in , , , , , ,

Pesona Pantai Senggigi Lombok dengan Dermaga Berbentuk Cicak

Keindahan Laut Pantai Senggigi

Pelabuhan Kapal (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Berwisata ke Pulau Lombok merupakan hal yang tidak lazim di tengah-tengah masyarakat Indonesia karena pulau Lombok merupakan salah satu tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi. Tidak jarang juga Teman Traveler melihat artis-artis memilih untuk berlibur ke sini. 

Baca juga : Kafe Outdoor di Bogor, Nongkrong Asyik Sambil Nikmati Angin Sepoi-sepoi

Jalan Setapak Tengah Laut (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Salah satu pantai yang menjadi tujuan utama wisatawan datang ke Lombok adalah Pantai Senggigi. Selain pusat pariwisata di Lombok, Pantai Senggigi memiliki keindahan alam yang banyak dikelilingi oleh perbukitan sehingga menjadikan Pantai Senggigi sebagai tempat wisata yang paling banyak dikunjungi. Bagaimana? Yuk simak ulasannya.

Letak Pantai

Pesisir Pantai (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Pantai Senggigi terletak di bagian barat Pulau Lombok, tepatnya berada di Jl. Raya Senggigi, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat dengan jarak tempuh sekitar 30 menit dari kota Mataram, atau sekitar 1,5 jam dari Bandara Internasional Lombok.

Punya Ciri Khas

Menikmati Ombak di Pesisir (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Pesona pantai memiliki ciri khas tersendiri. Dengan garis pantai yang panjang sehingga terlihat cantik. Selain itu, Pantai Senggigi juga menyuguhkan gradasi warna pasir yang sangat indah saat dipandang, dari awalnya hitam menjadi berwarna putih. 

Aktivitas Pantai

Berselancar (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Pantai ini juga memiliki ombak yang tidak terlalu besar, juga airnya jernih dan bersih, membuat pengunjung memilih untuk menikmati air laut dengan berenang, snorkeling dan juga bermain kano. Wisata ini memiliki pantai yang sangat tenang, dan arus ombak yang tidak besar sehingga Teman Traveler tidak perlu khawatir jika terbawa arus laut disaat bermain snorkeling ataupun bermain kano.

Pemandangan Sunset

Sunset (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Pada sore harinya, Teman Traveler dapat melepaskan penat, dengan bersantai di pesisir sambil menyaksikan sunset. Selian itu, Teman Traveler yang hobi fotografi, jangan sampai melewatkan keindahan sunset yang disuguhkan di sini. Fotografer biasanya mengabadikan sunset dari dermaga yang merupakan salah satu daya tarik tersendiri untuk Teman Traveler. Jika dilihat dari atas, dermaga ini berbentuk seperti cicak yang menempel di lautan. 

Fasilitas Pantai

Tempat Bersantai (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Fasilitas yang ada di Pantai Senggigi terbilang sangat lengkap. Mulai dari, tersedianya musholla, toilet umum, tempat duduk, warung makan, hotel, dan supermarket. Sehingga Teman Traveler tidak perlu khawatir soal makanan, minum, maupun tempat penginapan saat berwisata ke sini.

Berburu Souvenir dan Kuliner Khas Lombok

Jalan di Atas Laut (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Pantai Senggigi tidak hanya digemari oleh wisatawan lokal saja, tetapi wisatawan mancanegara pun ikut andil dalam menikmati keindahan yang ditawarkan oleh Senggigi.

Bangunan di Dekat Pantai (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Selain menikmati pesona pantai, Teman Traveler juga bisa menikmati souvenir khas Lombok, mulai dari tas, baju, kalung, kain, mutiara dan masih banyak lagi yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh. Selain itu, makanan khas Lombok juga tersedia, salah satunya adalah Sate Bulayak.

Bangunan di Tengah Laut (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Nah itulah ulasan singkat yang bisa menjadi inspirasi berlibur Teman Traveler. Tetaplah menjaga kebersihan dan kelestarian pantai saat berwisata dan selamat berlibur. Next

ramadan
FI Takayama Hokoriku Pass

Explore Jepang dengan Takayama Hokuriku Pass, Murah dan Mudah

Pulau Merah, Pantai Eksotis The Sunrise of Java di Banyuwangi