in ,

Spot Rasakan Suasana Santorini di Asia, Liburan Nggak Perlu Pergi Jauh ke Yunani!

Spot Rasakan Suasana Santorini di Asia

Suasana Santorini di ASIA
Suasana Santorini di ASIA

Spot rasakan suasana Santorini di Asia berikut ini punya konsep yang terinspirasi dari salah satu pulau di Yunani tersebut. Khas dengan dominasi warna putih dan biru, Santorini memang istimewa. Ia tampak seperti sebuah pulau fantasi.

Baca juga : Anti Gagal! Ini Resep Sop Udang Khas Jepara

Meski bukan asli Santorini, berkunjung ke sini bisa jadi obat penasaran. Liburan jadi nggak perlu jauh-jauh ke Yunani. Lalu apa saja pilihannya? Ini dia!

Santorini Park, Thailand

Salah Satu Spot di Santorini Park via Instagram/delfreukhen

Santorini Park benar-benar tampak seperti Santorini di Yunani. Bangunannya dikonsep rapi dengan warna dominan biru dan putih. Jika punya kesempatan untuk berlibur ke Thailand, jangan lupa mampir ke mari!

Santorini Park berada di kawasan Hua Hin. Jarak dari Bangkok bisa ditempuh dalam waktu sekitar dua jam saja.

Semakin Khas dengan Bunga via Instagram/reikojm

Ia merupakan kompleks taman bermain atau tujuan wisata yang memang mengadaptasi gaya bangunan di Santorini yang khas. Fasilitas yang ada di sini, seperti toko hingga resto, dibangun dengan gaya tersebut.

Apabila ingin merasakan suasana Santorini yang lebih kental, Teman Traveler bisa menginap di Santorini Park Stay. Suasana di kompleks penginapan ini lebih tenang, karena aksesnya terbatas hanya untuk tamu hotel.

Thunderbird Resort, Filipina

Bangunan Ala Santorini Milik Thunderbird Resort via Instagram/rnlbst

Suasana ala Santorini juga bisa didapatkan saat Teman Traveler menginap di Thunderbird Resort, Filipina. Resort dengan puluhan villa dan kamar ini dengan mudah mengingatkan para tamu pada indahnya Santorini di Yunani.

Resort dengan Nuansa Biru dan Putih via Instagram/erwinaestrada

Ia juga dilengkapi dengan restoran serta beach club. Harga sewa villa dua kamar di sini per malamnya mulai dari Rp5,4 juta. Sementara, jika ingin sewa villa dengan tiga kamar Teman Traveler harus merogoh kocek sebesar Rp8,1 juta. Tetapi tenang, villa tersebut bisa dihuni oleh empat hingga enam orang.

Morabito Art Cliff, Indonesia

Dominasi Warna Biru dan Putih di Morabito Art Cliff via Instagram/morabitoartcliff

Suasana Santorini di Asia juga bisa Teman Traveler temukan di Morabito Art Cliff, Bali. Hotel mewah dengan dominasi warna putih dan biru ini lokasinya ada di atas tebing yang langsung menghadap laut.

Untuk merasakan suasana ala Santorini, sebaiknya memilih untuk menginap di Santorini Loft. Ia dikonsep ‘meniru’ Santorini dengan apik.

Suasana dari Santorini Loft via Instagram/teomorabito

Tambahan fasilitas yang lengkap dan mewah di sini juga dijamin bakal bikin betah. Belum lagi pemandangannya yang langsung menghadap ke arah laut. Bisa dibayangkan? Selain Santorini Loft, Morabito Art Cliff juga punya Miami Loft, Manhattan Loft dan Capri Loft.

Gamcheon Culture Village, Korea Selatan

Bangunan Bertumpuk Warna-warni via Instagram/augustprawira

Selain identik dengan warna biru dan putih, Santorini juga khas dengan bangunan-bangunan seolah bertumpuk di sebuah tebing. Nah! Konsep ‘rumah bertumpuk’ ala Santorini inilah yang bisa Teman Traveler temukan di Gamcheon Culture Village, Korea Selatan.

Santorini Warna-warni ala Korea Selatan via Instagram/areenarttt

Bedanya, jika bangunan di Santorini didominasi warna putih, di Korea Selatan berwarna-warni. Cantiknya warna-warni di Gamcheon Culture Village jadi hiburan tersendiri untuk para wisatawan.

Warna-warni yang Jadi Daya Tarik Wisata via Instagram/rachmanrk

Dilihat dari jauh atau dekat, kawasan ini memang memikat. Ia bisa mengobati rasa penasaran Teman Traveler pada suasana Santorini sungguhan yang belum kesampaian.

Di antara empat spot rasakan suasana Santorini di Asia tadi, mana yang persis atau mendekati suasana aslinya? Mana juga yang merupakan favorit Teman Traveler? Atau malah selesai melihatnya, keinginan untuk pergi ke Santorini semakin kuat saja? Next

ramadan

4 Resort di Pantai Pelabuhan Ratu Sukabumi, Serunya Menginap Sambil Ditemani Pemandangan Ombak

Sajian bakaran dan rebusan di Raa Cha Suki & BBQ

Raa Cha Suki & BBQ, Santap Sajian Thai di Bali Tanpa Bikin Kantong Bolong