in ,

Tempat Kuliner Halal di Melaka, Pilihan Sajian Lezat dan Aman Setelah Seharian Heritage City Tour

Rekomendasi Tempat Kuliner Halal di Melaka

Tempat kuliner halal di Melaka berikut ini siap menyelamatkan perut Teman Traveler setelah seharian heritage city tour. Meski bernuansa Melayu, di sini kuliner peranakan Chinese Food cukup mendominasi. Sebagian masih perlu ketelitian untuk memperhatikan kehalalannya.

Baca juga : Srikandi Gunung Indonesia Mencapai Ketinggian 7000 Mdpl Gunung Everest

Namun jangan khawatir, karena tempat makan di bawah ini bisa diandalkan. Simak dan catat ya!

Ee Ji Ban

Rice Ball di Ee Ji Ban via Instagram/awalashaari

Sajian utama Ee Ji Ban berupa potongan dada ayam rebus, tumis sayuran dan nasi gurih. Bedanya, nasi gurih di sini dibentuk menjadi bola-bola. Kedai makanan di Melaka yang menjual rice ball ini cukup banyak, hanya tidak terjamin kehalalannya. Nah! Ee Ji Ban ini salah satu tempat kuliner halal di Melaka yang bisa diandalkan.

Menu Lengkap dan Halal di Ee Ji Ban via Instagram/haniszalikha

Meski tempatnya cukup kecil, kedai ini selalu ramai pembeli. Setiap porsinya, rice ball dijual dengan kelipatan lima. Jika ingin nambah, harus pesan 10, 15, atau 20 bola nasi.

Dimakan dengan Dada Ayam Rebus atau Bakar via Instagram/hafizainol

Nasi kepal mini tersebut biasa disantap bersama dengan dada ayam rebus atau panggang dan tumis kangkung balacan. Alamat Ee Bi Jan sendiri ada di Jln. Melaka Raya 3, Taman Melaka Raya, Melaka.

Restoran Pak Putra

Pak Putra Restoran yang Populer via Instagram/hanimjoufry

Di Melaka juga terdapat menu-menu khas India lho! Salah satunya bisa dinikmati di Restoran Pak Putra. Resto ini cukup populer di kalangan wisatawan atau masyarakat lokal karena kelezatannya. Menu-menu seperti roti naan dan ayam tandoori yang dijual di sini dijamin bikin lidah bergoyang dan perut kenyang.

Menu Unggulan di Restoran Pak Putra via Instagram/toomanykanggaroos

Jika ingin menyantap nasi, Restoran Pak Putra juga menyediakan nasi briyani yang gurih dan berempah. Jangan lupa tambahkan kari sayuran dan tuntaskan dengan minuman segar khas India bernama Mango Lassi. Lokasi resto ini ada di kawasan Taman Kota Laksamana, Melaka.

Restoran Seri Nyonya

Sajian Baba Nyonya di Seri Nyonya via Instagram/juhankamaruddin

Restoran Seri Nyonya menyediakan menu-menu khas peranakan yang biasa disebut masakan Baba Nyonya dengan halal. Masakan perpaduan antara Tiongkok dan Melayu tersaji dalam seporsi Nyonya Laksa yang harus dicoba. Jangan lewatkan juga untuk memesan ayam pongteh dan ikan goreng chilli garam saat berkunjung ke tempat kuliner halal di Melaka satu ini.

Menu Lezat di Seri Nyonya via Instagram/mindthezack

Restoran Seri Nyonya berada di Hotel Equatorial, Bandar Hilir, Melaka. Untuk makan di sini, catat jamnya ya! Yaitu Senin-Minggu dari pukul 12.00-14.30 waktu setempat untuk lunch dan 18.30-22.30 untuk makan malam.

Kocik Kitchen

Menu Lengkap di Kocik Kitchen via Instagram/nrsulastri

Satu lagi tempat kuliner halal di Melaka yang bisa dikunjungi saat selesai heritage city tour. Ia adalah Kocik Kitchen. Sama-sama menyajikan menu Baba Nyonya, Kocik Kitchen punya sajian yang otentik.

Menempati Bangunan Berusia Lebih dari 100 Tahun via Instagram/kocikkitchen

Resto ini menempati bangunan yang berusia lebih dari 100 tahun. Jangan ragukan kehalalan Kocik Kitchen sebab mereka mendapat ayam potong dari pemasok yang sudah bersertifikat halal.

Cicipi Ayam Pongtehnya Ya! via Instagram/neshalim

Nggak sabar untuk coba? Silakan datang ke kawasan Jln. Tun Tan Cheng Lock, Melaka. Soal harga, cukup bervariasi. Untuk Fried Chuan Chuan Fish dibandrol dengan harga 45 RM atau sekitar Rp150 ribu. Masih aman untuk disantap bersama teman.

Roti Canai Awang

Roti Canai Awang via Instagram/shalizaliman

Keberadaan roti canai di Malaysia cukup populer. Roti berbentuk pipih dengan tekstur empuk di dalam dan garing di luar ini biasa disajikan bersama kari atau taburan gula. Di kawasan Melaka, ada sebuah kedai yang sudah menyajikan roti canai sejak tahun 1990-an. Namanya adalah Roti Canai Awang.

Roti Canai dan Kuah Kari Ikan yang Mantap via Instagram/theafroboys

Tersedia tiga menu kari sebagai pendamping roti canai yang harus Teman Traveler coba. Yaitu Kari Ikan Jenahak, Sotong dan Pari. Ketiganya dimasak menggunakan kayu bakar. Sudah terbayang dengan aromanya? Langsung saja datang ke lokasi di Jln. Delima 10, Taman Bukit Melaka dari Selasa-Minggu mulai pukul 07.00-11.00 waktu setempat.

Bibik House Cendol

Sajian Cendol di Bibik House Cendol yang Unik via Instagram/ktrn_a

Bibik House Cendol merupakan pilihan tepat setelah mengenyangkan perut dengan aneka sajian Baba Nyonya dan Melayu. Campuran cendol dengan durian menjadi yang paling favorit di sini. Menurut beberapa informasi, Bibik House Cendol sudah dijalankan secara turun-temurun dengan cita rasa yang tidak berubah.

Bibik House Cendol yang Populer via Instagram/lilredfarah

Kedai Bibik House Cendol berada di kawasan Jonker Street. Satu mangkuk cendol biasa dihargai sekitar 6 RM atau Rp20 ribu. Sementara jika pakai durian, Teman Traveler hanya perlu membayar kurang lebih sebesar Rp23 ribu.

Tempat kuliner halal di Melaka di atas, semoga dapat menjadi rekomendasi ya. Selamat makan-makan tanpa perlu khawatir! Next

ramadan
Kafe Tema Tropis di Bandung

Kafe Tema Tropis di Bandung, Nyaman untuk Nongkrong Fotogenic buat Dibidik

Resort di Bali dengan Kids Cooking Class via Facebook CrystalKuta Hotel

Akomodasi di Bali Sediakan Kids Cooking Class, Aktivitas Seru Bareng si Kecil