in ,

Bianglala Sky Dream Jadi yang Terbesar di Taiwan, Intip Fakta Seru Lainnya Yuk!

Punya ukuran raksasa, tinggi bianglala Sky Dream jadi yang terbesar di Taiwan. Yuk intip fakta menarik lainnya!

Sky Dream di Lihpao Land Taiwan

Ada banyak taman bermain yang bisa Teman Traveler temukan di Taiwan dan salah satu yang patut dicoba adalah Lihpao Land. Taman bermain yang berdiri di atas lahan seluass 200 hektar ini menjadi destinasi andalan keluarga karena terdapat banyak hal menarik di dalamnya. Paling menarik perhatian adalah Sky Dream. Bianglala ini juga diklaim menjadi yang terbesar di Taiwan. Simak fakta unik lainnya di bawah ini yuk!

Baca juga : Kuliner Favorit Sesuai Zodiak, Yang Mana Pilihanmu?

Punya Tinggi yang Tak Biasa

Punya ketinggian yang tak biasa, via Facebook/Sky Dream 天空之夢摩天輪

Tampilan dari bianglala bernama Sky Dream ini tampak begitu istimewa. Masuk ke dalam daftar 10 bianglala terbesar di dunia, membuat tingginya bikin geleng-geleng kepala. Dengan tinggi mencapai 348 meter, membuatnya setara dengan tinggi lantai ke 88 dari Taipei 101 yang merupakan gedung pencakar langit tertinggi kedua di dunia setelah Burj Khalifa, Dubai.

Tinggi wahana, via Facebook/Sky Dream 天空之夢摩天輪

Berdiameter 120 meter, jumlah gerbong yang dimiliki sebanyak 60 buah. Untuk sekali putaran akan memakan waktu selama 25 menit. Karena ukurannya yang begitu raksasa inilah, berat keseluruhan bianglala mencapai angka 1400 ton. Terbayang seperti apa?

Pemandangan yang Begitu Memukau

Pemandangan yang disuguhkan, via Facebook/Sky Dream 天空之夢摩天輪

Selain jadi yang terbesar di Taiwan, Sky Dream juga dijuluki sebagai “The Eye of Taichung”. Dikarenakan kincir ria ini menyuguhkan lanskap yang begitu menawan dari ketinggian. Setelah naik ke gerbong, Teman Traveler akan dibawa ke atas untuk dapat menyaksikan secara langsung pemandangan kota, sungai, hingga gunung dari kejauhan.

Tampilan bianglala saat malam hari, via Instagram/Sky Dream 天空之夢摩天輪

Nggak cuma memacu adrenalin, mata juga berhasil dimanjakan. Bianglala juga dapat terlihat dari tiga jalan raya nasional, kereta HSR, dan bandara internasional. Pastikan untuk mengabadikan momennya dengan berfoto ya!

Tarif Tiket dan Aturan yang Berlaku

Gerbong kincir ria, via Facebook/Sky Dream 天空之夢摩天輪

Untuk mencoba wahana ini, dewasa (usia 12 tahun ke atas) akan dikenakan tarif sebesar Rp136 ribu di hari biasa dan Rp159 ribu di akhir pekan. Untuk usia 6 tahun ke atas, dipatok biaya sebesar Rp91 ribu dan umur 3 tahun ke atas sebesar Rp68 ribu di hari biasa.

Tampilan gerbong dari dekat, via Facebook/Sky Dream 天空之夢摩天輪

Sebelum naik, alangkah baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu aturan yang berlaku. Satu gerbong dapat memuat sebanyak 8 orang dan anak usia 6 tahun ke bawah harus didampingi oleh orang dewasa. Wahana ini tidak diperuntukkan bagi ibu hamil dan hewan peliharaan. Pihak Lihpao Land juga melarang pesertanya untuk membawa makanan, alkohol, atau merokok saat berada di dalam gerbong.

Berkunjung ke Tempat Oleh-Oleh

Kotak musik yang lucu, via Facebook/Sky Dream 天空之夢摩天輪

Setelah dipuaskan dengan pemandangan indah dari ketinggian, Teman Traveler dapat berkunjung ke tempat oleh-oleh bernama Dream Town Shop. Di sana akan banyak dijumpai pernak-pernik lucu salah satunya kotak musik berbentuk kincir berikut ini. Nggak cuma itu kok, aksesoris lainnya yang dapat ditemui seperti kartu suvenir 3D, buku catatan, dan botol minum.

Botol minum di toko oleh-oleh, via Facebook/Sky Dream 天空之夢摩天輪

Itulah fakta seru dari Sky Dream yang berada di Lihpao Land ini. Kapan nih ada waktu liburan untuk jelajalah wisata dan mencoba kuliner Taiwan? Segera agendakan ya! Next

ramadan
Candi Sewu Jogjakarta

Candi Sewu, Kompleks Kuil Buddha Terbesar Kedua yang Terlupakan

es di Malang dengan roti utuh

Es di Malang dengan Roti Utuh Sebagai Tambahannya, Segar dan Kenyang Sekaligus