in

Anti Mainstream, Gua di Kuba Dibuat Tempat Dugem

Pintu masuk ke Disco Ayala [image source]

Traveler pecinta dunia malam sepertinya kamu perlu berkunjung ke Kuba jika mau mencari tempat dugem yang tidak biasa. Di negara tersebut ada diskotik yang letaknya di dalam perut bumi dan sangat populer di kalangan warga kota hingga turis mancanegara.

Baca juga : Byur, Kapal Pesiar Ini Dilengkapi Dengan Waterboom!

Traveling ke kota Tridinad, Kuba sepertinya kurang lengkap jika belum menyambangi Disco Ayala apalagi buat pencinta dunia malam. Yap, spot satu ini adalah sebuah tempat dugem yang populer di sana. Bukan hanya karena meriahnya suasana namun juga lokasinya yang tak biasa membuat banyak orang penasaran.

Pintu masuk ke Disco Ayala [image source]
Pintu masuk ke Disco Ayala [image source]
Disco Ayala atau La Cueva adalah tempat dugem yang mengambil lokasi di dalam sebuah gua. Suasana di dalam gua ini pun tak kalah meriah dengan diskotik yang berada di dalam gedung. Malah atmosfirnya lebih spektakuler karena para pengunjung diajak merasakan sensasi menjadi manusia gua di dunia modern.

Jalan Masuk ke Disco Ayala [image source]
Jalan Masuk ke Disco Ayala [image source]
Dilansir Travelingyuk dari berbagai sumber, La Cueva adalah sebuah gua yang menyimpan sejarah kelam. Pada masa perang Kuba sekira tahun 1800, gua ini pernah menjadi lokasi pembunuhan anak-anak yang diculik oleh seorang prajurit bernama Carlos ‘Coco’ Ayala. Hingga saat ini pun nama Carlos kerap digunakan orang tua untuk menakut-nakuti anaknya karena memang kisah pembunuhan berantai yang ia dalangi begitu tersohor hingga kini.

Lantai Dansa di Disco Ayala [image source]
Lantai Dansa di Disco Ayala [image source]
Panggung utama diskotik alias lantai dansa ini berada di dasar gua sehingga setiap tamu yang datang harus menyusuri anak tangga sama seperti jika berkunjung ke gua pada umumnya. Menariknya gua ini semacam mempunyai sistem kedap suara yang alami sebab para pengunjung tidak akan mendengar gemuruh suara pesta sebelum benar-benar tiba di spot utama.

Dugem di bar ini selain bisa menikmati pasta malam yang liar traveler juga disuguhi dengan pemandangan stalaktit dan stalakmit gua yang indah menjuntai. Disco Ayala ini buka setiap hari mulai pukul 23.00 hingga pukul tiga pagi waktu setempat. Tiket masuk ke dalam diskotik ini adalah 10 Peso atau setara dengan Rp. 130 ribu. Tertarik? Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

Nih 10 Negara dengan Desain Uang Kertas Paling Keren, Wajib Dijelajahi Traveler Pengoleksi Mata Uang Asing!

4 Toko Buku Indie Anti Mainstream di Dunia