in , , , ,

Sajian Wisata Negeri Dongeng di The Lost World Castle Yogyakarta

The Lost World Castle Yogyakarta
The Lost World Castle Yogyakarta

Berbicara Yogyakarta serasa tidak ada habisnya untuk diulas. Bagaimana tidak, ribuan wisata alam, religi hingga budaya kerap menjadi tujuan banyak traveler lokal dan mancanegara yang terasa kangen akan nuansa kota Gudeg ini. Tak perlu jauh-jauh menancap gas ketika berada di Jogja, kamu akan dikelilingi berbagai wisata menarik hingga terasa bingug untuk memilihnya. Buat kamu yang suka nuansa alam pegunungan, cobalah untuk mengunjungi The Lost World Castle dengan suguhan puncak merapi yang indah sembari menikmati serunya permainan wahana modern yang menyenangkan.

Baca juga : Cagar Alam Mutis, Hutan Bonsai Yang Cantik

The Lost World Castle Yogyakarta
The Lost World Castle Yogyakarta bak negeri dongen. Foto via sabilaholiday.com

The Lost World Castle dibangun pada tahun 2016 untuk mengenang pemukiman yang hancur akibat awan panas letusan gunung Merapi tahun 2010. Tempatnya emmang sangat dekat dengan puncak gunung Merapi. Hanya berjarak 6 kilometer saja dari puncak sehingga kubah lava Merapi tampak gagah dan terkesan sempurna. The Lost World Castle dibangun dengan konsep mirip benteng Thakesi. Ketika masuk didalam benteng kamu akan merasakan keindahan bak negeri dongeng. Serasa tidak ada habisnya ketika mengelilingi setiap sudut ruangan.

taman sakura layaknya benteng thaksei di the lost world Castle
taman sakura layaknya benteng thaksei di the lost world Castle Jogja. Foto via wisatainfo.com

Banyak spot foto yang keren menyajikan berbagai macam bangunan dan ikon-ikon dunia tersaji di wusata ini. Jangan khawatir, udara pegunungan akan menjadikanmu lebih sejuk, apalagi ketika angin berhembus rasanya mulai menusuk tulang. Ada salah satu wahana paling populer di The Lost World Castle adalah Geledegan. Salah satu wahana seperti kereta kayuh untuk kamu yang ingin mengelilingi seluruh kawasan The lost world castle tanpa berjalan kaki. Harga sewa cukup murah yakni Rp. 10.000 per geledegan.

salah satu benteng mirip thakesi dengan latar belakang gunung merapi di the lost world Castle
salah satu benteng mirip thakesi dengan latar belakang gunung merapi di the lost world Castle. Foto via dejogja.co.id

Nah, tiket masuk The Lost World dipatok dengan harga Rp. 30.000 per orang. Harga ini sudah termasuk menikmati seluruh miniatur keren. Ada satu miniatur yang paling terkenal yaitu spot negeri atas awan. Dengan dua sayap yang membentang menjadi background foto seakan-akan ingin terbang keatas awan. Sisi lain tersedia taman dinosaurus, taman kelinci, hingga rumah indian sebagai area bermain yang digemari banyak anak-anak.

Berbagai macam spot foto unik dan keren di the lost world Castle Jogja
Berbagai macam spot foto unik dan keren di the lost world Castle Jogja. Foto via jejak-kenzie.blogspot.com

Selain wahana dan spot foto keren, kamu bakal menikmati berbagai fasilitas lengkap seperti mushola, gazebo, toilet, hingga penginapan yang bisa kamu sewa dengan harga mulai dari Rp. 250.000 hingga Rp. 500.000 per malam. Bahkan untuk kamu yang ingin menjelajah gunung merapi, bisa langsung menyewa jeep di wisata Lava Tour Merapi. Nah, penasaran kan dengan wisata seru bak dongeng di The Lost World Castle? Kamu cukup menuju lokasi di Jalan Petung Merapi, Petung, Kepuharjo, Cangkringan Kabupaten Sleman Yogyakarta. Next

ramadan
Outfit Uhm Ji Won

8 Outfit Uhm Ji Won yang Bisa Kamu Contek, Buat Momen Santai sampai Semi-Formal

agen travel menjadi sarana perjalanan terbaik ketika berlibur

Hindari Beberapa Kesalahan Ketika Memilih Agen Travel Liburan