in , ,

Tari Tradisional Samarindah, Mulai dari Luwes Hingga Picu Adrenalin

Tentang Samarindah, mungkin lebih kental dengan wisata budayanya. Siapa saja yang menjadi tamu saat datang ke destinasi wisata Budaya Pampang Samarindah akan dipersilahkan untuk ikut menari bersama, salah satunya adalah tarian Gong. Jangan bingung ya, salah satu penari akan membimbing untuk mengikuti pola tarian. Sebelumnya, teman traveler bakal dikasih kain warna warni yang terikat menjadi simpul yang indah.

Baca juga : ART Bali 2019, Saksikan Karya Maestro Seni Pulau Dewata

Tarian Khas Dayak menjadi daya tarik wisatawan domestik hingga mancanegara. Foto via RRI.com

Gerakan pada tarian ini lebih fokus pada gerakan tangan saat melambai, gerakan tubuh, dan juga gerakan kaki saat melangkah dan berpijak di Gong. Semua gerakan dimainkan penuh dengan kelembutan. Tarian tersebut memang terlihat sederhana, tapi kelenturan dan keseimbangan sangat dibutuhkan dalam menari.

Dengan pakaian yang unik serta tarian yang luwes membuat wisatawan terpana. Foto via moondoggiesmusic.com

Ada juga tarian Pang Pangak, biasanya penari akan mengajak para wisatawan untuk mendampinginya berpasangan dan uniknya bakal melakukan aktrkasi dengan melalui rintangan kayu ulin. Gerakannya diritme oleh penari lainnya dan tentunya sangat memicu adrenalin. Untuk kamu yang ingin mencoba rintangan ini, datanglah saat akhir pekan atau hari minggu agar kamu bisa menyewa baju adat Kenyah dan berfoto bersama dengan para penari di Lamin adat Pemung Tawai. Jika datang pada bukan hari minggu, kalian bisa menyewa baju adat di toko souvenir di dekat Lamin adat.

Souvenir khas suku dayak. Foto via kulinerkota.com

Gerakan pada tarian tersebut lebih focus pada gerakan tangan saat melambai, gerakan tubuh, dan juga gerakan kaki saat melangkah dan berpijak di Gong. Semua gerakan dimainkan penuh dengan kelembutan. Tarian tersebut memang terlihat sederhana, tapi kelenturan dan keseimbangan sangat dibutuhkan dalam menari.

Lamin Adat Pemung Tawai menjadi tempat paling keren untuk sesi mengabadikan momen. Bahkan biasa dipakai oleh muda mudi untuk melakukan prewedding. Dengan kostum adat Dayak Kenyah yang unik, dengan dominasi bulu burung dalam corak pakaiannya merupakan ciri khas yang bisa dilihat pada tarian tersebut. Hal ini menjadikan mu semakin dekat dengan tardisi suku Dayak yang sebenarnya.

Kostum adat Dayak yang khas dengan mahkota bulu burung. Foto via orami.com

Kegiatan ini jangan lewatkan dengan teman teman mu ya! Tak hanya itu, saat selesai dengan pemotretan, maka kamu bisa belanja di stand souvenir yang beraneka ragam kerajinan masyarakat Dayak. Ada berbagai macam souvenir seperti gelang, kalung, selendang, topi, baju adat, sarung polpen, gantungan kunci, tas anjat, konektor masker, hiasan tangan, hiasan kepala, taplak meja, tameng, mandau, patung, berbagai macam herbal dan banyak lagi. Next

ramadan
River Tubing Coban Jahe

Keseruan River Tubing di Coban Jahe, Penuh Semangat

Travel Bubble Indonesia Singapura, Apa Maksudnya?