in ,

Nikmatnya Nyeduh Teh Tanpa Gula, Berikut Racikannya!

Pagi hari mungkin terasa lebih nikmat ketika duduk santai disertai minum teh hangat sambil membaca buku atau menonton film. Seperti kopi, teh juga memberi kesegaran alami dalam tubuh dan menjadi salah satu minuman yang dipercaya dan telah terbukti berkhasiat melalui kandungan antioksidannya. Beberapa diantaranya sengaja mengkonsumsi teh tanpa gula dengan tujuan lebih menyehatkan. Namun teh tanpa gula masih terasa kurang nyaman terhadap rasa yang lebih cenderung pahit. Nah, bagi kamu yang ingin merasakan sensasi ngeteh lebih nikmat, cobalah simak ulasan tentang teh yang diracik dengan bahan berikut.

Baca juga : Tips Belanja Lebaran Hemat, Anti Kebablasan!

Racikan teh tanpa gula namun bisa diracik dengan bahan lainnya. Foto via lifestyleokezone.com

Tambahkan susu

Banyak orang yang menghindari konsumsi susu karena dinilai terlalu berlemak dan dikhawatirkan untuk kesehatan. Nyatanya, susu yang banyak dijual di pasaran saat ini menyediakan pilihan rendah lemak atau bahkan susu bebas lemak. Menurut kesehatan, susu nyatanya lebih kaya akan kineral seperti kalsium, fosfor hingga protein dan vitamin D yang baik untuk perkembangan tubuh. Namun kamu tidak menambahkannya secara berlebihan.

Kulit jeruk

Parutan lemon ternyata tidak hanya sebagai tambahan aroma pada kue saja namun nemabhakan ke dalam teh dapat menambah rasa asem dan pahit yang seimbang. Tak hanya itu, aroma dan rasa lebih terasa menyegarkan.

Parutan kulit jeruk bisa digunakan untuk mencampur ke dalam teh. Foto via detik.com

Tips ini disarankan terutama untuk kamu yang ingin menikmati teh sebagai minuman hangat untuk teman bersantai. Selain rasa dan aroma yang lebih enak, menambahkan parutan kulit jeruk ke dalam teh juga mampu menambahkan komponen antikanker di secangkir teh.

Tambah bahan herbal

Mencampur teh dengan bahan herbal membuat minuman menjadi lebih segar dan pastinya lebih menyehatkan. Misalnya mencampur teh dengan daun mint yang diremas atau ditekan untuk mengeluarkan rasa dan aroma daun mint yang segar.

Campur dengan buah

Mencampur teh dengan buah memang biasa dilakukan disebuah cafe, namun kamu bisa mencobanya dirumah sehingga lebih mudah dan murah. Paling sering teh dicampur dengan lemon atau jeruk nipis. Buah ini salah satu campuran teh yang memberi aroma dan rasa lebih nikmat. Kedua buah ini memiliki manfaat kesehatan untuk tubuh karena kadar kalori kedua buah ini jauh lebih rendah.

Campuran buah kedalam teh membuat teh menjadi lebih segar. Foto via BPGuide.com

Campur rempah-rempah

Tak hanya ditambahkan gula saja, namun menambahkan rempah-rempah dinilai memberikan rasa yang lebih enak serta berkhasiat lebih baik untuk tubuh. Ada beberapa jenis rempah didapur rumah yang bisa kamu pakai untuk campuran, misalnya seperti kayu manis bubuk, cengkeh atau parutan jahe untuk membuat teh terasa lebih hangat di tenggorokan.

Tambahkan soda

Tips yang satu ini bukan berarti menganjurkan untuk mencampur teh dengan minuman bersoda kemasan. Soda yang dimaksud adalah menambahkan sparkling water atau air mineral berkarbonasi yang tanpa pemanis. Biasanya racikan ini akan lebih cocok jika diterapkan pada es teh. Sensasi minum minuman bersoda yang menyenangkan bisa didapatkan tanpa harus mengonsumsi minuman kemasan yang tinggi gula. Namun jangan keseringan mencampur dengan soda ya!

Campuran teh dengan soda membuat sensasi yang berbeda. Foto via liputan6.com

Buat es batu yang berbeda

Selain menambahkan bahan-bahan secara langsung, untuk membuat waktu minum teh menjadi lebih menyenangkan bisa dilakukan melalui penggunaan es batu untuk es teh. Es batu tidak hanya bisa dibuat dengan air mineral saja. Namun es batu bisa kamu buat dengan campuran buah terlebih dahulu seperti strawberry, irisan lemon atau jeruk nipis atau beberapa lembar daun mint, dan ketika mencair melebur didalam gelas teh, akan tercipta rasa yang unik.
Next

ramadan

Sigandul View Temanggung, Jembatan Kacanya Berlatar Gunung Seperti Lukisan

Cantiknya Edelweis, diLindungi Undang-Undang, Tak Boleh Petik Sembarangan!