in , ,

Nikmati Olahraga di Taman Cadika yang Sejuk dan Menyegarkan

Olahraga sembari berwisata memang menyenangkan. Untuk kamu yang menginginkan dua paket komplit ini bisa mengunjungi Taman Candika. Tempat yang juga sering disebut dengan nama Taman Cadika Pramuka ini terletak di Kecamatan Medan Johor, Kelurahan Gedung Johor, Medan, Sumatera Utara.

Baca juga : 5 Nasi Liwet Populer di Bandung, Cita Rasa Gurih yang Bikin Nagih!

Lokasinya yang cukup strategis dan tidak jauh dari Medan Kota, sekitar 10 kilometer atau 25 menit perjalanan, berhasil membuat Taman Cadika ini tidak pernah kehilangan pengunjung setiap harinya. Kamu yang ingin berkunjung juga tidak perlu bersusah payah untuk menemukan lokasinya, karena Taman Cadika berada tepat di pinggir Jalan Karya Wisata.

Taman Cadika sebagai tempat olahraga sekaligus wisata. Foto via inilahmedan.com

Taman Cadika berada di antara Perumahan Citra Wisata dan Cadika Kopi. Buat kamu yang suka ngopi atau sering lupa membawa air minum untuk membasahi kerongkongan setelah olahraga, cocok banget buat datang ke sini. Buat yang suka lapar sesudah olahraga jangan sedih dulu ya, Taman Cadika ini juga berhadapan dengan Zona Coffee dan Ikan & Ayam Bakar Mas Leman yang katanya harga kaki lima rasa bintang lima, lho! Tak ketinggalan juga tersedia warung makan favorit pengunjung, namanya Lontong Mbak Sri, harganya sangat ramah dikantong.

Salah satu wilayah wahana untuk anak anak. Foto via grantnsaipan.com

Tarif masuk ke Taman Cadika ini tidak dipungut biaya alias gratis. Kamu hanya perlu membayar uang parkir Rp. 2.000 jika membawa kendaraan. Selain tidak dikenakan tarif masuk, banyak fasilitas yang bisa kamu dan keluarga nikmati dengan cuma-cuma jika berkunjung ke sini. Ada musala, toilet, taman bermain anak, gazebo, serta beberapa fasilitas untuk berolahraga.

Nah, spot spot terbaik di Taman Cadika ini adalah jembatan gantung yang keren. Kmau juga bisa menyewa perahu boat dengan membayar Rp. 50.000 sudah bisa mendayung ditemani pemandu, mendapat asuransi dan dokumentasi sambil mengelilingi dan menikmati pemandangan Danau Cadika selama 1 jam.

Taman Cadika yang asri dan sejuk. Foto via pariwisatasumut.com

Taman ini sangat asri dan menyejukkan terlihat dari area taman yang dipenuhi puluhan pohon besar yang akan menjaga kamu dari panas matahari, jadi tidak perlu bersusah-susah untuk membawa payung atau topi pantai. Selain lari pagi atau sore kamu juga bisa bersepatu roda karena area jalanan dan tempat yang luas hingga bisa dijadikan tempat bermain sepatu roda.

Salah satu jembatan Cadika sebagai spot foto pengunjung. Foto via bataktoday.com

Tempat yang juga sering dijadikan bumi perkemahan pramuka ini bisa kamu kunjungi tanpa memandang hari, yaitu dari hari Senin sampai Minggu pukul 09.00 hingga pukul 17.00 WIB. Beberapa acara besar juga pernah diadakan di Taman Cadika. Seperti konser musik, perlombaan MHQ, dan pertunjukan lampion. Next

ramadan

5 Ruang Terbuka Hijau di Kediri, Tidak Hanya Nyaman tapi Juga Instagramable

Kontra di Negara Sendiri, Diapresiasi Media Internasional. Ini Fakta Pawang Hujan Sirkuit Mandalika!