in ,

Kuliner Bakso yang Nikmat Disantap di Tengah Dinginnya Bogor

5 Pilihan Bakso di Bogor yang Paling Enak

Jangan kaget dengan dengan Bogor yang sering diguyur hujan dan udaranya sejuk kadang bisa sangat dingin. Kalau sudah begitu, paling nikmat dubuat santai sambil menikmati semangkuk bakso berkuah panas. Melihat asapnya mengepul saja, badan langsung hangat. Apalagi jika kamu menambahkan sambal ke dalamnya. Di mana saja bakso Bogor yang nikmat? Berikut ini ulasannya.

Baca juga : Yuk Intip Keseruan Travelingyuk 4nniversary, Bersama Membangun Pariwisata Indonesia

1. Bakso Boedjangan dengan Isian Istimewa

Bakso Boedjangan
Bakso Boedjangan [image source]
Bakso Boedjangan adalah kuliner Bogor yang sering muncul dalam akun instagram. Banyak yang bilang jika tekstur baksonya kenyal dan yang unik ada berbagai isian di dalamnya. Mulai dari, keju mozarella hingga wagyu cincang. Temukan hanya di Jalan Ahmad Yani No.26 atau cabang-cabangnya.

Bakso Boedjangan
Bakso Boedjangan [image source]

2. Bakso Gulung Sukasari, Berbentuk Unik

Bakso Gulung Sukasari
Bakso Gulung Sukasari [image source]
Jika kebanyakan bakso bentuknya bulat, yang ini unik karena memanjang dan berukuran besar. Selain itu, juga dibungkus dengan kulit tahu kemudian digoreng untuk menciptakan rasa gurih. Jangan lupakan tambahan bihun dan sayur hingga taburan bawang goreng,  Menu lain yang dapat kamu tambahkan adalah bakso urat. Hidangan yang harganya murah ini dapat kamu beli di Jl. Sukasari I No.4 Bogor.

Bakso Gulung Sukasari
Bakso Gulung Sukasari [image source]

3. Bakso Beranak Sentul, Seporsi Langsung Kenyang

Bakso Beranak
Bakso Beranak [image source]
Sudah tahu kan tentang Bakso Beranak? Makanan unik ini juga populer di Bogor. Salah satu warung yang menjualnya ada di Jalan raya Sirkuit Sentul. Satu porsi yang kamu dapatkan berisi satu buah pentol besar yang hampir memenuhi mangkok. Di bagian dalamnya ada pentol lagi dengan ukuran lebih kecil. Satu posrinya cukup kamu tebus dengan harga sekitar Rp.30.000.

Bakso Beranak
Bakso Beranak [image source]

4. Bakso Japlak Boa Edan, Bikin Ketagihan

Bakso Japlak
Bakso Japlak [image source]
Bakso Pak Kumis termasuk paling enak di Kota Hujan. Dari pertama ada hingga saat ini tetap eksis menyajikan bakso dengan kuah nikmat. Apalagi untuk penikmat kuliner pedas, ada bakso dengan isian berupa potongan rawit melimpah. Letak kedai Japlak ini ada di Jalan Pelita Jaya II No.24 RT 03/08, Kedung Jaya, Tanah Sereal.

Bakso Japlak
Bakso Japlak [image source]

5. Bakso Kikil Pak Jaka, Enaknya Paripurna

Bakso Kikil
Bakso Kikil [image source]
Kombonasi kuah bening dan sambal khas Warung Pak Jaka akan membuatmu mengelap keringat tapi tidak akan kapok justru akan ketagihan. Bakso bukan satu-satunya buruan pengunjung, ada potongan kikil kenyal yang rasanya mantap. Harga seporsinya Rp13.000 tapi jika ingin mencoba kikilnya, kamu harus membayar lagi sekitar Rp10.000.

Bakso Kikil
Bakso Kikil [image source]
Ternyata ada banyak bakso enak di Bogor. Rata-rata harganya juga murah sewaktu tulisan ini diterbitkan. Apakah lima pilhan di atasa termasuk favoritmu? Kalau punya rekomendasi lain, silakan bagikan di kolom komentar ya! Next

ramadan
Pulau Kambing

Indahnya Panorama, Biota Ikan dan Kelelawar di Pulau Kambing

Eksotisnya Dinding Salju Pada Jalur Penghubung Dua Kota di Jepang