in ,

Sigandul View Temanggung, Jembatan Kacanya Berlatar Gunung Seperti Lukisan

Belakangan ini, Sigandul View ramai menjadi obrolan di media sosial. Ini adalah destinasi wisata baru yang cukup lengkap, karena tidak cuma berisi wisata alam, tapi ada kafe dan juga vila. Di manakah lokasinya? Sigandul View ada di Temanggung loh, Teman Traveler.

Baca juga : Roti Gempol Bandung, Rasanya Nampol Nikmatnya Dua Jempol

Sigandul View ini sungguhlah indah. Salah satu spot yang menonjol di media sosial adalah jembatan kacanya. Tak sekadar menawarkan sensasi berfoto di ketinggian, tapi latar dari jembatan kaca ini adalah gunung bagaikan lukisan. Ingin tahu lebih banyak soal keindahannya?

Sigandul View, Destinasi Viral di Temanggung

Foto via Instagram @sigandul_view

Destinasi ini terbilang baru, karena resmi dibuka untuk umum sejak bulan April 2022. Di Temanggung, biasanya wisata alam berkaitan dengan curug atau embung. Karena itu, kehadiran Sigandul View seperti sangat dinantikan. Apalagi, di sini tidak hanya ada wisata alam tapi juga kafe hingga vila.

Aktivitas di Sigandul View

Foto via Instagram qoloids

Karena tidak hanya merupakan destinasi wisata alam, Sigandul View menawarkan banyak sekali aktivitas untuk dilakukan. Kamu bisa menikmati kuliner di restorannya, menyeruput kopi dari kafenya, menginap di vila, serta memberi makan kelinci. Yang tak kalah penting juga, banyak selfie spot yang takkan membuatmu pulang dengan tangan kosong.

Rute ke Sigandul View Temanggung

Foto via Instagram feliyaaaa_

Ternyata akses menuju Sigandul View ini cukup mudah, karena bisa ditempuh dengan kendaraan umum. Jika naik bus dari Yogyakarta misalnya, kamu bisa naik bus Efisiensi dan turun langsung di dekat Sigandul View. Selain itu, dari pusat kota Temanggung tempat ini juga bisa ditempuh dengan waktu sekitar 30 menit.

Harga Tiket Sigandul View

Foto via Instagram gisellauci

Untuk bisa mengakses semua tempat yang ada di Sigandul View, kamu hanya perlu membayar sekitar Rp15.000 saja. Untuk jam bukanya, Sigandul View buka dari pukul 08.00 hingga 20.00 WIB saat weekday. Dan saat weekend, buka dari pukul 05.00.

Saat berwisata ke Temanggung, jangan lupa untuk mampir ke Sigandul View ya. Pulang dengan banyak foto dan pengalaman menarik, ya! Next

ramadan

Covid-19 RI Naik Lagi, Bakal Meroket Hingga Dua Bulan Kedepan!

Nikmatnya Nyeduh Teh Tanpa Gula, Berikut Racikannya!