in ,

5 Tempat Romantis buat Secret Honeymoon, Nomor 5 Lagi Viral!

Menelusuri tempat bulan madu yang tersembunyi

Seminggu terakhir, topik ‘Layangan Putus’ viral di media sosial. Kisah ini menarik perhatian publik lantaran mengisahkan tentang pasangan suami istri yang berpisah karena adanya orang ketiga. Tak disangka, tempat romantis mereka buat secret honeymoon jadi sorotan publik dan diincar sebagai destinasi favorit bagi yang ingin bulan madu tanpa diketahui banyak orang.

Baca juga : Pilihan Tempat Makan di Sentul dengan Pemandangan Alam, Adem dan Romantis

Tak hanya satu tempat, ternyata ada banyak lokasi yang dijadikan destinasi honeymoon diam-diam bersama pasangan tercinta. Berikut 5 di antaranya!

1. Marrakesh, Moroko

Salah satu sudut pasar di kota Marrakesh via Shutterstock

Ingin merasakan sensasi berkelana di Timur Tengah ala Aladdin? Kota inilah tempat yang paling pas. Berlokasi di Maroko, destinasi wisata yang satu ini cocok jadi tempat romantis buat honeymoon diam-diam. Selain karena lokasinya yang tidak begitu menonjol, pesona kota ini tetap menarik buat dirasakan tanpa perlu kalian merasa terganggu privasinya.

Daerah ini terkenal karena bangunannya yang memadukan arsitektur Afrika, Arab, dan Prancis, mengingat kota ini pernah dikuasai Prancis pasca Perang Dunia I dan menjadi jalur pertemuan bangsa Arab dan Afrika.

2. Tashkent, Uzbekistan

Salah satu sudut ibukota Tashkent via Shutterstock

Kawasan yang kini menjadi ibukota negara Uzbekistan ini kerap menjadi destinasi favorit para pasangan yang ingin mencari suasana kota metropolitan tanpa harus jadi sorotan publik. Di sini, kalian akan menemukan berbagai macam peninggalan Uni Soviet, mengingat negara ini pernah jadi bagian di dalamnya, contohnya adalah jalur stasiun kereta api bawah tanah.

Selain itu, Teman Traveler juga bisa mencoba aneka buah yang dijajakan di pinggir jalan seperti apel dan melon yang segar ditambah aneka kuliner Uzbekistan yang unik, salah satunya adalah plov, nasi yang dicampur sayuran dan daging domba.

3. Pulau Sisilia, Italia

Berduaan di sisi kota Sisilia via Shutterstock

Meskipun terkenal sebagai tempat kelahiran para mafia paling disegani di dunia, pesona artistik dan romantis yang dimiliki pulau ini tidak boleh dilewatkan. Terletak di sisi tenggara kota Roma, Italia, daerah ini memiliki ratusan destinasi wisata yang klasik nan megah, mengingat pulau ini dulunya dihuni masyarakat Kekaisaran Romawi. Beberapa tempat itu antara lain Teatro Greco dan Kota Tua Siracusa.,

Selain itu, pulau ini memiliki pemandangan lautan yang cantik luar biasa. Bersanding dengan kepulan asap Gunung Etna, Sisilia sangat cocok dijadikan tempat berbulan madu.

4. Nusa Lembongan, Bali

Nusa Lembongan via Shutterstock

Kawasan ini sering dipakai para pasangan baru untuk berlibur sambil bermanja ria karena suasananya yang jauh lebih sepi dan tenang dibandingkan tempat wisata lain di Bali. Nusa Lembongan terkenal karena daya tarik alamnya yang begitu menggoda, terutama pantai dan tebingnya yang serasa memanggil kalian untuk dijelajahi.

Di samping itu, kalian bisa mencoba aneka kuliner khas Bali di sini seperti sate lilit, ayam betutu, hingga nasi jinggo dan ikan bakar.

5. Cappadocia, Turki

Pemandangan kota Cappadocia via Shutterstock

Di kota yang viral karena kasus ‘Layangan Putus’ ini, kalian akan merasakan sensasi tinggal di zaman Flinstones. Hal ini dikarenakan kawasan ini terbentuk dari cekungan dan batuan vulkanis dan tuff yang keras dan kokoh.

Karena inilah, para penduduk sangat dimungkinkan untuk memahat gua-gua di bawah tanah sebagai tempat persembunyian di kala zaman perang. Tidak main-main, kawasan ini bisa digali hingga 11 lantai di bawah tanah.

Saat ini, gua-gua tersebut masih difungsikan sebagai tempat tinggal warga, gereja, toko kelontong, dan tempat persembunyian bawah tanah terbesar dan terlengkap di dunia. Selain itu, kota ini juga terkenal karena pertunjukan balon udaranya yang beraneka warna dan bentuk.

Itulah tadi 5 tempat romantis yang bisa Teman Traveler manfaatkan untuk honeymoon diam-diam. Tertarik? Next

ramadan

Kedai Menoreh Pak Rohmat, Kopi yang Dirawat dengan Cinta

FI Sunset di Wakatobi (c) Fersianto sf Travelingyuk

Spot Sunset Terindah di Wakatobi, Sensasi Syahdu Siraman Sang Surya