in , ,

Raa Cha Suki & BBQ, Santap Sajian Thai di Bali Tanpa Bikin Kantong Bolong

Sensasi Makan dengan Cita Rasa Thai di Raa Cha Suki & BBQ

Sajian bakaran dan rebusan di Raa Cha Suki & BBQ
Sajian bakaran dan rebusan di Raa Cha Suki & BBQ (c) Helga Christina/Travelingyuk

Suki (makanan rebusan ala Jepang-red) dan BBQ kini jadi salah satu makanan favorit di Indonesia. Terbukti ada banyak restoran yang menyajikan dua sajian tersebut, tersebar di berbagai penjuru Indonesia. Salah satunya adalah Raa Cha Suki & BBQ.

Baca juga : Pantai Peh Pulo, Surga Pasir Putih Tersembunyi Blitar

Restoran ini sudah membuka cabang di beberapa wilayah Indonesia, mulai dari Bali, Jabodetabek, Bandung, Jogjakarta, Semarang, dan masih banyak lagi.

Masakan Thai dengan Beragam Varian

Aneka masakan rebusan dan bakaran (c) Helga Christina/Travelingyuk

Raa Cha Suki & BBQ mengandalkan sajian ala Thailand sebagai menu utama. Teman Traveler tinggal memilih, ingin menikmatinya dalam versi bakaran atau rebusan. Jangan khawatir, semua bahan-bahan mentah yang disediakan dalam kondisi segar kok.

Asyiknya lagi, Teman Traveler bisa mencoba sensasi masak sendiri. Langsung menggunakan panci rebusan maupun pan yang tersedia di masing-masing meja.

Aneka bahan rebusan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Terdapat lebih dari 100 variasi menu, mulai dari suki, sayuran, hingga daging BBQ. Sausnya tersedia dalam lima varian. Teman Traveler juga bisa memilih tiga kuah berbeda, tom yum, kaldu ayam, atau spicy. Jangan khawatir, semua menu di sini halal.

Jangan risau soal harga karena semua sajian di sini benar-benar ramah kantong, dibandrol mulai Rp3.5000-an saja. Jangan lewatkan juga menu pencuci mulutnya, wajib Teman Traveler coba.

Restoran Mandiri

Semua bahan dalam kondisi segar (c) Helga Christina/Travelingyuk

Sebelum bisa menyantap hidangan pilihan, pertama-tama Teman Traveler harus mengambil nomor antrean terlebih dahulu. Setelah dilayani oleh kasir atau petugas, kalian akan diminta memilih kuah. Berikutnya, kalian bisa mengambil sendiri menu suki, barbecue, dan minuman yang ingin dicicipi. Kalian juga boleh mengambil saus sesuai selera.

Aneka pilihan minuman (c) Helga Christina/Travelingyuk

Teman Traveler lantas tinggal membawa bahan makanan yang sudah dipilih ke meja masing-masing. Berikutnya, bakar atau rebus sesuai selera. Restoran ini mengusung konsep self service, pelanggan berkesempatan merasakan pengalaman memanggang atau merebus sendiri sajian favorit mereka.

Nikmat dan Hemat

Menikmati hidangan lezat (c) Helga Christina/Travelingyuk

Kala berkunjung ke sini, saya mengambil aneka bahan rebusan dan bakaran. Mulai dari fish ball, daging sapi, daging ayam, meat ball, sushi, pangsit, dan masih banyak lagi. Untuk kuahnya saya memilih rasa tom yum. Sedangkan soal minuman saya memutuskan untuk mengambil segelas Thai Tea.

Menu yang saya ambil cukup banyak, dengan total mencapai Rp200.000. Untungnya, tempat ini kerap menawarkan banyak promo. Jika Teman Traveler membeli voucher online seperti saya, cukup membayar Rp140.000 saja. Itu pun sudah bisa makan hingga empat orang lho, karena porsinya memang sangat banyak.

Soal rasa tak usah ditanya, sangat lezat. Oh ya, jika Teman Traveler ingin lebih berhemat, bisa memesan paketan khusus yang sudah tersedia di daftar menu.

Ramai Lebih Asyik

Bahan bakaran dan rebusan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Makan di Raa Cha Suki & BBQ akan lebih seru jika beramai-ramai bersama teman maupun keluarga. Kalian bisa bergantian memanggang dan menikmati santapan bareng-bareng. Bagaimana Teman Traveler, sangat menarik bukan? Jadi, kapan kalian berencana makan di sini? Next

ramadan

Written by Helga Christina

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Suasana Santorini di ASIA

Spot Rasakan Suasana Santorini di Asia, Liburan Nggak Perlu Pergi Jauh ke Yunani!

Hotel Emersia Malioboro

Hotel Emersia, Penginapan Keluarga Asyik dekat Malioboro