in

Telaga Claket, Tempat Wisata Wonogiri yang Hangat Dibicarakan

Kebanyakan wisatawan yang liburan ke tempat wisata Wonogiri tidak pernah lupa mengunjungi Waduk Gajah Mungkur. Ternyata, masih banyak loh tempat yang asik dan menarik lainnya. Coba datang ke Telaga Claket yang belakangan ini hits banget di kalangan anak muda. Wah, seperti apa sih pesonanya? Cari tahu, yuk!

Baca juga : Kuras Adrenalinmu dengan Mendaki Bukit Langara yang Indahnya Bak Negeri Dongeng

1. Wisata Air yang Kekinian

Telaga Claket
Telaga Claket [image source]
Telaga Claket merupakan wisata yang terletak di Desa Sendang Ijo, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Tempatnya berada di dekat Bendungan Colo, bisa ditempuh selama 60 menit dari Solo. Kepopuleran tempat ini, bermula dari beberapa orang yang menyamakan Telaga Claket dengan Ranu Kumbolo di Semeru. Meski sama-sama cantik, sebenarnya tidak ada kemiripan antara keduanya.

Objek Wisata Kekinian di Wonogiri
Objek Wisata Kekinian di Wonogiri [image source]

2. Objek Wisata yang Dipadukan dengan Agrowisata

Tempat Foto Prewedding
Tempat Foto Prewedding [image source]
Berada di bawah sebuah kaki perbukitan, Telaga Claket membentang selebar kurang lebih satu hektar. Perairan yang tenang menjadikannya sebagai favorit wisatawan yang mencari ketenangan. Bukan hanya wisata air saja, di tempat ini juga terdapat peternakan kambing serta kolam yang digunakan untuk membudidayakan ikan lele. Benar-benar objek wisata lengkap untuk liburan bersama keluarga atau sahabat.

Foto di Telaga Claket
Foto di Telaga Claket [image source]

3. Spot Foto OOTD Asyik

Gethe di Telag Claket
Gethe di Telag Claket [image source]
Karena masih sepi, tentu saja banyak tempat yang bisa dijadikan lokasi foto. Dari beberapa spot, jembatan di atas telaga selalu ramai didatangi pecinta selfie. Kerennya lagi, Telaga Claket juga menyediakan beragam pernak-pernik serta ornamen bambu seperti saung dan gethek, untuk memuaskan wisatawan yang doyan foto.

Dermaga Claket
Dermaga Claket [image source]

4. Piknik Seru di Pinggir Telaga

Ranu Kumbolonya Wonogiri
Ranu Kumbolonya Wonogiri [image source]
Tidak hanya memiliki spot cantik untuk foto, Telaga Claket juga memiliki tempat yang bisa dipakai piknik bersama keluarga. Ya, di pinggiran telaga sudah tersedia banyak gubuk, silakan berteduh di sna dan  menikmati makanan. Beberapa kedai menjual menu enak mulai dari mie ayam hingga bakso. Jadi, tidak perlu lagi takut kelaparan. Nah, kamu yang suka liburan ramai-ramai bisa mengelar outbound di sini.

Saung di Telaga Claket
Saung di Telaga Claket [image source]

5. Puncak Telaga Claket yang Tidak Kalah Keren

Telaga Claket di Wonogiri
Telaga Claket di Wonogiri [image source]
Di dekatnya juga ada sebuah puncak bukit. Hanya perlu jalan kaki, pengunjung akan menikmati pemandangan telaga dari sudut lain. Warga sekitar sudah memberikan nama untuk bukit ini. Ialah Bukit Widodari, begitu sempurna dikunjungi menjelang senja.

Bukit Widodari
Bukit Widodari [image source]
Nama : Telaga Claket
Alamat : Sendangijo, Selogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah
Harga : Rp 5.000/orang

Telaga Claket memang tidak sama dengan Ranu Kumbolo. Namun, keindahannya tidak akan membuatmu kecewa. Yakin nih tidak ingin liburan ke sana? Next

ramadan
Tagihan Makanan Terry Peck

Kaget Kena Tagihan Jutaan di Restoran, Pria ini Mencoba Bunuh Diri

Festival Makan Durian yang Membuatmu Ngiler Parah