab untuk Pilot-pilot Cantiknya

Air Asia luncurkan Seragam Hijab
Air Asia luncurkan Seragam Hijab

Siapa sih yang tak suka traveling? Kegiatan jalan-jalan ini kini sudah menjadi gaya hidup yang diikuti oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Beruntunglah bagi mereka yang memiliki pekerjaan keliling dunia. Bisa cari duit sambil liburan gratis.

Baca juga : Selain Berkunjung ke Masjid Tertua di Korea Selatan, Ini Aktivitas Seru Saat Liburan ke Itaewon

Ada banyak job yang memang mengharuskan untuk berpindah dari satu tempat ke lokasi lainnya. Salah satunya adalah pilot. Serunya, kini posisi ini tak hanya diisi oleh pria. Banyak wanita yang akhirnya bisa mewujudkan mimpi untuk bisa menerbangkan pesawat. Sebuah kebanggaan dan juga kesenangan tersendiri.

Air Asia
Air Asia [image source]
Berita bagus datang dari Air Asia. Dilansir dari www.traveller.com, maskapai low budget ini bahkan menyiapkan seragam, lengkap dengan hijabnya pagi awak mereka yang muslim. Tak tanggung-tanggung, Air Asia menggandeng seorang designer Malaysia, yaitu Noor Neelofa Mohd.

Air Asia luncurkan Seragam Hijab
Air Asia luncurkan Seragam Hijab [image source]
Noor sendiri sudah mempunyai brand cantik yang diberi nama Naelofar Hijab. Untuk seragam pilot, Noor merancang khusus agar sang awak tetap bisa bekerja dengan nyaman meski sedang berhijab. Berwarna putih, sesuai dengan nuansa seragam pilot yang berwarna black and white, hijab pun terbuat dari bahan yang bisa menyerap keringat. Tak lupa pemanis berupa kristal Swarovski yang disematkan di pinggiran yang juga menjadi logo dari Naelofar Hijab.

Saat ini ada 55 pilot wanita yang menjadi awak Air Asia, dan 12 di antaranya menggunakan hijab. Ke depannya, pihak maskapai ini juga berencana untuk memperbarui desain jilbab untuk staff yang lainnya juga. Ini tentu merupakan kabar menggembirakan untu kru wanita di perusahaan tersebut.

Kru Air Asia
Kru Air Asia [image source]
Penghargaan untuk wanita juga diberlakukan di negeri asal Shah Rukh Kahn, India. Untuk memperingati International Women’s Day, Air India menurunkan semua awak perempuan untuk menerbangkan pesawat dengan rute terpanjang dari New Delhi ke San Fransisco. Wah, ini hal yang langka, mengingat India masih memegang kultur yang sangat tinggi.

Semoga berita ini diikuti oleh Instansi-instansi lainnya. Siapa bilang berjilbab akan menghentikanmu meraih cita-cita? Setuju, kan? Next

ramadan

5 Alasan Mengapa Pria Pendaki Gunung Adalah Calon Suami Idaman

Cuma di Lombok Ngabuburit Dapat Ilmu Plus Takjil GRATIS Melimpah