in , , ,

Minimalisir Virus Corona! 8 Tempat Wisata Surabaya Tutup Sementara

Kewaspadaan Pemerintah Surabaya terkait virus corona mulai diterapkan!

Merebaknya virus corona, menyebabkan beberapa objek hingga kegiatan wisata dihentikan sementara. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Kota Surabaya menjadi salah satu kota yang memberlakukan penutupan pada beberapa tempat wisatanya. Berikut tempat wisata yang Teman Traveler tidak dapat kunjungi dalam kurun waktu kurang lebih 2 minggu kedepan.

Baca juga : Nasi Campur Medan di Jakarta, Tak Perlu Jauh-jauh ke Terbang ke Melayu Deli

1. Kebun Binatang Surabaya

Orang Utan di Kebun Binatang Surabaya via Instagram @kebunbinatangsurabaya

Kebun Binatang Surabaya atau disingkat menjadi KBS merupakan salah satu objek wisata yang diminati keluarga saat akhir pekan. Tapi untuk saat ini Kebun Binatang Surabaya ditutup demi mencegah meluasnya virus corona di Surabaya. Kebun ini ditutup sementara mulai tanggal 17 – 29 Maret kedepan.

2. Museum Pendidikan

Museum Pendidikan via Instagram @museumpendidikan

Museum yang berlokasi di Jalan Genteng Kali No. 10, Genteng atau terletak tepat di sebelah Taman Ekspresi ini memiliki bangunan yang unik dan suasana asri menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Gedung serba putih ini merupakan bekas peninggalan Sekolah Taman Siswa yang sekarang dijadikan museum dengan nama Museum Pendidikan. Eits, tapi buat Teman Traveler sabar dahulu ya karena museum ini sedang ditutup sementara mulai tanggal 16 hingga 30 Maret 2020.

3. Museum WR Soepratman

Museum WR Soepratman via Instagram @museum.wrsoepratman

Museum yang terletak di Jl. Mangga No.21, Tambaksari ini awalnya merupakan rumah WR Soepratman yang diubah menjadi museum untuk mengenang jasa-jasa WR Soepratman. Teman Traveler dapat menemukan barang antik milik WR Soepratman jika datang ke sini. Tetapi museum WR Soepratman ditutup untuk sementara selama kurang lebih 2 minggu mulai dari 16 – 30 Maret 2020.

4. Museum HOS Tjokroaminoto

Museum HOS Tjokroaminoto via Instagram @htjokroaminoto

Museum ini merupakan bekas rumah dari HOS Tjokroaminoto yang terdiri dari dua lantai. Lantai pertama berisi peninggalan HOS Tjokroaminoto seperti buku-buku perjuangan yang boleh dibaca hingga kamar tidur yang masih lengkap dengan kasur serta foto-foto istri beliau. Berlokasi di Jalan Peneleh Gg. VII No 29 – 31, museum ini belum bisa Teman Traveler kunjungi untuk sementara ya, karena ditutup mulai tanggal 16 Maret – 30 Maret 2020.

5. Museum Sepuluh Nopember

Museum 10 Nopember via Instagram @admega140r

Terletak dalam satu kawasan dengan Tugu Pahlawan, Museum 10 November ini dibangun untuk memperingati keberanian arek-arek Suroboyo pada pertempuran tanggal 10 November 1945. Terdiri dari dua lantai, Teman Traveler dapat melihat patung-patung yang melambangkan keberanian arek Suroboyo, orasi Bung Tomo, pameran senjata, dan koleksi peninggalan Bung Tomo. Sama seperti museum lainnya, Museum Sepuluh Nopember juga ditutup sementara hingga 30 Maret 2020.

6. Museum Dr Soetomo

Museum Dr Soetomo Ketika Terdapat Kunjungan via Instagram @museumdrsoetomo

Museum yang terdiri dari dua lantai ini berisi peninggalan Dr Soetomo mulai dari barang pribadi, beragam koleksi ketika beliau menjadi dokter hingga perjuangan yang dilakukan beliau bisa Teman Traveler temukan di sini. Dr Soetomo mendirikan organisasi Budi Utomo bersama teman-temannya dari STOVIA pada tanggal 20 Mei yang dikenal sebagai Hari Kebangkitan Nasional. Museum yang terletak di Jl. Bubutan No 85-87 ini ditutup sementara yaitu mulai tanggal 16 – 30 Maret 2020.

7. Museum Surabaya

Wayang Kulit di Museum Surabaya via Instagram @museumsurabayasiola

Museum yang terletak di Gedung Siola ini merupakan gedung bersejarah bagi Surabaya karena pernah dibumihanguskan ketika arek-arek Suroboyo melakukan perlawanan terhadap sekutu. Setelah itu, Siola juga pernah menjadi pusat perbelanjaan yang akhirnya kalah dengan pesaing lainnya. Gedung ini sekarang dijadikan Museum dengan nama yang dikenal dengan sebutan Museum Surabaya.

Wisata bersejarah ini berisi benda-benda bersejarah seperti replika biola WR Soeprtaman, Piano Antik, Mesin Ketik, Wayang Kulit hingga transportasi tradisional Surabaya seperti angguna, becak, serta bajaj. Selain itu, terdapat foto walikota Surabaya mulai dari tahun 1916 hingga saat ini. Tapi untuk sementara waktu, Teman Traveler tidak bisa mengunjunginya karena Museum ini ditutup hingga tanggal 30 Maret 2020 kedepan.

8. Ciputra Waterpark

Ciputra Waterpark via Instagram @ciputrawaterparksurabaya

Wahana wisata air yang terletak di Kawasan Citraland ini menjadi salah satu wisata air terbesar di Surabaya lho. Ciputra Waterpark terdiri dari bermacam-macam wahana air yang seru dan juga terdapat Cinema 5D nya. Tetapi diumumkan dari instagram resmi Ciputra Waterpark, wahana air ini harus ditutup sementara mulai dari tanggal 17 sampai 31 Maret 2020 terkait peningkatan kewaspadaan terhadap virus corona.

Demikian beberapa tempat wisata di Surabaya yang ditutup sementara demi meminimalisir penyebaran virus corona. Pastikan Teman Traveler selalu menjaga kesehatan dan makan makanan yang bergizi. Jangan malas untuk mencuci tangan ya! Stay safe Teman Traveler! Next

ramadan

Waspada Corona, Bali Tutup Objek Wisata Pantai Pandawa

Tidak Ingin Ambil Risiko, 15 Objek Wisata Bali Ditutup!