in , ,

The Pod Capsule Hotel di Singapura, Nyaman dan Hemat untuk Backpacker

The Pod Capsule Hotel yang Cocok untuk Backpacker

The Pod Hotel

Singapura adalah salah satu destinasi wisata luar negeri yang difavoritkan. Saat merencanakan liburan ke Negeri Singa, butuh ketelitian saat mencari akomodasi, apalagi bagi Teman Traveler yang suka backpacker-an.  Tempat yang murah, nyaman dan dekat dengan objek wisata bisa jadi rekomendasi. Salah satunya The Pod Capsule Hotel yang jadi pilihan Kontributor Travelingyuk, Muthia Anindita saat liburan ke Singapura. Penasaran seperti apa pengalamannya? Yuk, simak ulasannya berikut.

Baca juga : Candi Gedong Songo, Wisata Sejuk dengan Cerita Sejarah di Semarang

1. Lokasi yang Strategis

The Pod Capsule Hotel terletak di 289 Beach Road Level 3, Singapura. Kawasan ini merupakan area strategis yang dekat dengan pusat perbelanjaan dan objek wisata. Salah satunya Bugis Junction, pusat perbelanjaan besar di Negeri Singa yang bisa ditempuh selama lima menit berjalan kaki dari hotel. Selain itu, ada juga objek wisata Masjid Sultan yang malah lebih dekat.

Bugis Junction
Bugis Junction via singapore-guide.com

Di sekitar hotel juga terdapat banyak restoran, bar dan pub yang buka hingga malam hari. Restoran dengan menu Indonesia dan halal juga mudah didapatkan. Untuk sampai hotel ini, Teman Traveler hanya perlu berjalan kaki sekitar lima menit dari Stasiun MRT Bugis, yang berada tepat di bawah Bugis Junction.

2. Teman Bermalam yang Nyaman dan Aman

The Pod berkonsep hotel kapsul dimana satu orang satu tempat tidur (pod). Di dalam kamar terdapat 6-10 pod dengan konsep bunk bed, yang masing-masing dipartisi oleh kayu dan tirai tidak tembus pandang. Pastinya privasi tetap terjaga. Masing-masing tempat tidur juga dilengkapi dengan lampu baca, soket listrik, meja kecil dan gantungan baju.

Kamar Tidur
Kamar Tidur di The Pod via instagram/adrianchan25

Di bawah tempat tidur, disediakan loker tempat menyimpan tas dan barang-barang pribadi lainnya. Loker ini hanya dapat dibuka dengan kunci elektronik yang diberikan kepada tamu yang menginap. Kebersihan di setiap kamar juga sangat dijaga. Tamu yang menginap wajib melepas alas kaki dan meletakkannya di loker sepatu yang telah disediakan di depan kamar.

3. Kamar Mandi dan Toilet Super Bersih

Sudut lain dari The Pod
Sudut lain dari The Pod via instagram/@mariammtariq

Di setiap lantai disediakan beberapa kamar mandi dan toilet. Walaupun dipakai untuk umum (semua tamu), kebersihan kamar mandi sangat dijaga. Di setiap kamar mandi terdapat shower stall, toilet, wastafel dan hair dryer. Sabun mandi, sabun cuci tangan dan sampo disediakan secara gratis. Tamu yang menginap akan diberikan handuk mandi yang wajib dikembalikan saat check out.

4. Sediakan Sarapan Gratis

Menu di The Pod
Menu di The Pod via instagram/angelakharista

The Pod juga menyediakan sarapan gratis. Menu yang disajikan beraneka ragam, mulai kopi, teh dan air mineral. Buat saya air yang disediakan cuma-cuma ini sangat penting, karena harga air mineral di Singapura cukup mahal. Nah, sebelum jelajah objek wisata, tidak ada salahnya untuk membawa bekal air putih. Lumayan bisa menghemat dari pada membeli di perjalanan.

5. Fasilitas Wi-fi dan Laundry

Lobi The Pod
Lobi The Pod via instagram/@thepodcapsulehotel

Bagi para backpacker yang kebanyakan bekerja di dunia maya, fasilitas wi-fi menjadi sangat penting dalam memilih akomodasi. The Pod Capsule menyediakan fasilitas ini secara gratis. Tidak hanya di lobi atau ruang bersama, fasilitas tersebut juga disediakan di semua kamar hotel. Selain itu, hotel kapsul ini juga menawarkan laundry bagi tamu yang menginap.

6. Resepsionis Ramah yang Stand By 24 Jam

The Pod dari depan
The Pod dari depan via instagram/une___j

Resepsionis di The Pod Capsule Hotel stand by selama 24 jam sehari dan tujuh hari seminggu. Jadi Teman Traveler tidak perlu khawatir jika tiba di Singapura saat malam hari. Baik resepsionis atau petugas hotel lainnya sangat ramah melayani tamu hotel. Setiap kali check in, mereka akan menjelaskan proses check-in dan check-out serta beberapa peraturan yang harus dipatuhi setiap tamu yang menginap di hotel.

Nah, semua fasilitas yang ditawarkan The Pod Capsule Hotel di atas dapat dinikmati dengan harga mulai berkisar Rp350 ribuan per malam. Cukup hemat kan? Next

ramadan

Written by muthia anindita

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Kober Mie Setan Malang

Rahasia Dibalik Rasa Pedas yang Nyaman dari Kober Mie Setan, Apa Ya?

wisata bahari Sulawesi Utara

Pesona Wisata Bahari Sulawesi Utara, Kecantikan Alamnya Sungguh Juara