in ,

Tempat Makan Halal di Little India Singapura, Langsung Mampir Setelah Puas Keliling Wisata

4 Restoran di Little India, Sajikan Kuliner Halal Nan Lezat

Tempat Makan Halal di Little India Singapura via Instagram @amiramiksch
Tempat Makan Halal di Little India Singapura via Instagram @amiramiksch

Teman Traveler yang berminat berlibur ke Singapura, bisa menjelajah Little India. Terdapat beragam atraksi menarik yang berhubungan dengan budaya India mulai dari kuil, kuliner, dan tentu saja spot-spot mural instagenic. Teman Muslim tidak perlu khawatir cari kuliner halal sebab tersedia tempat makan yang di Little India Singapura yang patut disinggahi. Apa saja, sih?

Baca juga : Bakso Kraton, Rasa Yahut dengan Harga yang Tak Bikin Dompet Mengkerut

Santap

The Alhambra di Santap via Instagram @santapsg

Santap merupakan tempat makan halal di Little India Singapura yang berlokasi di The Daulat Hotel, tepatnya 16 Madras Street. Teman Traveler bisa memilih beragam kuliner lezat dengan harga terjangkau, tidak sampai Rp200 ribuan.

Menu andalan di sini adalah rice bowl dengan aneka isian. Misalnya saja Alhambra yaitu berisi tumis udang dengan paprika dan saus bawang. Ada juga Streets of Sinaloa, ialah barbekyu daging domba dimarinasi dengan rempah ala Meksiko.

Selain menyediakan penganan nikmat dan halal, Teman Traveler bisa sekalian menikmati kerennya interior Santap. Tempat ini dihiasi hanging garden dan meja kayu plus kursi warna-warni. Suasananya super nyaman untuk bersantap siang bareng teman-teman maupun keluarga.

The Malayan Council

Makanan di The Malayan Council via Instagram @erneyyyy
Makanan di The Malayan Council via Instagram @erneyyyy

Tempat makan halal di Little India Singapura selanjutnya adalah The Malayan Council yang berlokasi di 22 Dunlop Street. Teman Traveler boleh menjajal makanan andalannya yaitu Roti kirai with Beef Ribs yang punya porsi besar, cukup buat 2 sampai 3 orang. Harganya kurang lebih Rp400 ribuan.

Jika ingin makanan yang simple tapi bikin kenyang, cobalah Malayan Wings yang bercitarasa pedas dengan harga Rp150 ribuan. Icip juga snacknya, Classic Ondeh-ondeh dan Durian Pengat Cake. Jajanan tersebut seharga kira-kira Rp90 ribuan.

Teman Traveler bisa memilih duduk di bagian dalam maupun area luar. Kalau suka spot terang, pilih saja lantai dua, namun jika lebih nyaman makan dengan suasana agak redup dapat duduk di lantai satu.

The Great Mischief

Kuliner ala Catalunya via Instagram @thegreatmischief
Kuliner ala Catalunya via Instagram @thegreatmischief

The Great Mischief beralamat di 30 Madras Street, merupakan salah satu tempat makan halal di Little India Singapura. Restoran tersebut menawarkan beragam menu khas Catalunya, komunitas otonom Spanyol.

Beberapa menu populernya adalah Bikini Party ialah pasta black truffle, mozarella, dan bacon daging sapi dengan roti brioche. Ada juga Chuck Albondigas, yaitu sup tomat berisi bakso dan roti batard. Harga kuliner di sini berkisaran pada Rp150 ribuan. Teman Traveler juga bisa sekalian mengagumi kerennya desain vintage The Great Mischief.

Sakunthala’s Restaurant

Kuliner Khas India Selatan di Sakunthala's Restaurant via Instagram @amiramiksch
Kuliner Khas India Selatan di Sakunthala’s Restaurant via Instagram @amiramiksch

Tempat makan halal di Little India Singapura selanjutnya adalah Sakunthala’s Restaurant, yang menyajikan kuliner khas India Selatan. Teman Traveler dapat menjajal Masala Chicken maupun Chicken Varuval yaitu ayam yang dimasak sampai kering dengan bawang dan paprika kering.

Icip juga Nandu Rasam ialah sup bening berkaldu kepiting bercitarasa pedas. Makanan di Sakunthala’s Restaurant berada di kisaran harga Rp100 ribuan. Tertarik? Langsung saja mampir ke 151 Dunlop Street.

Teman Traveler pengin menjajal kuliner di restoran yang mana? Sudah siapkan itinerary buat liburan ke Singapura? Next

ramadan

Kreatif! Asyiknya Nongkrong di Kafe Kolaborasi Antimainstream, dari Bikin Baju sampai Home Decor

Ilustrasi Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta Jadi LCCT via Instagram @ari_setiawan.20

Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta Sambut Traveler Milenial, Khususkan Penerbangan Murah