in ,

Submarine Tour, Cara Unik untuk Jelajah Samudra Hindia Pakai Mobil Underwater

Kapan Lagi Naik Mobil Underwater Jelajah Samudra? Siapkan Diri dari Sekarang

Submarine Tour Jelajah Samudra Hindia
Submarine Tour Jelajah Samudra Hindia

Bagi Teman Traveler yang suka bertualang, cara unik liburan satu ini bisa dicoba, yaitu submarine tour. Teman Traveler akan merasakan sensasi berbeda karena menjalajah Samudra Hindia menggunakan mobil underwater. Bisa sekalian mempelajari kehidupan misterius di kedalaman lautan. Penasaran seperti apa? Yuk, dibaca ulasan di bawah ini.

Baca juga : 5 Destinasi Air Terjun di Pematang Siantar, Nomor 3 Letaknya di Bawah Jembatan Peninggalan Belanda

Menyelami Kedalaman Samudra Hindia

Jelajah Samudra Hindia via Instagram @sif_seychelles
Ilustrasi Jelajah Samudra Hindia via Instagram @sif_seychelles

Ekspedisi ini sebenarnya merupakan kerjasama sebuah perusahaan agen perjalanan dengan pusat penelitian laut. Para ilmuwan tersebut memang rutin melakukan ekspedisi di kedalaman laut Samudra Hindia. Nah, mereka mengajak para traveler yang suka tantangan untuk ikut menjelajah bersama mereka.

Mengutip dari laman traveldailymedia.com, tur ini akan dilakukan di beberapa kawasan, dimulai dari Seychelles, kemudian Mozambik, Maldives, Kepulauan Chagos, Andaman, dan Sumatra. Tentu saja hanya di wilayah perairannya saja.

Pakai Mobil Underwater Kapasitas 2 Orang

Pakai Mobil Underwater via Instagram @tritonsubmarines
Pakai Mobil Underwater via Instagram @tritonsubmarines

Dalam submarine tour, pelancong akan naik mobil underwater alias Triton 1000/2 berkapasitas dua orang. Transportasi bawah air ini mampu menyelam hingga kedalaman 305 meter. Teman Traveler akan dengan jelas menyaksikan kehidupan lautan, sebab penutup mobil ini transparan.

Ilmuwan peneliti lautan akan berada di belakang kemudi. Begitu tiba di tujuan, mereka akan melakukan pengamatan untuk tujuan ilmu pengetahuan. Sementara pelancong dapat menikmati keindahan panorama dan biota bawah laut, selama sekitar 20 menit.

Dimulai Maret 2019, Budget Rp600 Jutaan Sekali Tur

Ekspedisi Dimulai Maret via Instagram @tritonsubmarines
Ekspedisi Dimulai Maret via Instagram @tritonsubmarines

Ekspedisi submarine tour akan dimulai Maret 2019 di dekat situs Aldabra Atoll, sebuah pulau indah di Seychelles. Teman Traveler yang berminat dapat siapkan budget kurang lebih Rp600 jutaan untuk sekali tur. Bagian dari submarine tour adalah mengikuti kegiatan ekslusif di atas kapal penelitian ilmiah, akses ke salah satu surga tropis paling terpencil dan terlindungi, akomodasi di kapal pesiar, dan fasilitas lainnya.

Tur Bertajuk “Mysteries of the Deep”

Diawali dari Kawasan Seychelles via Instagram @travelmonkie
Diawali dari Kawasan Seychelles via Instagram @travelmonkie

Submarine tour ini dijuluki “Mysteries of the Deep”, mengajak traveler menjelajahi kedalaman Samudra Hindia. Kegiatan unik ini ditujukan bagi pelancong yang memang mencari pengalaman mewah tidak terlupakan. Bahkan dapat sekalian belajar mengenai aktivitas biota laut.

Tur ini memang terbilang cukup ekslusif, namun punya sensasi unik dan tidak biasa. Jadi kalau mau ikutan, siapkan diri dari sekarang. Teman Traveler tertarik? Next

ramadan

Hotel dengan Paket Valentine di Bandung, Ciptakan Momen Romantis Bareng Pasangan!

Pulau Lusi Sidoarjo

Mengunjungi Pulau Lusi di Tengah Kawasan Sidoarjo