in ,

Mengenal Ussuri, Teluk dengan Kerikil Kaca Berwarna yang Memesona

Indahnya Persembahan Alam di Teluk Ussuri Rusia!

Setiap pantai maupun teluk pasti memiliki keunikannya sendiri baik yang dibuat oleh manusia maupun dipersembahkan langsung oleh alam. Namun bisa jadi, alam juga dapat mengubah suatu hal yang dibuat oleh manusia menjadi suatu karya yang sangat indah. Begitu pula yang terjadi pada Teluk Ussuri yang kini dipenuhi oleh krikil kaca dengan berbagai macam warna. Lalu dari mana kaca tersebut datang? Simak ulasan lengkapnya berikut ini yuk.

Baca juga : Mau Liburan Dibayar? Cukup Lakukan Hal Ini untuk Wujudkan Impianmu!

Cukup Dekat dari Kota

Sea Glass Rusia via Instagram @travel.photos.zoltan

Ussuri merupakan sebuah teluk yang terletak di Rusia. Teman Traveler hanya membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 30 menit dari Vladivostok yang merupakan sebuah kota di Rusia. Teluk ini memiliki pemandangan yang sangat indah sehingga tidak sedikit wisatawan yang meluangkan waktu untuk berkunjung hingga mengabadikan momen di teluk dengan pasir kaca tersebut.

Transformasi Limbah

Terkikis Ombak via Instagram @travel.photos.zoltan

Awalnya pantai ini menjadi salah satu tempat yang dipenuhi oleh botol kaca karena memang lokasinya digunakan untuk membuang limbah tersebut. Namun seiring dengan berjalannya waktu, kawasan ini justru berubah menjadi destinasi yang begitu memanjakan wisatawan karena limbah tersbeut telah diubah oleh alam menjadi kerikil-kerikil kaca dengan berbagai macam warna yang menghiasi pesisir pantainya.

Kawasan Berbahaya

Batu Kaca Berbagai Macam Warna via Instagram @cheyenneyeh

Botol-botol bir dan vodka yang sebelumnya mendiami teluk ini menjadi salah satu alasan mengapa teluk ini sangat berbahaya untuk dikunjungi. Namun, setelah gelombang Laut Pasifik Utara mengubah limbah tersebut menjadi kerikil dengan berbagai macam warna, teluk tersebut kini justru menjadi tempat yang dilindungi oleh pihak berwenang Rusia. Terbayang bukan indahnya teluk ini?

Incaran Wisatawan

Ussuri Bay via Instagram @ohmymagfr

Bukan lagi jadi zona terlarang karena berbaya, kini Teluk Ussuri atau kerap disebut sebagai Glass Beach menjadi banyak incaran wisatawan. Tidak hanya lokal, wisatawan asing juga tidak ingin ketinggalan menikmati indahnya kerikil kaca yang dimiliki pantai ini. Tidak hanya berfoto, kini wisatawan juga dapat bermain di pesisir pantainya tentunya sembari melihat keindahan kaca dalam berbagai macam bentuk dan warna.

Nah, itulah salah satu keunikan dari Teluk Ussuri yang berada di Rusia. Kehebatan ombak laut di teluk ini dapat mengubah limbah yang diberikan manusia menjadi keindahan alam yang yang unik dan indah. Meski demikian, tetaplah menjaga kelestarian alam tempat wisata dengan tidak membuang limbah pada alam. Beruntung dapat di olah, jika tidak alam akan rusak dan dampaknya juga dirasakan manusia. Next

ramadan

Gratis! Virtual Tour dan Main Wahana Disney World dari Rumah

Dragon Hole, Lubang Biru Terdalam di Lautan Dunia