in ,

Explore Jepang dengan Takayama Hokuriku Pass, Murah dan Mudah

FI Takayama Hokoriku Pass
FI Takayama Hokoriku Pass

Liburan ke Jepang tentu menjadi impian banyak orang. Dari mulai budaya, tempat wisata hingga santapan, semuanya menjadi kolaborasi yang serasi. Negeri Sakura ini menawarkan deretan rumah khas Jepang berbalut salju, bangunan pencakar langit yang futuristik, surga belanja, bahka juga kuliner spektakuler berbalut emas.

Baca juga : Tembok Cinta Paris, Ada Tulisan Bahasa Indonesia Hingga Jawa!

Semua itu bisa diakses dengan mudah menggunakan Takayama Hokoroku Pass. Moda transportasi yang menghubungkan kota-kota wisata di Jepang dengan berbagai macam fasilitas. Seperti apa? Simak ulasan di bawah ini.

1. Apa Itu Takayama Hokoriku Pass

Takayama Hokoriku Pass
Takayama Hokoriku Pass (c) Travelingyuk

Takayama Hokoriku Pass adalah solusi untuk Teman Traveler yang berencana traveling ke area wisata di Jepang namun masih bingung tentang transportasinya. Fasilitas publik yang dikelola oleh JR Central ini termasuk regional pass yang menghubungkan beberapa destinasi. Dari Kansai Airport menujun ke stasiun keberangkatan kereta ini, dapat menumpang Kansai Airport Rapid Service atau Kanku Kaisoku.

2. Area Turis yang Tercover Takayama Hokoriku Pass

Shirakwa Go bisa diakses dengan naik Takayama Hakariku Pass
Shirakwa Go bisa diakses dengan naik Takayama Hokoriku Pass (c) Travelingyuk

Pass kereta ini melayani penumpang yang ingin berpergian ke beberapa wilayah. Di antaranya adalah Osaka, Kyoto, Fukui, Kanazawa, Toyama, Takayama, Gero, dan Nagoya. Kawasan wisata tersebut terkenal dengan berbagai macam destinasi, termasuk juga spot kulineran. Beberapa daftar tempat wisata di sekitar jalur Takayama Hokoriku Pass bisa Teman Traveler baca di sini.

3. Harga Takayama Hokoriku Pass

Tiket Takayama Hakariku Pass
Tiket Takayama Hakariku Pass (c) Travelingyuk

Dengan segala kemudahan dan fasilitas yang diberikan, Takayama Hokoriku Pass bisa Teman Traveler nikmati dengan harga yang cukup terjangkau. Pemesanan tiket pun bisa dilakukan via situs resmi Jrpass.com dengan harga 14.260 Yen atau setara dengan 1.7 juta rupiah. Tiket yang didapat dari reservasi dapat langsung ditukarkan di stasiun atau Bandara Kansai.

Cara menggunakan Takayama Hokoriku Pass mudah, cukup ditunjukkan pada petugas di pintu masuk stasiun. Masa berlakunya adalah 5 Hari dan selama itu kamu bisa mengelilingi area yang tercover Takayama Hokoriku Pass.

4. Ketentuan yang Perlu Diperhatikan

Takayama Hokoriku Pass
Takayama Hokoriku Pass (c) Travelingyuk

Dengan memanfaatkan pass ini Teman Traveler bisa memesan sampai dengan 4 kursi. Tentunya tanpa dipungut biaya tambahan lagi. Pemesanan kursi bisa dilakukan dengan mendatangi loket tiket di stasiun yang tercover Takayama Hokoriku Pass. Lakukan reservasi seharis sebelum keberangkatan ya Teman Traveler. Selain itu, Takayama Hokoriku Pass tidak mengcover kereta Limited Express Haruka.

Serunya lagi, untuk penumpang yang berumur 6 – 11 tahun cukup membyar setengah harga saja. Sedangkan yang dibawah 6 tahun gratis, maksimal dua anak untuk satu tiket orang dewasa. Lalu transportasi yang lagi poper di Jepang ini juga sudah termasuk bus pariwisata yang akan membawamu ke Shirakawa-Go, desa dengan parade rumah tradisional khas Jepang.

Itulah beberapa informasi mengenai Takayama Hokoriku Pass yang bisa dijadikan solusi saat ingin Traveling di Jepang. Pass ini akan membuat Teman Traveler menemukan sisi lain Negeri Sakura yang mengagumkan. Next

ramadan

Oasis 21 Nagoya, Shopping Mall di Jepang yang Mirip Kapal Alien

Pesona Pantai Senggigi Lombok dengan Dermaga Berbentuk Cicak