in ,

Tertimpa Musibah di Kapal Pesiar, Penumpang Malah Diusir, Ini Kronologinya

Terjebak di dalam lift kapal pesiar.

Seperti yang diketahui, liburan dengan menggunakan kapal pesiar menjadi gaya hidup bagi orang menengah ke atas. Walaupun dikenal akan pelayanannya yang mewah, tetap saja ada beberapa insiden yang tidak mengenakkan terjadi. Beberapa penumpang sempat tertimpa musibah di Kapal Pesiar.

Baca juga : Wisata di Australia Barat Pilihan Ringgo, Inspirasi buat Solo Travelling

Salah satu kasusnya seperti penumpang yang terjebak di lift kapal pesiar ini. Setelah berhasil keluar akibat terkurung hampir satu jam, mereka tidak diperbolehkan lagi untuk bepergian menggunakan kapal tersebut atau masuk ke dalam “daftar hitam”. Kira-kira kenapa ya? Berikut rangkuman informasinya.

6 Penumpang Terjebak di Lift Kapal

Penumpang terjebak di dalam lift kapal pesiar, via Facebook/Jacob Burrola

Seperti yang diberitakan oleh The Sun pada tanggal (8/4), enam orang penumpang Carnival Cruises terjebak di dalam lift kapal pesiar selama 45 menitan saat di perjalanan pada hari Rabu (3/4). Seorang penumpang
tertimpa musibah di Kapal Pesiar.

Jacob Burrola terjebak bersama dua saudaranya yakni Daniel serta Brendon Burrola dan tiga penumpang lain yang bernama Travis Lee, Eric Kim, dan Michael Hyunh. Ia pun berhasil mendokumentasikan beberapa video dan foto ketika insiden tersebut terjadi.

Postingan Video yang Viral

Beberapa video dan foto diunggah di akun Facebook pribadi Jacob Burrola tanggal 3 April pada pukul 21.34 yang berlokasi di Long Beach, Amerika. Hingga saat ini telah ditonton lebih dari 70 ribu kali.

Di salah satu video terdengar salah satu kru kapal berkata, mereka (yang di dalam lift) tidak akan mati jika terjebak lebih lama lagi. Lalu Jacob menimpalnya dengan “Bagaimana kamu tahu? Kau tidak berada di dalam sini”. Postingan tentang penumpang tertimpa musibah di Kapal Pesiar tersebut tentunya mengundang beberapa komentar. Di sisi lain ada yang membela Jacob, sisanya percaya bahwa itu merupakan salah Jacob sendiri.

Dianggap Merusak Properti Kapal

Dianggap merusak properti kapal, via Facebook/Jacob Burrola

Dilansir dari Usatoday, Vance Gulliksen dari pihak Carnival Cruise menyatakan bahwa penumpang tersebut terjebak selama 30 sampai 40 menit dan mereka menyebabkan kerusakan. Ia berkata “Patut disayangkan, kerusakan yang terjadi pada pintu elevator itu disebabkan oleh penumpang, pengerjaan (untuk membebaskan) tersebut membutuhkan waktu lebih lama dari perkiraan”.

Sedangkan Burrola juga menyampaikan kepada Usatoday bahwa pihak Carnival harus memberi teguran kepada sikap staff dan kru yang tidak profesional.

Dilarang Berlayar Menggunakan Kapal yang Sama

Kapal Pesiar Carnival, via Instagram/carnival

Akibat dianggap merusak properti kapal, penumpang tersebut juga dilarang untuk berlayar lagi menggunakan kapal yang sama dan harus membayar sejumlah denda. Pernyataan tersebut tertuang di dalam sebuah surat.

Surat pemberitahuan dari Carnival, via Facebook/Eric JT Kim

Isinya menjelaskan bahwa penumpang tersebut akan diturunkan dari kapal dan tidak diizinkan untuk berlayar di waktu mendatang. Selain itu, alasan lain yang dilontarkan pihak Carnival yakni penumpang tersebut mengganggu tamu lain yang sedang berada di dalam kapal.

Sampai saat ini, insiden penumpang tertimpa musibah di Kapal Pesiar tersebut masih menjadi perdebatan. Sebagian orang percaya bahwa Carnival Cruise tidak akan mengeluarkan penumpang, jika tak ada alasan yang kuat.

Kejadian ini bisa menjadi pembelajaran bagi Teman Traveler yang bepergian dengan menggunakan transportasi untuk selalu berhati-hati. Bagaimana menurut Teman Traveler? Next

ramadan

Karimunjawa, an Oasis in the Java Sea

Siap Keluarkan Album Persona Tracklist, Kenali Member BTS yang Asyik Jadi Teman Liburanmu Yuk!