in ,

Eksotisnya Dinding Salju Pada Jalur Penghubung Dua Kota di Jepang

Wisata Tateyama Kurobe Alpen Route Jepang

Tateyama Kurobe Alopen Route memiliki curah salju berlebih, hingga menghasilkan tumpukan hingga setinggi 10 meter. Tateyama Kurobe Alpen Route sendiri merupakan jalur pegunungan alpen yang menghubungkan Kota Omachi dan Tateyama. Perjalanan melalui rute ini pun tidak habis dengan satu kendaraan saja. Melainkan wisatawan harus menggunakan beberapa alat transportasi dan masing-masing menyuguhkan destinasi wisata.

Baca juga : Silverlake Vineyard, Kebun Anggur Indah ala Italia di Pattaya

Trem Tateyama

Trem Tateyama
Trem Tateyama [image source]
Alat transportasi ini menghubungkan pos Tateyama dengan pos Bijodaira. Perjalanan hanya ditempuh selama 7 menit saja dan berangkat dalam waktu 20 menit sekali. Keluar dari cablecar dan sampai di Bijodaira, wisatawan langsung disambut dengan tempat wisata pertama. Hutan alami yang ditumbuhi ribuan pohon kayu aras yang tinggi menjulang.

Hutan aras di Bijodaira
Hutan aras di Bijodaira [image source]

Bis Highland Dengan Pemandangan Dinding Salju

Highland bus dan dinding salju
Highland bus dan dinding salju [image source]
Perjalanan dari Bijodaira dilanjutkan dengan menggunakan highland bus selama 50 menit sebelum sampai Murodo. Pada rute inilah wisatawan akan bertemu dengan snow valley, sebuah jalur dengan dinding salju di sisinya. Fenomena ini bisa ditemui pada bulan April hingga akhir Mei. Karena curah salju yang berlebih, dinding ini bisa mencapai tinggi 10 meter.

Tateyama Kurobe saat musim gugur
Tateyama Kurobe saat musim gugur [image source]

Tateyama Bus Troli dan Kereta Gantung

Bus listrik
Bus listrik [image source]
Setelah itu, pelancong akan menaiki bus troli yang bertenaga listrik melalui terowongan selama 10 menit perjalanan. Kemudian dilanjutkan dengan ropeway untuk sampai pada Kurobedaira. Selama di atas kereta gantung, pemandangan utama adalah perbukitan dan lansekap pegunungan Tateyama.

Kereta gantung kurobedaira
Kereta gantung kurobedaira [image source]

Mendaki Lembah Dengan Menggunakan Trem

Dam Kurobe
Dam Kurobe [image source]
Walaupun hanya memakan waktu perjalanan selama 5 menit, trem Kurobe melewati terowongan yang curam dan menegangkan. Tapi sesampainya di Bendungan Kurobe, ketegangan tersebut hilang. Pasalnya kamu akan melihat keindahan dari danau terbesar di Jepang sekaligus salah satu bendungan terbesar di dunia.

Trem Kurobe
Trem Kurobe [image source]
Menghubungkan dua kota dengan beragam potensi wisata, jalur ini termasuk rute yang luar biasa. Cari informasinya dulu ya sebelum berangkat ke Jepang. Next

ramadan

Kuliner Bakso yang Nikmat Disantap di Tengah Dinginnya Bogor

Resort mewah di Maratua

Resort Mewah di Maratua dengan Pemandangan yang Memukau