in ,

Tarif Hotel Ini Tidak Sampai Seharga Satu Gelas Es Kopi Favoritmu

Saat liburan, salah satu hal yang penting untuk dipersiapkan adalah akomodasi. Di antaranya yang paling penting adalah hotel atau penginapan untuk bermalam. Untuk memilihnya, pasti ada banyak pertimbangan dari jarak ke tempat yang ingin didatangi hingga perkara harga.

Baca juga : Wisata Vaksin di Amerika Serikat Mulai 8 Jutaan, Tertarik Mengikutinya?

Berbicara soal harga, pernah penasaran nggak sih tentang hotel yang tarifnya paling murah di dunia? Ternyata ada loh. Tarif untuk menginap di hotel ini bahkan lebih murah dari segelas kopi kekinian yang sering kamu beli itu. Di mana ya hotelnya?

The Faridpur Hotel dari Bekas Bangkai Kapal

The Faridpur hotel banyak disebut sebagai hotel termurah di dunia. Lokasinya ada di kota Dhaka, Bangladesh, namun berbatasan juga dengan India dan Pakistan. Hotel ini memiliki konsep terapung karena dibuat di bekas bangkai kapal.

foto via Tbs News

Tapi hotel ini jauh dari kata mewah, sebab berlokasi di kawasan kumuh. Tepatnya di sekitar sungai Buringaga, Faridpur. Meski begitu, Faridpur sendiri sangat dekat dengan ibukota Bangladesh, Dhaka.

Harga Semalam di The Faridpur Hotel

Sejak lama hotel ini menyandang sebagai hotel termurah di dunia. Bagaimana tidak, untuk semalamnya kamu cukup membayar sekitar Rp4000 saja. Lebih mahal es kopi yang sering kamu beli ya? Lalu bagaimana dengan fasilitasnya?

Foto via Tbs News

Dengan harga semurah itu, tentu kamu tidak bisa mengharapkan fasilitas yang macam-macam. Kamu hanya akan mendapatkan kamar yang cukup untuk kasur single saja. Kemudian, untuk kamar mandinya pun menggunakan toilet jongkok dengan pembuangan langsung ke sungai. Kamar mandinya berada terpisah dari kamar ya.

Bikin Penasaran Turis Asing

Hotel ini sempat viral dan banyak dibicarakan oleh media-media ternama. Hal ini tentu membuat banyak turis asing menjadi penasaran. Sebagian dari mereka mungkin datang hanya untuk melihat-lihat saja. Mengingat fasilitas yang ditawarkan memang tidak cukup menarik untuk dijajal.

Foto via Tbs News

Meski begitu, hotel ini tidak sepi penyewa. Rata-rata mereka yang menyewa kamar di The Faridpur ini adalah pekerja dengan gaji yang sangat minim. Mendapatkan kamar murah dengan lokasi yang dekat dengan ibu kota Bangladesh, di mana mungkin mereka bekerja, mungkin menjadi satu-satunya pilihan bagi mereka. Next

ramadan

Kupat Glabed Ibu Wartini Yang Membuat Ketagihan

Viral Resto Terbengkalai di Sleman, Megah tapi Horor