in ,

Spot Belanja Paling Terkenal di Doha-Qatar

Bawa Oleh-oleh Setelah Nonton Piala Dunia

Galeries Lafayette
Galeries Lafayette

Doha adalah destinasi impian bagi traveler yang suka berbelanja. Ada banyak spot perpaduan antara pusat perbelanjaan yang modern, pasar tradisional, dan beragam pilihan hiburan. Apalagi saat ini adalah musim Piala Dunia Fifa. Berksempatan nonton ajang kelas dunia di Qatar tersebut? Jangan lupa bawa pulang oleh-oleh dari berbagai pusat perbelanjaan berikut ini.

Baca juga : Hidangan Lebaran Negara Islam, Bisa jadi Inspirasi yang Bosan Opor Ayam

Teman traveler akan mendapatkan pengalaman berbelanja terbaik di Doha. Bahkan saat berburu barang, mungkin Teman Traveler akan menemukan benda-benda unik tak terduga saat menjelajahi pasar-pasar atau mall di Doha. 

Berikut ini adalah daftar tempat belanja dan apa yang harus dibeli di Doha. Ada toko-toko yang diisi dengan perhiasan emas, penjual burung elang , taman bermain indoor berbalut salju. Hal itu tentu hanya sebagian kecil dari daya tarik saat berbelanja di ibu kota Qatar. 

1. Souq Waqif

Mampir ke Souq Waqif adalah suatu keharusan ketika mengunjungi Doha. Areanya sudah seperti labirin dengan kios yang penuh dengan tekstil, perhiasan, rempah-rempah, dan kerajinan lokal. Salah satu pasar tertua di Qatar, Souq Waqif pernah menjadi pusat perdagangan yang sibuk bagi suku Badui yang datang ke sini.

Souq Waqif
Souq Waqif via Instagram @souqwaqif

Mereka memperdagangkan unta dan barang-barang penting untuk gaya hidup nomaden mereka. Sebaiknya pergi ke Souq Waqif pagi atau sore hari untuk menghindari panasnya siang hari. Luangkan waktu untuk berhenti dan mengunjungi tempat mium teh yang menyegarkan.

2. Pasar Emas Doha

Gold Souq adalah tempat yang tepat untuk dijelajahi bagi wisatawan yang ingin membeli perhiaan. Perhiasan emas yang dibuat dengan halus dan teliti menjadi sebuah karya yang indah. Begitub juga dengan kerjinan permata berharga. Semua itu adalah daya tarik utama di pasar emas Doha. Jangan khawatir karena selain perhiasan emas dan permata juga ada aksesoris yang terjangkau untuk dibeli, seperti emas putih, perak, dan platinum.  

Gold-Souq
Gold-Souq via Myholidays

Jika berkunjung sebelum hari libur lokal, Anda mungkin mendapati souq lebih sibuk dari biasanya, karena sudah menjadi tradisi bagi pria untuk membeli gelang emas 22 karat untuk wanita di keluarganya sebagai hadiah liburan.

3. Doha Festival City

Doha Festival City adalah mal besar dengan ratusan gerai ritel. Yang bikin Teman Traveler wajib datang ke sini bukan hanya itu, ada pilihan hiburan yang keren-keren. Ajak keluarga ke taman Angry Birds dan bermain bumper car, taman trampolin, trek go-kart, zipline, dan wahana yang mendebarkan seperti Angry Coaster dan Raft Battle.

Doha Festival City
Doha Festival City via qatar Tribune

Bahkan di tengah Panasnya Qatar pun, Teman Traveler bisa bermain salju lho. Di Doha Festival City terdapat seluncuran salju indoor lengkap dengan perbukitan yang tertutup salju. Tiket masuk sudah termasuk sewa peralatan dan pelindung diri. 

4. City Centre Doha Mall

City Centre Doha Mall
City Centre Doha Mall via City Centre Doha

City Centre Doha adalah tempat belanja praktis yang terhubung dengan 3 hotel besar di Doha, termasuk Shangri-La Doha. Terletak di kawasan bisnis West Bay yang sibuk, tempat ini memiliki lusinan toko dan restoran untuk memanjakan para pengunjung. Terdapat Seluncur es, bowling, area bermain anak-anak, dan bioskop juga tersedia di City Centre Doha.

5. Galeries Lafayette 

Galeries Lafayette
Galeries Lafayette via Hotels.com

Galeri Lafayette mencakup sekitar 15.000 meter persegi berisi berbagai toko ritel. Department store ini menghadirkan sensasi belanja bergaya Paris untuk pengunjung lokal dan internasional. Setiaknya ada 400 merek internasional. Ditambah dengan banyak pilihan menu bersantap. Anda dapat menemukan merek-merek seperti Chanel, Berluti, Karl Lagerfeld, dan Marc Jacobs di department store Doha ini. 

Jika Anda merasa lapar setelah berbelanja, pergilah ke Musk untuk minum teh sore di terasnya yang teduh atau nikmati menu masakan Rusia dan Prancis yang beragam di Café Pouchkine. Galeri Lafayette di Katara Cultural Village terletak di antara West Bay dan The Pearl Qatar di Doha. Next

ramadan
Jericho Stable

Tempat Wisata di Sekitar Medan yang Lagi Hits

Pulau Runduma Wakatobi menjadi habitat Penyu Hijau

Pesona Pulau Runduma, Surganya Para Penyu Di Kawasan Wakatobi