in

SPBU MURI, Rest Area Paling Oke di Pantura

Jalur Pantura adalah salah satu rute mudik yang paling padat dilalui pemudik menjelang Hari Raya Idul Fitri. Di sepanjang jalur ini pula banyak terdapat rest area yang bisa digunakan pengguna jalan untuk beristirahat menghilangkan penat. Satu rest area terbaik yang ada di jalur ini adalah SPBU MURI.

Baca juga : D’goendoe Cafe di Batu, Hidden Garden-nya Bikin Betah!

Setiap kali menjelang perayaan Idul Fitri atau hari libur panjang lainnya, penduduk pulau Jawa memiliki dua jalan utama yang digunakan untuk pulang kampung yaitu Pantura dan Jalur Selatan. Khusus untuk Pantura, jalan ini memegang peranan yang sangat penting untuk menjangkau daerah-daerah yang terletak di utara Jawa sekaligus menjadi jalan yang paling ramai dilewati pengendara.

https://www.instagram.com/p/rLmAGADYtX/

Sebagai jalur yang teramat penting, jalur Pantura dilengkapi dengan banyak fasilitas rest area di berbagai titik. Dari sekian banyak rest area yang ada terdapat satu yang paling baik yaitu sebuah rest area yang berada di sebuah SPBU di kabupaten Tegal.

😂Ngaso bentar di #toilet #SPBUMuri#tegal#pantura#jateng

A post shared by NYSfiestaGarage (@_n.y.s_) on

SPBU yang dimaksud ini bisa traveler temukan di pinggir jalan di kawasan Purwahamba. Dikatakan paling baik lantaran stasiun pengisian bahan bakar umum ini memiliki 67 toilet yang terbagi atas 15 Kamar Mandi/WC Pria,12 Kamar Mandi/WC Wanita dan 40 urinoir pria.

Disamping punya jumlah toilet yang sangat banyak sehingga pengguna jalan yang singgah di SPBU ini tidak perlu mengantre, ternyata kebersihan toilet juga sangat terjaga dengan dibuktikan tidak adanya bau tak sedap di toiletnya.

https://www.instagram.com/p/92eu2sP05j/

Fasilitas tambahan yang bisa dimanfaatkan traveler saat beristirahat di SPBU ini antara lain penyewaan tempat tidur, mini market, pijat refleksi, arena bermain anak dan tak ketinggalan musala untuk beribadah.

Keberadaan fasilitas yang lengkap dan nyaman di sana membuat MURI mencatatnya sebagai sebuah rekor pada tahun 2004. Hingga kini SPBU di Tegal inipun menggunakan nama SPBU MURI di papan namanya. Jika kebetulan kalian mudik lewat Pantura, cobalah untuk singgah di rest arena ini, dijamin akan mendapatkan waktu istirahat yang berkualitas. Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

Instalasi Seni Berupa Dermaga Apung yang Sangat Keren di Italia

Asyik Banget! Kedai di Malang ini Tetap Buka Pas Lebaran