in ,

Spot Foto-foto di Bogor yang Jangan Sampai Kamu Lewatkan

Wisata Bogor dengan Pemandangan Keren, ya di tempat ini!

Padang Suryakencana [via instagram @visitbogor]

Jika musim liburan tiba, banyak stasiun televisi yang memberitakan langsung dari kawasan wisata Bogor. Lokasinya yang dekat dengan Jakarta, membuat warga ibu kota banyak yang berbondong-bondong ke Bogor hanya untuk melepas lelah dan liburan bareng keluarga. Generasi muda kekinian apalagi, pasti suka banget berburu tempat-tempat foto super keren.

Baca juga : 5 Pulau di Indonesia ini Berisi Hewan Langka dan Satu-satunya di Dunia

Jika kamu termasuk salah satunya, maka Bogor adalah tempat yang pas banget buat kamu. Biar nggak bingung menentukan tujuan, Travelingyuk telah memilihkan beberapa tempat foto yang menarik, kamu jangan sampai melewatkannya ya!

1. Kawasan Wisata Megamendung

Megamendung [via instagram @visitbogor]
Megamendung [via instagram @visitbogor]

Megamendung adalah sebuah kecamatan di Bogor. Terkenal sebagai tempat wisata yang sangat mengagumkan contohnya seperti The Ranch Bogor. Ada banyak sekali wahana maupun arena wisata yang akan memanjakanmu. Dari melihat lembah-lembah di puncak bukit hingga menjelajahi alam menuju air terjun. Misalnya saja seperti yang terlihat dalam foto ini. Kamu bisa memandang jauh ke arah pegunungan. Lokasi tepatnya ada Villa Navin. Rerumputan hijau dan taman yang cantik semakin melengkapi keindahannya, setuju kan?

2. Danau Quarry

Danau Quarry [via instagram @visitbogor]
Danau Quarry [via instagram @visitbogor]

Danau Quarry belakangan ini jadi ngehits khususnya di kalangan anak muda bogor. Mereka memamerkan foto-foto dengan latar belakang danau yang keren. Sampai saat ini, area bekas penambangan pasir itu dikelola oleh masyarakat setempat dengan karcis masuk hanya sekitar Rp. 2 ribu saja. Lokasi Danau Quarry ada di Kampung Nunggaherang, Desa Tegallega, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

3. Gunung Teh Puncak

Gunung Teh Puncak [via instagram @visitbogor]
Gunung Teh Puncak [via instagram @visitbogor]

Kenapa sih puncak itu selalu menjadi magnet kuat yang menarik kunjungan para wisatawan? Kamu yang sudah pernah ke sana, pasti akan menyinggung soal keindahan alam dan udaranya yang sejuk. Ke mana mata memandang di situ ada kenyamanan yang bikin hati tentram. Salah satu spot foto dengan alam yang keren adalah area perkebunan teh di kawasan Puncak. Hamparan tanaman teh yang hijau menutup bukit-bukit, sebuah suguhan layaknya surga.

4. Rawa Gede

Rawa gede [via instagram @visitbogor]
Rawa gede [via instagram @visitbogor]

Untuk sampai di tempat ini, mungkin kamu harus melakukan perjalanan yang panjang dan melelahkan. Namun setelah sampai di lokasi Rawa Gede, kamu akan berhenti mengeluh dan bersyukur karena punya kesempatan melihat pemandangan alam yang begitu keren. Di situs Rawa Gede, kamu bisa santai atau menyeberangi danau dengan perahu. Lokasi wisata ini ada di Desa Sirnajaya Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor.

5. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Trail Ciwalen [via instagram @visitbogor]
Trail Ciwalen [via instagram @visitbogor]

Taman nasional yang sudah cukup terkenal di Jawa Barat ini masuk dalam wilayah 3 kabupaten yakni Kabupaten Bogor, Cianjur dan Sukabumi. Karena keindahan alamnya, banyak yang datang ke sini untuk melakukan pendakian. Di beberapa sudut juga terdapat area wisata alam yang keren. Misalnya saja Canopy Trail Ciwale. Kamu bisa menelusuri jalur yang cukup menantang di sana. Untuk masuk, kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 40 hingga Rp. 50 ribu. Harga tersebut sudah termasuk guide. 

6. Curug Cibaliung

Curug Cibaliung [via instagram @visitbogor]
Curug Cibaliung [via instagram @visitbogor]

Curug Cibaliung adalah wisata air terjun di Bogor yang memiliki area untuk berenang. Kolam airnya begitu jernih dengan arus yang tidak terlalu kuat. Di sisi kiri dan kanan, ada bebatuan dan pohon-pohon yang rindang semakin membuat suasana curug jadi mengagumkan. Meski indah, hindari datang saat hujan turun karena debit air bisa meningkat sewaktu-waktu. Hal itu bisa sangat berbahaya untuk para pengunjung. Lokasi Curug Cibaliung ada di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor.

7. Pura Parahyangan Agung Jagatkartta

Pura Parahyangan [via instagram @visitbogor]
Pura Parahyangan [via instagram @visitbogor]

Jawa Barat juga merupakan kawasan yang masih kental dengan tradisi dan budaya. Berbagai kegiatan keagamaan juga banyak ditemui di mana-mana, termasuk ritual umat Hindu di Pura Parahyangan Agung Jagatkartta. Banyak yang bilang jika tempat ibadah itu adalah Balinya Jawa Barat. Memang bentuk dan ornamen-ornamen pura akan mengingatkan kita pada suasana di Pulau Dewata. Saat datang ke sini kamu harus tetap menjaga sopan santun dan menghormati orang yang sedang beribadah ya! Lokasi Pura Parahyangan ada di Desa Wr Loa, Kecamatan Taman Sari, Ciapus, Kabupaten Bogor. 

8.  Curug Country

Curug Country [via instagram @visitbogor]
Curug Country [via instagram @visitbogor]

Curug Country adalah tempat wisata di Bogor yang beda dari air terjun kebanyakan karena letak keindahannya tidak pada ketinggian dan derasnya air terjun, tapi pada lebar tebingnya. Karena lokasinya ada di pegunungan dan cukup jauh dari pusat Kota Bogor, kamu harus siap-siap lelah. Meski begitu, kamu akan melihat alam yang indah di sepanjang perjalanan. Letak Curug Country ada di Desa Tanjung Rasa, Kecamatan Tanjung Sari Kabupaten Bogor.

9. Bukit Roti

Bukit Roti [via instagram @visitbogor]
Bukit Roti [via instagram @visitbogor]

Namanya unik ya, namun keindahannya selalu bisa memanjakan matamu. Perjalanan dari Kota Bogor menuju bukit ini membutuhkan waktu tempuh sekitar 40 hingga 60 menit. Untuk sampai di puncaknya, kamu juga harus melewati jalan yang terjal dan menantang. Namun jika sudah sampai, kamu bisa menyaksikan pemandangan alam yang bagus dari lokasi yang dulunya penuh dengan penambang kapur itu. Secara administratif, lokasi Bukit Roti ada di Gunung Kapur, Ciampea Kabupaten Bogor.

10. Padang Suryakencana

Padang Suryakencana [via instagram @visitbogor]
Padang Suryakencana [via instagram @visitbogor]

Sudah dijelaskan sebelumnya kan jika jalur pendakian Gunung Gede Pangrango itu menyuguhkan pemandangan yang keren. Salah satu buktinya adalah foto yang diambil dari Alun-alun Suryakencana ini, salah satu tempat di jalur menuju puncak Gunung Gede. Padar pendaki bisanya menggunakan tempat ini untuk berkemah sebelum melanjutkan perjalanan kembali menuju puncak.

Itulah Spot Foto-foto di Bogor dengan pemandangan yang keren. Alam negeri ini memang banyak yang mengagumkan. Next

ramadan

Maumere yang Mempesona, Tanah Pariwisata di Ujung Timur Nusa Tenggara

35 Kuliner Malang Super Enak yang Sayang Dilewatkan